Selamat Tahun Baru 2023 | Inilah Ide Kegiatan Tahun Baru-an #DiRumahAja

Selamat Tahun Baru 2023 | Inilah Ide Kegiatan Tahun Baru-an #DiRumahAja

Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) memprediksi akan ada cuaca ekstrem di Indonesia mulai dari tanggal 27 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Oleh karena itu masyarakat dihimbau untuk membatasi kegiatan di luar rumah. Namun kamu tidak perlu khawatir, pada saat pergantian malam tahun baru ada banyak ide kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama keluarga di rumah saja. Berikut adalah penjelasannya:

6 Kegiatan Seru Menyambut Tahun Baru Di Rumah Bersama Keluarga

  1. Karaoke Bersama
Image by arti.id

Siapkan playlist lagu-lagu kesukaan anggota keluargamu dan menyanyilah bersama. Kamu bisa gunakan alat musik yang di rumah atau menggunakan instrumen lagu-lagu yang tersedia di beberapa platfrom. Selain untuk kebersamaan, menyanyi juga dapat membangkitkan semangat dan mengurangi hormon stress sehingga akan membuat suasana rumah dan hati anggota keluarga semakin bahagia dan baik.  Sulap ruang keluargmu jadi karaoke mini dadakan di rumah untuk mengisi waktu pergantian tahun baru 2023. Cobain deh, dijamin seru!

  1. Nonton Film Favorit Bersama
Image by arti.id

Selain bernyanyi bersama, hal lain yang bisa kamu lakukan bersama keluarga adalah menonton film/series bersama. Pilihlah film favorit keluarga. Kamu juga bisa siapkan minuman dan makanan-makanan ringan seperti popcorn dan lain-lain untuk menemani kegiatan seru ini. Selain bermanfaat untuk meningkatkan suasan hati, menonton film dapat menjadi sarana relaksasi dan menumbuhkan motivasi, lho!

  1. Barberque-an dan Mukbang
Image by arti.id

Hal seru lainnya, kamu bisa rencanakan ide barbeque-an daging-dagingan , sayur-sayuran, dan lain-lain. Tidak perlu repot-repot berpergian keluar rumah, karena saat ini sudah banyak restoran barbeque-an yang menyediakan paket BBQ yang bisa kamu langsung masak di rumah. Kamu juga bisa membeli di supermarket kebutuhan-kebutuhan lainnya yang dirasa perlu untuk disediakan dalam kegiatan BBQ-an mu. Setelah itu makanan kamu siap untuk dimukbangkan deh!

  1. Bermain Game Seru
Image by arti.id

Sembari BBQ-an kamu bisa selipkan kegiatan lain seperti bermain games bersama. Permainan Play Station ataupun permainan lainnya bisa kamu jadikan opsi bisa kamu lakukan disela-sela barbeque-an sambil berganti-ganti dengan anggota keluarga lainnya. Quiz Seru juga bisa kamu rancang untuk membuat kegiatan BBQ-anmu semakin menarik. Ajang ini untuk meningkatkan kualitas kebersamaan dan asas seru-seruan bersama.

  1. Tukar Kado Antar Keluarga
Image by arti.id

Setelah itu kamu bisa tambahkan momen tukar kado antar keluarga yang mana bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan rasa kasih sayang. Karena pada dasarnya setiap orang akan merasa senang jika diberikan sebuah pemberian/hadiah. Memberikan hadiah juga dapat mengurangi resiko depresi dan dapat memberikan pembelajaran untuk saling berbagi antar sesama anggota keluarga.

  1. Dekorasi Ulang Rumah
Image by arti.id

Dan terakhir kamu juga bisa mengisi waktu malam tahun baru-an kamu bersama keluarga dengan melakukan kegiatan mendekorasi ulang rumah, seperti menambahkan hiasan-hiasan rumah. Kamu bisa membelinya di arti.id. ARTI adalah situs marketplace lukisan dinding terbesar dan terlengkap di Indonesia. Kamu bisa memilih lukisan dari berbagai seniman lokal dan internasional. Ada 5000 karya di dalamnya yang bisa kamu sesuaikan dengan style, tema, warna favoritmu. Kamu bisa pesan melalui website ARTI yaitu www.arti.id, melalui shopee, tokopedia, zalora atau melalui tim sales kami di whatsapp 08111177333 atau 08111010037. Namun jika kamu pesan via website atau whatsapp kamu bisa mendapatkan tambahan diskon akhir tahun 10%+12% dengan menggunakan kode voucher diskon  ARTI1212. Selain sebagai ajang mengisi waktu pergantian tahun baru 2023 dengan berkegiatan bersama, dekorasi rumah akan membuat anggota keluargamu lebih nyaman ketika berada di rumah.

Demikianlah kegiatan-kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menyambut pergantian tahun baru 2023. Walaupun di rumah saja, kamu bisa ciptakan momen seru dan berkesan bersama keluarga di malam tahun baru. Happy New Years 2023 Artlovers, Wishing you health, wealth, and happiness in the New Year ahead!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *