KARYA SENI YANG DIBUAT DARI KERTAS EMAS ASLI ALA ORARA STUDIO. UNIK!

KARYA SENI YANG DIBUAT DARI KERTAS EMAS ASLI ALA ORARA STUDIO. UNIK!

Hallo Artsy Peeps!

Kali ini kita interview salah satu artis dari Hong Kong nih! Namanya Orara Studio ? Seperti biasa, dia akan mencoba untuk berbagi inspirasi tentang karya-karyanya, proses kreatif yang Ia lakukan dan pesan untuk kamu yang mau memulai perjalanan karir di bidang seni. Menarik kan? Oke, langsung aja yuk kita tanya-tanya! ?

1. Pertama-tama, Silahkan perkenalkan dirimu.

Seni selalu menjadi bagian dari hidup saya dan saya bersyukur menjadi seniman penuh waktu yang membuat seni, “kerusuhan”, dan “kekacauan” setiap hari. Proses seni saya seperti memilih dan mencampur tas barang, saya membuat dalam banyak gaya dan media karena saya menemukan inspirasi dalam sedikit dari segalanya. Saya suka menggabungkan dan mengubah gaya karena kehidupan juga seperti ini. Karya seni saya dibuat dari media digital, foto, lukisan, gambar dan coretan harian.

1. First of all, please introduce yourself.

Art has always been a part of my life and I’m grateful to be a full-time artist making art, mayhem and mess every day. My art process is like a pick and mix bag of goodies, I create in many styles and mediums because I find inspiration in a little bit of everything. I love mixing up and changing styles because life is like this too. My artworks are created from digital media, photographs, paintings, drawings and daily doodles.

Orara Studio

2. Kita setuju tentang pentingnya bersyukur. Terutama untuk bisa mengerjakan seni dengan penuh waktu. Bisakah kamu bercerita bagaimana perjalananmu untuk bisa mengerjakan seni dengan penuh waktu?

Ketika saya lulus dari sekolah seni, saya mengetahui bagaimana cara membuat seni, tapi saya tidak punya ide bagaimana membuat kehidupan dari seni. Jadi, saya bekerja di sebuah galeri dan belajar untuk mengumpulkan pameran. Kemudian saya adalah seorang konsultan seni yang menempatkan koleksi seni di hotel-hotel. Selama malam hari dan akhir pekan, saya terus melakukan seni paruh waktu. Bertemu orang-orang dari komunitas seni dan belajar tentang bisnis seni adalah hal yang hebat. Karena itu, secara bertahap, muncul peluang bagi saya.

2. We agree it is important to be grateful. Especially to be able to do art full time. Can you share what your journey was to be able to do art full time?

When I graduated from art school, I knew how to make art, but I had no idea how to make a living from it. So, I worked in a gallery and learned to put together exhibitions. Then I was an art consultant placing art collections into hotels. During the evenings and weekends, I continued to do my art part time. Meeting people from the art community and learning about the art business was a great. Because of this, gradually, opportunities arose for me to take on more and more of my own art projects.

Orara’s Journey

3. Bagaimana proses kreatifmu?

Saya suka mengamati duniawi sehari-hari dan mendapatkan inspirasi dari kehidupan jalanan, orang-orang atau hal-hal dari budaya populer. Ketika saya mendapat ide, hal pertama yang saya lakukan adalah membuat catatan atau membuat sketsa cepat. Saya berpikir tentang suasana hati, warna dan tekstur, dan kemudian mulai bereksperimen. Saya akan membuat lukisan dan gambar baru yang saya pindai dan tulis secara digital. Sebagai aturan, saya selalu beristirahat sebelum menyelesaikan karya seni hanya agar saya dapat kembali dengan perspektif yang segar.

3. What is your creative process?

I like to observe the day to day mundane and get inspired by street life, people or things from popular culture. When I get an idea, the first thing I do is make a note of it or do a quick sketch. I think about the mood, colours and textures, and then just start to experiment. I’ll create new paintings and drawings which I scan and compose digitally. As a rule, I always take a few breaks before completing the artwork just so I can return with a fresh perspective.

Pastel Feather

4. Set bunga emas kamu adalah salah satu penjualan terbaik kami di ARTI. Apakah kamu menggunakan serpihan emas asli untuk ini? Bisakah kamu membagikan kepada kami proses Anda? (Kami akan memasukkan video dari IG Anda)

Saya suka tekstur, membuat tanda dan detail yang melelahkan, jadi saya menghabiskan waktu untuk membuatnya dengan tangan kapan pun saya bisa. Saya menggunakan kertas emas asli karena terlihat paling dekat dengan aslinya saat dicetak ulang sebagai cetakan seni.

 

4. Your gold flower sets is one of our best sellers on ARTI. Did you use real gold flakes for this? Can you share us your process? (We will include the video from your IG)

I love textures, mark making and painterly details, so I do spend time to create these by hand whenever I can. I use real gold foil because it looks closest to the original when it is reproduced as a fine art print.

Orara’s Creative Process

5. Apakah Anda punya karya favorit, dan mengapa? Mungkin cerita atau ingatan?

Karya seni favorit saya adalah set “Burung Kolibri dan Bunga” karena ia menangkap momen berharga dan singkat.

5. Do you have any favorite work(s), and why? Perhaps a story or memory?

My favourite artwork is the “Hummingbird and Flower” set because it captures precious and fleeting moments.

Gold Flower – Wall Art Set

6. Bagaimana panggung seni di Hong Kong? Bagaimana pendapat Anda tentang Seni di asia secara keseluruhan?

Adegan seni Hong Kong sangat menginspirasi, kami memiliki banyak galeri yang menunjukkan banyak bentuk seni yang berbeda dan lebih banyak ruang seni yang dibuka. Selalu menyenangkan ketika pameran seni datang ke kota. Memiliki banyak akses seni ini membuat saya bersyukur menjadi seniman yang bekerja di kota ini. Sedangkan untuk Asia, saya pikir ada sejarah yang kaya akan tradisi dan keahlian dalam budaya Asia. Saya suka melihat bagaimana seniman menafsirkan ini dalam seni dan desain modern.

6. How is the art scene in Hong Kong? What do you think of Art in Asia as a whole?

The Hong Kong art scene is inspiring, we have a lot of galleries showing many different art forms and more art spaces are opening. It’s always exciting when the art fairs come to town. Having this much access art makes me grateful to be a working artist in this city. As for Asia, I think there is a rich history of tradition and craftsmanship in Asian cultures. I love seeing how artists interpret this in modern art and design.

7. Apa saran Anda untuk seseorang yang ingin melakukan seni penuh waktu?   

Saya katakan Anda bukan yang pertama dan tidak akan menjadi yang terakhir! Tapi ini berita bagus karena kamu bisa belajar banyak dari artis lain. Luangkan waktu untuk membaca tentang kisah mereka dan tentang bagaimana mereka memulai. Belajarlah dari kesalahan mereka dan tahu itu tidak apa-apa ketika Anda membuat kesalahan Anda. Ada banyak jalan menuju waktu penuh, teruslah berjalan.

7. What is your advice for someone who wants to do art fulltime? 

I’d say you’re not the first nor will you be the last! But this is great news because you can learn so much from other artists. Take time to read about their stories and about how they got started. Learn from their mistakes and know it’s OK when you make your own. There are many paths to going full time, just keep going.

8. Selain seni, apa lagi yang Anda sukai?

Ketika saya bepergian, saya suka melihat arsitektur modern dan berbagai gaya desain interior. Namun, pada sebagian besar hari, saya hanya puas duduk di bawah sinar matahari dan mendengarkan musik saya.

8. Aside from art, what else do you enjoy doing?

When I travel, I love to see modern architecture and different styles of interior designs. On most days though, I’m just content sitting in sunlight and listening to my music.

Orara Art Work

Sekian interview kita dengan Orarastudio. Jadi bagaimana, apakah kamu sudah tertarik memulai untuk membuat karya senimu sendiri? ?

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *