5 INSPIRASI DESAIN RUMAH MINIMALIS MODERN KHUSUS UNTUK ARTSY PEEPS!

5 INSPIRASI DESAIN RUMAH MINIMALIS MODERN KHUSUS UNTUK ARTSY PEEPS!

Tentunya Artsy Peeps sudah familiar dengan sebutan rumah minimalis, bukan? Rumah minimalis adalah suatu gaya arsitektur yang sedang menjadi trend di metropolitan ini. Hal ini dikarenakan selain memiliki bentuk yang indah, juga mudah untuk dihias, mulai dari pembuatan pagar bata ekspos, hingga dalam desain interiornya. Dengan ukuran tempat yang kecil dan area bangunan kecil yang terlihat tidak ada artinya tapi bisa tampil modern. Bahkan dengan desain yang simpel juga bisa terus menghadirkan kesan elegan. Untuk menambah jumlah ruangan bisa dilakukan dengan membangun rumah minimalis 2 lantai, hal ini untuk menghemat biaya. Berikut merupakan beberapa inspirasi rumah minimalis yang dapat dijadikan referensi untuk rumah idaman kamu.

1. Rumah Minimalis Putih

Mempunyai rumah berukuran sempit pasti membuat sang pemilik harus berputar otak untuk membuat suasana rumah yang luas dan menyenangkan. Bagaimana memilih warna agar rumah terlihat elegan serta modern. Pemilihan warna putih pada rumah minimalis merupakan hal yang sangat tepat karena kesan luas dan elegan dapat terpancar melalui warna tersebut. Warna putih juga menambahkan kesan bersih apabila diterapkan di interior rumah.

2. Rumah Minimalis Tropis

Indonesia merupakan negara beriklim tropis, iklim atau cuaca dapat mempengaruhi keawetan dan kecantikan eksterior rumah kamu. Salah satu ciri rumah tropis yaitu beratap genteng bubungan tinggi yang melindungi dari panas dan hujan yang menerpa serta adanya material bercorak seperti batu bata ekspose. Rumah bata memang terkesan biasa pada umumnya akan tetapi tidak begitu jika disempurnakan dengan batu bata yang didesain sedemikian rupa, bisa jadi ini akan menghasilkan produk yang luar biasa. Keunggulan rumah bata ekspos yaitu di samping memberi kesan unik dan tradisional juga sangat pas untuk rumah minimalis. Hal ini disebabkan bata ekspos mudah di desain seindah mungkin. Jika kamu memilih membangun rumah yang memakai batu bata, kamu akan memiliki rumah yang intensitas warnanya tidak sama dengan rumah pada umumnya.

3. Rumah Minimalis Metal

Tidak perlu membuat tampilan rumah minimalis dengan ornamen yang rumit, dengan hal yang sangat simpel pun rumah minimalis bisa memberikan kesan yang apik. Mulai dari dinding bata yang dibiarkan polos dan dicat putih, kaca pada setiap sisinya, beton yang diekspos hingga metal berwarna hitam menjadi komposisi yang harmonis dan menyatu. Adanya kolam renang di tengah-tengah serta vegetasi yang dibiarkan tumbuh ke atas terlihat rumah minimalis ini tetap memperhatikan unsur-unsur nature.

4. Rumah Minimalis Kaca

Saat mendengar kata kaca, yang terlintas di pikiran kita adalah kesan ekstrovert dari rumah minimalis yang membuka view ke arah luarnya. Model rumah kaca sekarang mulai banyak digemari, mulai dari sebagian sisi saja ataupun menggunakan kaca untuk seluruh bagian rumah. Dengan adanya aksen kaca membuat tampilan rumah menjadi minimalis dan modern. Apalagi penggunaan kaca mempunyai kelebihan yaitu adanya pencahayaan alami yang baik dapat menghemat penggunaan lampu pada siang hari tentunya hal tersebut dapat menurunkan biaya pengeluaran. Tetapi untuk membangun konsep rumah kaca ini tentunya diperlukan pengalaman dan perencanaan pembangunan yang matang agar membuat rumah menjadi kokoh.

5. Rumah Minimalis Batu

Bagian yang tampak dari fasad sebuah bangunan adalah teras. Pada fasad rumah minimalis banyak terdapat batu alam, ada nya batu alam membuat rumah minimalis yang terkesan modern masih terlihat asri dan natural.Dalam pemakaiannya batu alam ada yang digunakan hanya sebagian hanya sekedar hiasan pada rumah, namun ada juga rumah yang hampir seluruh dinding menggunakan unsur batu alam. Kebutuhan akan batu alam tergantung pada model rumah yang akan dibangun, jika batu alam dijadikan komponen pendukung maka hanya digunakan sekedarnya, dan jika digunakan sebagai komponen utama maka biasanya rumah akan menggunakan batu alam yang cukup banyak.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *