5 Cara Membangun Cinta Dari Dalam Rumah

5 Cara Membangun Cinta Dari Dalam Rumah

Membangun cinta berawal dari rumah merupakan hal yang sangat penting untuk membuat keluarga yang harmonis dan bahagia. Rumah juga merupakan tempat pertama untuk belajar caranya mencintai dan dicintai, bagaimana cara menjaga dan mempelakukan orang lain dengan baik dan lain-lain. Berikut ini cara-cara untuk membangun cinta di mulai dari rumah, simak sampai habis yah!

“Love Begins At Home”, Inilah Cara Membangun Cinta Dari Dalam Rumah

  1. Biasakan Memberi Salam Hangat 
Sources: www.arti.id

Memberi salam yang hangat ketika memasuki rumah akan membuat anggota keluarga di dalam rumah mendapat energi positif dari yang masuk ke dalam rumah dan juga merasa dihargai. Hal pertama yang kamu harus lakukan saat masuk rumah adalah memberi salam dan senyuman yang hangat kemudian sapalah keluargamu serti berikan sentuhan fisik seperti pelukan yang akan menambah bounding satu sama lain.

  1. Terapkan Kesopan Santunan Kepada Keluarga
Sources: www.arti.id

Selanjutnya, sopan santun dalam bertutur kata dan perbuatan kepada sesama anggota keluarga. Biasakan berkata sopan seperti gunakan kata “tolong” untuk meminta bantuan, ucapkan “terimakasih” setelah menerima bantuan atau mendapatkan sesuatu dan menjawab ucapan terimakasih dengan “sama-sama” sebagai bentuk pengakuan rasa terima kasih. Dengan membiasakan kesopanan kecil ini akan menciptakan budaya kebaikan di dalam rumah.

  1. Buat Kebiasaan Rutin Yang Wajib Dilakukan
Sources: www.arti.id

Selain itu, membuat kebiasaan rutin yang wajib dilakukan oleh semua anggota keluarga di dalam rumah penting untuk membuat rasa cinta sesama anggota semakin menguat, karena dengan kebersamaan rasa cinta dan sayang itu akan terus bertumbuh dan terjaga. Buatlah kegiatan yang bisa dilakukan bersama dan luangkan waktu untuk melakukan kegiatan tersebut, contohnya seperti makan malam bersama yang wajib dilakukan bersama di meja makan sekaligus bercengkrama menanyakan kabar hari ini dari semua anggota keluarga.

  1. Saling Memberi Hadiah
Sources: www.arti.id

Kamu bisa saling memberi hadiah kepada anggota keluargamu, boleh di setiap momen-momen tertentu seperti ulang tahun, hari raya, hari ibu, hari ayah dan lain-lain. Dengan begitu antar anggota keluarga akan merasa dihargai keberadaannya dan merasakan bentuk kasih sayang dari anggota keluarga yang lainnya. Hadiah juga dapat mempererat hubungan si pemberi hadiah dengan si penerimanya. Kamu bisa berikan hadiah yang sedang mereka inginkan atau butuhkan.

  1. Menyediakan Ruang Tersendiri Untuk Setiap Anggota Keluarga
Sources: www.arti.id

Rumah merupakan tempat beberapa orang yaitu sesama anggota keluarga bernaung bersama, namun di dalam rumah kamu juga perlu sediakan ruang tersendiri untuk setiap anggota keluargamu baik itu tempat atau waktu. Contohnya kamu bisa buat ruangan khusus seperti tempat mereka eksplor dirinya baik itu hobi, edukasi dll. Kamu juga membuat ruang mereka untuk menyendiri yang didalamnya adalah space yang tenang dan nyaman. Karena hakikatnya manusia juga tetap manusia yang butuh ruang untuk dirinya sendiri. Dalam ruang tersebut bisa kamu dekorasikan senyaman baik dari sisi layout hingga visualnya. Kamu bisa tambahkan lukisan-lukisan dari www.arti.id untuk menghidupkan ruang tersebut.

Demikianlah cara-cara yang bisa kamu terapkan untuk menjaga dan terus menumbuhkan rasa cinta di dalam rumah kepada sesama anggota keluargamu. Mulai dari menerapkan kebiasaan mengucap salam ketika masuk dalam rumah hingga saling memberikan hadiah. Dengan begitu kebaikan akan terpatri dalam setiap individu dalam rumah sehingga menciptakan karakter yang baik dan menghargai sesama. Seperti perkataan Mother Theresa “Love Begin at Home”, perkataan tersebut benar adanya. Selain itu kamu juga bisa menciptakan interior rumah yang penuh kehangatan cinta dengan dekorasi-dekorasi indah melalui media lukisan berkarakter dan berfilosofi dari www.arti.id! Lihat dan pilih sesuai karakter anggota keluargamu dan kehangatan akan selalu menyertai rumahmu!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *