5 Hiasan Dinding & Aksesoris Cantik yang Ngga Menguras Kantong

5 Hiasan Dinding & Aksesoris Cantik yang Ngga Menguras Kantong

 

5 Hiasan & Aksesoris Dinding Cantik yang Ngga Menguras Kantong

Hello Artsy Peeps! Memiliki hunian dengan desain interior yang cantik adalah keinginan semua orang. Selain bisa mempercantik ruangan, desain interior yang cantik juga bisa bikin betah di rumah. Tapi tidak semua orang berkeinginan untuk membeli aksesoris yang mahal demi mempercantik ruangan interiornya. Jangan salah, gak semua aksesoris itu harganya mahal lho… kamu juga bisa pakai aksesoris yang harganya jauh lebih terjangkau dengan estetika yang gak kalah menarik dibandingkan yang mahal. Gak percaya? Kamu bisa cobain 5 hiasan dan aksesoris dinding di bawah ini yang ngga menguras kantong!

1.) Lukisan dinding cetak atau galeri foto dengan washi tapes

Source : www.honestlywtf.com

Lukisan dinding cetak atau galeri foto adalah salah satau alternatifnya. Kamu bisa cetak gambar apapun yang kamu suka misalnya foto keluarga atau gambar yang memiliki tema tertentu seperti yang kamu ingingkan. Untuk gambarnyapun kamu bisa cari dari yang free hingga berbayar. Nah untuk yang berbayar kamu jangan khawatir mahal, karena kamu hanya membayar gambar cetaknya saja, tidak dengan bingkai dan kaca pada bagian depan. Dengan cara ini pasti akan sangat mengurangi biaya yang pastinya jauh lebih terjangkau daripada kamu memesan berikut dengan bingkainya. Untuk buat lebih cantik lagi, kamu bisa cetak beberapa gambar sehingga kamu bisa bikin mini gallery wall pada dinding yang kamu inginkan. Satu lagi, keuntungan lainnya dengan cara ini kamu ngga merusak tembok lho!

Lalu apa sih gunanya washi tapes? washi tapes adalah sejenis sselotip yang memiliki ragam warna yang bisa kamu gunakan sebagai alat untuk menempelkan gambar cetakan yang sudah kamu kumpulkan tadi. Nah, karena selotip ini punya pilihan warna yang beragam, kamu juga bisa jadikan washi tapes ini sebagai bingkai dari gambar yang kamu tempel di dinding.

2.) Wall grid

Source : unscandy.com

Wall grid ini bisa juga kamu gunakan untuk menggantungkan beberapa gambar cetak tadi. Tentunya dengan tambahan alat penjepit. Tapi kegunaan wall grid ini juga bisa menggantungkan pajangan lain tanpa merusak dinding kamu, malah bikin dinding kamu lebih ada aksen. Misalnya kamu bisa menggantungkan dedaunan hijau di seluruh bidang wall grid agar ruangan terasa lebih fresh ataupun kamu mau memajang pajangan unik lainnya, membuat galeri foto, dan sebagainya. Harganya juga sangat terjangkau berkisar di 60-70ribuan saja untuk wall grid yang berukuran 60x120cm.

3.) Lampu hias (tumblr light) 

Source : savvycollegegirl.com

Kamu juga bisa menggunakan aksesoris lampu hias ini atau yg biasa disebut dengan tumblr light untuk mempercantik ruangan kamu. Dengan pemasangan yang tidak ribet, lampu ini sangat fleksibel untuk kamu letakkan di dinding manapun yang kamu mau. Selain itu cahaya yang dihasilkan dari jenis lampu ini juga warm yang bikin ruangan jadi terasa lebih tenang banget. Harganya juga sangat terjangkau yaitu hanya 20ribuan saja untuk panjang 10 meter. Lampu ini bisa kamu temukan di banyak marketplace yang ada kok.

4.) Makrame

Source : etsy.com

Buat yang belum tau, ini adalah hiasan dinding yang dihasilkan dari rajut yang menggunakan benang tertentu. Biasanya aksesoris dinding makrame ini lebih disukai oleh para wanita, tapi ada juga kok pola rajutan yang bisa menyesuaikan untuk dekorasi dinding pria. Kamu bisa temukan ini di marketplace juga dengan rentang harga yang variatif tergatung ukutannya. Berkisar 50ribu hingga 86ribuan dan bisa kamu temukan di banyak marketplace juga lho!

5.) Rak kayu

Dan yang berikutnya ini adalah rak kayu yang sangat mudah untuk ditempelkan di dinding. Selain berfungsi sebagai tempat pajangan dinding rak ini juga berfungsi agar dinding lebih memiliki tekstur. Mengenai bentuknya pajangan jenis ini juga ada bentuk segitiganya lho, jadi kamu bisa lebih pilih mana yang paling sesuai dengan selera kamu. Harganya juga sangat terjangkau kok mulai dari 50ribu saja dan bisa dipesan di marketplace.

Demikian 5 inspirasi hiasan dinding yang dijamin ngga bikin kantong bolong deh. Jadi pajangan mana yang lebih menarik perhatian kamu? Share di kolom komentar ya. Sampai bertemu di blog selanjutnya!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *