6 Rumah Termahal di Dunia, Adakah dari Indonesia?

6 Rumah Termahal di Dunia, Adakah dari Indonesia?

Rumah adalah tempat kita beristirahat, berlindung dari hujan dan panas dan lain-lain. Oleh karena itu manusia akan selalu membuat tempat tinggalnya senyaman mungkin dengan menyesuaikan dengan anggaran yang sudah ditetapkan. Ada juga yang membangun tempat tinggalnya dengan uang yang sangat fantastis. Bukan hanya menghabiskan uang miliaran namun hingga puluhan triliun rupiah. Kira-kira dimanakah rumah-rumah mahal tersebut? Berikut ini adalah penjelasan mengenai rumah-rumah termahal di dunia, simak sampai habis ya Artlovers!

Rumah-Rumah Termahal di Dunia, No.1 Harganya Hingga Puluhan Triliun Rupiah!

  1. The Odeon Tower Penthouse, Monako (Rp 5,193 T) 
Sources: The Pinnacle List

The Odeon Tower Penthouse terletak di puncak gedung pencakar langit setinggi 560 Kaki yang menghadap perairan biru jernit di Laut Mediterania atau lebih tepatnya terletak di Monako. Dalam penthouse ini, setiap lantainya tersebar 5 dapur besar dengan chef pribadi. Untuk memiliki satu unit penthouse ini, uang yang harus kamu siapkan adalah sekitar Rp5,193 Triliun.

  1. Les Palais Bulles, Prancis (Rp 6,138 T)
Sources: Palais Bulles

Rumah bentuk gelembung-gelemnbung milik Pierre Cardin yang terletak di Prancis merupakan salah satu rumah termahal di dunia. Les Palais Bulles adalah hasil karya arsitek Hungaria yang bernama Antti Lovag. Pada awalnya rumah ini dijuluki “habitologie” dan kemudian berubah menjadi Les Palais Bulles. Pierre Cardin membeli Les Palais Bulles ini pada awal tahun 1990-an dan saat ini beliau ingin menjualnya dengan harga sekitar Rp 6,138 Triliun.

  1. Villa Les Cedres, French Riviera (7,082 T)
Sources: The Hindu

Villa Les Cedres adalah rumah besar di French Riviera yang sudah berusia 187 tahun yang dibangun di atas tanah seluas 35 hektare. Rumah ini sudah beberapa kali pindah kepemilikan hingga saat ini Villa Les Cerdes dimiliki oleh Rinat Akhmetov yang merupakan orang terkaya di Ukraina. Adapun harga Villa Les Cedres yaitu sebesar Rp 7,082 Triliun.

  1. Villa Leopolda, Cote D’Azur, Perancis (Rp11,8 T)
Sources: Grand Sud Insolite

Villa Leopolda adalah rumah milik Lily Safra yang merupakan seorang filantropis Brazil. Villa Leopolda juga dikenal sebagai lokasi syuting film pada tahun  1955 yang berjudul “To Catch a Thief”. Dalam kawasan seluas 50 Hektar, VIlla Leopolda terdiri dari kolam renang, kolam ikan, helipad, dapur luar, ruang tamu yang sangat besar, di dalamnya juga terdapat 14 kamar mandi dan 11 kamar tidur. Rumah ini juga memiliki ketinggikan 24 lantai dan diyakini sebagai rumah termahal di Eropa. Pada awalnya rumah ini dibangun oleh Raja Leopard pada tahun 1902 untuk kekasihnya bernama Blanche Zelia Josephine Delacroix. Adapun harga keseluruhan Villa Leopolda ditaksir sekitar Rp 11,8 Triliun.

  1. Antilia, Mumbai, India (Rp 15,7 T)
Sources: Stars Unfolded

Antilia House adalah rumah termahal kedua di dunia setelah Istana Buckingham di London, Inggris. Adapun pemilik rumah ini adalah pebisnis adal India yang bernama Mukesh Ambani. Antilia terletak di Jalan Altamount, Mumbai Selatan yang memiliki dekorasi yang sangat megah dan mewah. Digadang-gadang Antilia House juga dirancang anti gempa hingga 8 skala richter. Selain itu, Antilia house juga mempunya fasilitas yang sangat lengkap layaknya seperti Mall. Adapun harga Antilia House ini berkisar di angka Rp 15,7 Triliun.

  1. Istana Buckingham, London, Inggris (Rp 45,6 T)
Sources: pexels.com

Istana Buckingham adalah tempat tinggal resmi sang Ratu Kerajaan Inggris, yaitu Ratu Elizabeth II. Dalam istana ini terdapat 775 kamar. Namun Istana Buckingham terbuka untuk umum saat musim panas. Arsitektur Istana Buckingham dirancang dengan sangat mewah, salah satunya adalah tangga berlapis emas yang sangat elegan dengan sebutan Grand Staircase. Dalam Istana Buckingham juga terdapat ruangan khusus untuk karya seni. Adapun harga Istana ini ditaksir sekitar Rp 45,6 Triliun.

Demikianlah pembahasan seputar rumah termahal di dunia. Wah ternyata harga-harganya sampai puluhan triliun-an ya. Di Indonesia juga ada lho rumah yang menghabiskan biaya dalam pembangunannya berkisar di ratusan miliar rupiah. Kira-kira kalau dengan uang sebanyak itu kamu mau bangun rumah seperti apa nih Artlovers? Eitsss, By the way untuk menciptakan rumah yang cantik, nyaman, dan ber-style kamu bisa memulainya dengan meletakkan Wall Art di dalam ruangan rumahmu lho. Beli Wall Artnya tentu hanya di ARTI yaaah! Yuk pilih tema/style lukisan yang sesuai untuk ruangan rumahmu sekarang!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *