6 Universitas Seni Lukis Terbaik Dunia, Pilihan Para Pelukis Terkenal!

6 Universitas Seni Lukis Terbaik Dunia, Pilihan Para Pelukis Terkenal!

Hari Pendidikan adalah saat yang penting bagi semua orang, di mana kita merayakan pentingnya pendidikan dan peranannya dalam membentuk masyarakat yang cerdas dan berbudaya. Pendidikan juga merupakan fondasi untuk mencapai keberhasilan dalam hidup dan membuka pintu kesempatan yang lebih besar. Hari Pendidikan diperingati setiap tanggal 2 Mei setiap tahunnya. Salah satu bentuk pendidikan yang sangat penting dalam kehidupan adalah seni. Banyak universitas terkemuka di seluruh dunia menawarkan program seni yang luar biasa, dan di antaranya adalah program pelukis. Berikut adalah 6 universitas terbaik di dunia yang menawarkan program pelukis yang banyak melahirkan pelukis terkenal dunia, mau tahu universitas apa saja? Simak blog ARTI pekan ini sampai habis yah!

Inilah Universitas-Universitas Pencetak Pelukis Berbakat Dunia

  1. Royal College of Art, London, Inggris
Source: www.arti.id

Royal College of Art adalah salah satu universitas seni terkemuka di dunia, terletak di pusat kota London. Mereka menawarkan program pelukis yang sangat terkenal dan sangat selektif, yang menggabungkan pembelajaran teori dan praktik yang sangat intensif. Mahasiswa/i yang diterima dalam program ini diharapkan untuk menghasilkan karya-karya seni yang orisinal dan inovatif. Beberapa pelukis terkenal merupakan lulusan Royal College of Art, yaitu diantaranya: David Hockney, Tracey Emin, Chris Ofili, Ron Kitaj, Zandra Rhodes, dan Barbara Hepworth.

  1. Rhode Island School of Design, Providence, AS
Source: www.arti.id

Rhode Island School of Design terletak di kota Providence, Rhode Island. Mereka menawarkan program seni yang sangat terkenal dan sangat dihormati, termasuk program pelukis yang sangat baik. Bagi kamu yang ingin mengambil program ini akan belajar teknik-teknik pelukis tradisional serta eksplorasi kreativitas mereka melalui pendekatan seni modern. Adapun pelukis-pelukis yang pernah menempuh pendidikan seni di Rhode Island School of Design adalah Jenny Holzer, Shepard Fairey, Kara Walker, Mike Mills, dan Nicole Eisenman.

  1. School of the Art Institute of Chicago, Chicago, AS
Source: www.arti.id

School of the Art Institute of Chicago terletak di pusat kota Chicago dan menawarkan program pelukis yang sangat baik. Mereka menekankan pada eksplorasi kreativitas dan pendekatan seni inovatif. Di School of the Art Institure of Chicago akan belajar teknik-teknik pelukis tradisional serta teknologi dan metode baru dalam seni digital. Georgia O’Keeffe, Jeff Koons, Claes Oldenburg, Richard Hunt, Elizabeth Murray, dan Joan Mitchell adalah beberapa seniman-seniman lulusan School of the Art Institute of Chicago.

  1. Maryland Institute College of Art, Baltimore, AS
Source: www.arti.id

Maryland Institute College of Art terletak di kota Baltimore, Maryland menawarkan program seni yang sangat terkenal, termasuk program pelukis. Mereka menekankan pada pendekatan seni yang inovatif dan teknik-teknik pelukis modern, serta memberikan banyak peluang untuk keterlibatan dalam proyek-proyek seni di luar kampus. David Byrne, Josh Sperling, Jenny Saville, Robert Indiana, Fritz Scholder, Mel Bochner adalah pelukis-pelukis sukses yang lahir dari Maryland Institute College of Art.

  1. Ecole nationale superieure des Beaux-Arts, Paris, Prancis
Source: www.arti.id

Ecole nationale superieure des Beaux-Arts terletak di pusat kota Paris dan adalah salah satu universitas seni terkemuka di dunia. Program pelukis mereka sangat dihormati dan sangat selektif, dan Mahasiswa/i yang diterima diharapkan untuk menghasilkan karya-karya seni yang bervalue tinggi. Program ini akan menekankan pada teknik-teknik pelukis tradisional serta eksplorasi kreativitas melalui pendekatan seni modern. Edgar Degas, Henri Matisse, Georges Seurat, Pierre-Auguste Renoir, Eugène Delacroix, Gustave Moreau adalah pelukis legend yang sangat terkenal pada jamannya yang merupakan alumni dari Ecole nationale superieure des Beaux-Arts.

  1. Academy of Fine Arts Vienna, Vienna, Austria
Source: www.arti.id

Academy of Fine Arts Vienna atau Akademie der Bildenden Künste Wien adalah universitas seni rupa yang terletak di Vienna, Austria. Mereka menawarkan program pelukis yang sangat dihormati dan menekankan pada pengembangan keterampilan teknis dan kreativitas yang inovatif. Beberapa pelukis berbakat dunia yang menempuh pendidikan di Academy of Fine Arts diantaranya Gustav Klimt, Egon Schiele, Oskar Kokoschka, Friedensreich Hundertwasser, Maria Lassnig, Arnulf Rainer.

Demikianlah 6 Universitas Dunia yang menawakan program pendidikan untuk kamu yang ingin menjadi pelukis, dengan fasilitas dan pengajar yang ahli pada bidang seni lukis. Harapan dari universitas-universitas tersebut adalah mahasiswa/i yang menempuh pendidikan disana bisa menjadi para pelukis masa depan yang hebat. Semoga blog ini bermanfaat untuk Artlovers yang sedang mencari informasi seputar universitas yang menyediakan program studi seni lukis. See you in the next blog!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *