Interior Design Enthusiast Wajib Menonton 7 Film Ini!

Interior Design Enthusiast Wajib Menonton 7 Film Ini!

Dalam rangka memperingati Hari Film Nasional yang jatuh pada tanggal 30 Maret, Pada pembahasan blog ARTI kali ini akan membahas seputar film. Adapun temanya adalah film-film yang dapat menginspirasi dan menambah insight seputar desain interior. Dalam dunia desain interior, inspirasi bisa datang dari mana saja. Salah satunya adalah melalui film. Film yang berkaitan dengan desain interior bisa memberikan gambaran mengenai berbagai ide kreatif dan gaya yang bisa diaplikasikan pada desain interior. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film yang bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang sedang mencari ide desain interior. Yuk simak sampai habis!

7 Rekomendasi Film Yang Bisa Menjadi Inspirasi Interior Design Ruanganmu

  1. The Grand Budapest Hotel (2014)
Source: primevideo.com

Film The Grand Budapest Hotel adalah film yang disutradarai oleh Wes Anderson, dalam film ini menampilkan desain interior yang unik dan khas. Setting di dalam film ini adalah sebuah hotel mewah di Eropa yang dibuat dengan gaya Art Nouveau. The Grand Budapest Hotel mengisahkan tentang seorang manajer hotel dan karyawan yang berusaha menjaga kehormatan hotel mewah yang terkenal di Eropa Tengah. Selain cerita yang menarik, film ini juga menampilkan set interior yang indah dan unik dengan warna-warna cerah dan aksen vintage yang kuat. Dari ruang tamu yang besar dan mewah, hingga kamar tidur yang elegan dan cerah, film ini menampilkan berbagai macam desain interior yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk interior ruanganmu lhoo.

  1. A Single Man (2009)
Source: imdb.com

Film ini bercerita tentang seorang profesor universitas yang sedang berduka atas kehilangan pasangannya. Selain dari itu, yang membuat menarik dari sisi dunia interior design yaitu film ini mempunyai desain interior yang sangat elegan dan minimalis. Ruangan-ruangan yang ditampilkan dalam film ini sangat sederhana namun terkesan sangat mewah. Ini bisa menjadi inspirasi bagi desainer interior yang ingin membuat tampilan yang simpel dan elegan.

  1. The Devil Wears Prada (2006)
Source: imdb.com

Film ini menceritakan kehidupan seorang asisten editor di majalah mode ternama. Walaupun film ini tidak secara langsung berkaitan dengan desain interior, namun tampilan interior kantor majalah tersebut bisa menjadi inspirasi bagi desainer interior yang ingin membuat ruangan kantor yang mempunyai looks mewah dan modern. Kantor majalah fashion Runway dalam film The Devil Wears Prada memiliki desain yang modern dan eksklusif dengan perpaduan warna hitam dan putih yang elegan. Ruang rapat yang mewah dengan furniture yang eksklusif memberikan kesan profesional.

  1. Breakfast at Tiffany’s (1961)
Source: wikipedia.org

Film klasik ini menceritakan kehidupan seorang wanita muda di New York City yang bermimpi menjadi sosialita yang dibintangi oleh Audrey Hepburn, dalam film ini wanita muda tersebut dikenal dengan gaya fashionnya yang ikonik. Namun selain itu, film ini juga menampilkan set interior yang elegan dan timeless. Rumah apartemen karakter Holly Golightly memiliki desain yang klasik dan simpel, namun tetap memberikan kesan mewah dan modern. Dengan furniture dan dekorasi yang elegan, film ini cocok buat kamu yang sedang mencari inspirasi interior dengan tampilan klasik yang timeless.

  1. Something’s Gotta Give (2003)
Source: imdb.com

Film Something’s Gotta Give mengisahkan tentang seorang penulis terkenal yang jatuh cinta pada kekasih putranya yang lebih muda. Rumah pantai yang menjadi setting utama film ini memiliki desain interior yang elegan dan tenang dengan dominasi warna putih, biru laut, dan aksen kayu yang hangat yang terletak di Hampton, New York. Desain interior rumah tersebut sangat nyaman dengan furniture dan aksesoris yang dipilih dengan banyak pertimbangan. Nyaman dan Elegan menjadi looks yang ditampilkan sebagai inspirasi dari film ini.

  1. The Great Gatsby (2013)
Source: imdb.com

The Great Gatsby adalah film adaptasi dari novel klasik F. Scott Fitzgerald yang mengambil tempat di era 1920-an. Set interior di film ini memperlihatkan kemewahan dan keanggunan zaman itu dengan warna emas, perak, dan hitam yang berkilau. Setiap ruangan di dalam rumah Gatsby dirancang dengan seksama dan indah, mulai dari ruang tamu yang megah hingga kamar tidur yang mewah. Dari film The Great Gatsby ini memberikan pelajaran bahwa desain interior bisa menjadi cara untuk menunjukkan kemewahan dan keindahan suatu zaman.

  1. Crazy Rich Asians (2018)
Source: imdb.com

Film ini sangat populer karena selain ceritanya yang menarik, juga menampilkan interior yang mewah dan berkelas. Setiap ruangan di dalam rumah keluarga Young dalam film ini dirancang dengan sangat rinci dan elegan tujuannya untuk menggambarkan kemewahan dan keanggunan gaya hidup keluarga kaya raya di Singapura. Warna-warna yang dominan dalam set interior film ini adalah warna-warna emas, perak, dan biru tua. Setiap furnitur dan aksesoris yang dipilih tentunya yang dapat menampilkan kesan kemewahan dan keanggunan. Misalnya, sofa yang dilapisi dengan kain sutra, lampu kristal yang besar, karpet mewah, dan lukisan-lukisan yang mahal.

Itulah beberapa rekomendasi film inspirasi interior design yang dapat kamu tonton untuk mendapatkan ide-ide baru dalam mendesain ruangan kamu. Semoga dapat menginspirasi dan memberikan semangat baru buat kamu yang ingin membuat perencanaan desain ruangan dengan gaya yang unik dan kreatif. Selain itu, untuk tambahan dekorasi dinding kamu juga bisa gunakan lukisan dari ARTI yang menyediakan berbagai jenis dan style yang dihasilkan oleh seniman lokal dan internasional. See you at the next blog!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *