Lukisan Dinding “Print” yang Dibuat Dengan Proses Lukis “Hand-Made”

Lukisan Dinding “Print” yang Dibuat Dengan Proses Lukis “Hand-Made”

 

Lukisan Dinding “Print” yang Dibuat Dengan Proses Lukis “Hand-Made”

Seperti halnya musik, dahulu kita mengenal musik lebih dekat dengan sebuah group band, yang dimana setiap anggota  group band memainkan instrumentalnya masing-masing dalam sebuah lagu. Namun pada jaman sekarang musik sudah berkembang menjadi lebih modern, yaitu dengan hadirnya musik EDM yang sangat disukai oleh para remaja. Begitulah seni, selalu saja ada perkembangan pada setiap jamannya.

Demikian pula sebuah karya seni lukis. Dahulunya karya lukis dibuat oleh para seniman diatas canvas, yang digores cat untuk membuat suatu keindahan visual dan yang biasanya terdapat makna yang indah dari seni itu sendiri. Sekarang sudah banyak sekali seni yang diproduksi dengan metode print yang dari segi kualitas gak kalah dari seni lukis asli. Selain itu karya seni yang dibuat dengan metode print ini juga punya harga yang lebih terjangkau. Begitulah perkembangan karya seni gambar dari zaman ke zaman.

Membahas tentang seni yang dicetak dengan metode print bukan berarti kita tidak bisa menikmati karya seni handmade lagi, karena dengan adanya proses digitalisasi saat ini karya seni handmade bisa diproduksi juga dengan metode print dengan kualitas yang sangat amat mirip, apalagi jika diprint diatas canvas, bakalan semakin mirip dengan karya seni lukis handmade. Seperti yang diproduksi oleh Arti, salah satu marketpace seni di Indonesia pertama yang mengusung ide bisnis ini. Nah, kali ini kita akan membahas tentang seniman di Arti yang punya karya lukis handmade yang cantik-cantik.

1.) Geometria by Irina Petrova

Irina Petrova adalah seorang seniman yang berasal dari Rusia. Irina adalah salah satu seniman yang membuat karyanya dengan cara lukis handmade langsung menggunakan cat dan canvas. Karyanya sekarang sudah bisa dibeli di Indonesia yaitu di Arti.id dengan proses produksi print dengan kualitas premium membuat hasil print persis seperti dilukis dengan tangan. Kalau kamu suka dengan karya seni lukis, kamu bisa mampir disini untuk melihat karyanya lebih banyak lagi, semuanya keren-keren!

2.) Sunrise by NordicCreators

Dengan objek yang tidak asing lagi, yaitu gunung dan matahari yang indah disana, karya ini juga karya yang dilukis langsung oleh senimannya. Ini adalah karya dari NordicCreators salah seorang seniman yang berasal dari Denmark. Karya ini simpel dan bernuansa tenang. NordicCreators juga salah satu seniman yang memiliki banyak karya lukis yang indah, buat yang penasaran bisa mampir disini untuk melihat lebih banyak karya dari NordicCreators.

3.) Peacock Garden by MaiAutumn

Apa yang tebesit dibenak kalian ketika melihat karya ini? Karya ini seolah mengingatkan kita kepada karya-karya seni hebat tradisional lainnya. Sentuhan cat yang sangat kental benar-benar menggambarkan seni yang sesungguhnya. Oh iya, ngomong-ngomong ini adalah karya dari MaiAutumn yang juga hobi melukis. Selain karya ini kalian juga bisa lihat banyak dari karya lukisnya yang akan mengingatkan kita pada sebuah karya seni yang dulu sering kita lihat. Sungguh memang MaiAutumn salah satu seniman yang bertalenta!

4.) Harapan by Bintang Padu

Selamat datang di karya dari seniman Indonesia! Gak tau kenapa kayaknya semangat banget kalo ngebahas karya dari salah satu seniman Indonesia hehe… ya betul, ini adalah karya dari seorang seniman yang berasal dari Indonesia yang juga sangat suka melukis diatas canvas. Uniknya, seniman ini selalu melukis objek dengan gambar perempuan. Tidak hanya itu, karyanya benar-benar punya identitas, seperti goresan abstrak di sekeliling objek yang terdapat di tiap karyanya. Lihat lebih banyak karya dari Bintang Padu disini ya!

5.) The Mist by Marco Gonzales

Marco Gonzales adalah salah satu seniman yang juga bertalenta. Selain karya-karya digitalnya yang cantik-cantik, Marco juga punya kesukaan melukis, dan ini adalah sala satu karya lukis dari Marco, seniman yang berasal dari Chili. Meskipun karya lukisnya tidak sebanyak seniman lain, percayalah kalian juga akan suka karya-karya digitalnya juga! Penasaran karya dari Marco Gonzales yang lainnya? Yuk mampir kesini.

6.) Watercolor + Ink Leaves IX by Vivianagonzalez

Meskipun karya ini tidak dibuat diatas canvas, tapi karya ini juga dibuat dengan hand-made lho! Penasaran cara proses pembuatan dari karya ini? Kalian bisa lihat di akun instagram @vivianagonzalezart, disana kalian akan melihat karya-karya dari Viviana yang dibuat secara hand-made dengan pena.

Itulah beberapa karya-karya hebat dari seniman internasional yang dibuat dengan menggunakan teknik lukis hand-made. Sebenarnya masih banyak lagi yang keren-keren, kalian bisa lihat ke halaman karya dari masing-masing seniman diatas, atau bisa juga kunjungi disini. Sekian untuk artikel kali ini, semoga menginspirasi teman-teman semua. Sampai jumpa di artikel berikutnya ya!

 

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *