Lukisan Legendaris Dunia Dan Kisah Menarik di Baliknya

Lukisan Legendaris Dunia Dan Kisah Menarik di Baliknya

Lukisan merupakan sebuah karya seni yang menjadi wadah berekspresi untuk para seniman. Oleh karena itu, setiap seniman akan memiliki ciri khas tersendiri dari setiap lukisan-lukisan yang sudah dilukisnya. Telah banyak lahir seniman-seniman sejak dahulu kala yang menciptakan lukisan terbaiknya, dan lukisan-lukisan tersebut masih populer hingga saat ini. Berikut adalah beberapa lukisan legendaris dunia yang sangat populer, yang mungkin kamu juga sudah mengetahuinya. Namun apakah kamu sudah benar-benar tahu kisah di dalam lukisan-lukisan tersebut? Yuk simak pembahasan artikel ARTI kali ini hingga habis yaaah!

5 Mahakarya Agung, Lukisan Legendaris Dunia beserta Kisah Menarik di Dalamnya

  1. The Last Supper by Leonardo Da Vinci
Sources: www.arti.id

The Last Supper adalah salah satu lukisan yang dibuat oleh Leonardo da Vinci, beliau lahir pada tanggal 15 April 1452 di Anchiano, Italia. Adapun lukisan The Last Supper ini dibuat Leonardo Da Vinci untuk menggambarkan Yesus sebagai seorang Yahudi, sedang mengadakan perjamuan malam pasca memperingati pasca Perjanjian Lama, dimana Tuhan membebaskan bangsa Israel dari perbudakan raja Firaun yang di Mesir. Kemudian Perjamuan itu diperingati secara rutin dan turun temurun oleh bangsa Israel dengan menyembelih anak Domba Paska, makan roti tak beragi, meminum anggur dan makan sayuran pahit.

  1. A Sunday Afternoon on the Island of La Grande Jatte by Georges Seurat
Sources: www.arti.id

A Sunday Afternoon on the Island of La Grande Jatte dibuat oleh Georges Seurat untuk menggambarkan penduduk Paris yang fasionable sedang menikmati hari minggu sore di tempat kecantikan yang populer. Adapun lokasinya terletak di Sungai Seine, yaitu diantara Neuilly dan Levallois Perret. Sementara Bathers sebelumnya di Asnieres menggambarkan kelas pekerja di tepi kiri sungai, lukisan ini juga menunjukkan tepi kanan borjuis di La Grande Jatte. Sekarang, A Sunday Afternoon on the Island of La Grande sekarang dianggap sebagai bagian ikonik dari budaya orang disana.

  1. The Great Wave off Kanagawa by Katsushika Hokusai
Sources: www.arti.id

The Great Wave off Kanagawa menjadi lambang utama untuk seni Jepang. Lukisan ini juga merupakan yang paling banyak dibuat ulang hingga saat ini. Adapun seniman yang membuatkan bernama Katsushika Hokusai. Lukisan The Great Wave off Kanagawa membuatnya pada awal tahy 1830-an yang bertujuan untuk menunjukkan betapa kecilnya umat manusia di dalam dunia ini. Lukisannya terlihat sederhana namun sebetulnya sangat kompleks dari segi geometris dan itulah pesan yang ingin disampaikan oleh Katsushika Hokusai dalam karya seninya.

  1. The Kiss by Gustav Klimt
sources: www.arti.id

Lukisan The Kiss karya Gustav Klimt menggambarkan sosok sepasang kekasih yang sedang berpelukan di hamparan bunga-bunga liar. Menggukana Jubah yang dilukis dengan bentuk geometris dan mahkota tanaman bertema cinta. Lukisan ini dilukis oleh Gustav Klimt pada tahun 1895. Karya lukisan The Kiss juga sebagai pelopor aliran simbolisme yaitu lukisan bergenre seni di Eropa ini ditandai motif mistik. Gustav Klimt juga menggunakan pendekatan avant-garde untuk membuat karya seni lukisnya.

  1. The Starry Night by Vincent Van Gogh
Sources: www.arti.id

Lukisan The Starry Night by Vincent Van Gogh juga merupakan salah satu lukisan yang paling populer di dunia yang memiliki banyak rahasia di dalamnya. Diantaranya yaitu lukisan ini dibuat oleh Van Gogh saat ia berjuang menyembuhkan penyakit mentalnya di rumah sakit jiwa pada tahun 1889. Selain itu lukisan ini juga dibuat sebanyak 21 Kali yang melukis pemandangan dari jendelanya yang menghadap ke timur di rumah sakit jiwa. Dalam lukisan ini menekankan simbolisme pohon cemara bergaya du katar depan, yaitu menghubungkan dengan kematian dan bunuh diri Van Gogh, Namun cemara juga mewakili keabadian.

Itulah 5 lukisan yang paling populer di dunia yang dibuat oleh seniman-seniman legendaris dari berbagai negara. Didalamnya terdapat kisah-kisah unik yang bisa kamu temui. Selain itu, kamu juga bisa memiliki lukisan-lukisan ini dan lukisan populer dunia lainnya lhoo… Di koleksi Old Masters, kamu bisa banyak temukan lukisan yang sangat populer yang tentunya sudah berlisensi, jadi jangan khawatir terkena copyright yaaa, karena Old Masters mempunyai gambar high resolutionnya. Wahh keren kan kalau di ruanganmu ada lukisan-lukisan populer dunia? yukk check dan belanja lukisan sekarang di www.arti.id!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *