Road Trip Keliling Pulau Jawa Bersama Karya Lukisan Budi Rahardi

Road Trip Keliling Pulau Jawa Bersama Karya Lukisan Budi Rahardi

Berwisata memiliki banyak manfaat bagi manusia khususnya untuk kesehatan jiwa dan pikiran. Selain itu berwisata di alam terbuka juga dapat meningkatkan konsentrasi. Oleh karena itu sisihkan waktumu untuk sesekali mengunjungi tempat wisata khususnya wisata alam. Berikut ini 6 rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi untuk refreshing serta sebagai sarana edukasi.  Simak artikel ini sampai habis yah!

6 Tempat Wisata Alam di Pulai Jawa Yang Wajib Kamu Kunjungi

  1. Situ Cileunca (Bandung, Jawa Barat)
Art by Budi Rahardi

Situ Cileunca merupakan salah satu objek wisata yang berlokasi di Kecamatan Pangalengan, Bandung bagian Selatan. Situ Cileunca juga merupakan peninggalan masa penjajahan Belanda ini sudah ada sejak 1919. Adapun kegunaannya saat itu sebagai sumber pasokan air bersih untuk wilayah perkotaan Bandung. Situ Cileunca bisa kamu jadikan opsi nih Artlovers jika ingin berlibur ke Bandung, kamu dapat menikmati keseharian di kawasan Situ Cileunca dengan menggunakan fasilitas camping yang ada disana, selain itu kamu juga bisa mencoba rafting, flying fox dan kegiatan seru lainnya.

  1. Dieng Plateau (Wonosobo, Jawa Tengah)
Art by Budi Rahardi

Dieng Plateau atau biasa dikenal dengan Dataran Tinggi Dieng merupakan kawasan pariwisata dengan keindahan alam yang begitu menakjubkan. Adapun tempat wisata yang bisa kamu kunjungi disana diantaranya Telaga Warna, Kawah Sikidang, Candi Arjuna, Sunrise Sikunir, Telaga Menjer, Dieng Plateau Theater dan lain-lain. Akses untuk mengunjungi tempat wisata lainnya pun mudah karena saling berdekatan. Ketika kamu berada disana kamu akan disugukkan udara yang segar, hamparan pemandangan hijau dan awan-awan yang sangat indah.

  1. Pantai Karangsong (Indramayu, Jawa Barat)
Art by Budi Rahardi

Pantai Karangsong adalah pantai yang merupakan kawasan ekosistem hutan mangrove yang menjadi habibat berbagai jenis flora dan fauna. Pantai ini terletak di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat. Kamu bisa menikmati desiran ombak dan semilir angin yang ada di Pantai Karangsong, selain itu kamu juga wisata edukasi di Ekowisata Mangrove-nya yang memiliki luar sekitar 20 Hektar. Namun ada satu fenomena alam yang mungkin hanya terjadi di Pantai Karangsong, yaitu surutnya air laut yang bisa mencapai 60-70 meter dari bibir pantai seperti yang ada di lukisan ini. Wah menarik yah!

  1. Danau Rawapening (Semarang, Jawa Tengah)
Art by Budi Rahardi

Rawa Pening adalah danau alami yang memiliki luas sekitar 2,670 hektar. Rawa ini terletak di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya, Rawa Pening terletak di cekungan terendah lereng Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, dan Gunung Ungaran. Rawa ini menjadikan tempat berkegiatan para masyarakat sekitar seperti memancing dan sarana olahraga air. Namun akhir-akhir ini perahu nelayan sulit bergerak karena pertumbuhan enceng gondhok yang begitu cepat sehingga menutupi permukaan Rawa Pening.

  1. Sunda Kelapa (Jakarta Utara, DKI Jakarta)
Art by Budi Rahardi

Sunda Kelapa adalah pelabuhan yang terletak di Jakarta, tepatnya di kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Pelabuhan Sunda Kelapa ini dibangun pada tahun 1527 pada saat pemerintahan Portugis. Sebagai sarana untuk akomodasi dan pendistribusian komersil, Pelabuhan Sunda Kelapa merupakan objek wisata yang bisa kamu kunjungi lho. Kamu bisa datang untuk menyaksikan sunset dari kawasan Sunda Kelapa. Wah bisa jadi opsi lain untuk melihat pemandangan laut di Jakarta nih Artlovers.

  1. Punthuk Stumbu (Magelang, Jawa Tengah)
Art by Budi Rahardi

Nah, yang terakhir adalah Punthuk Stumbu yang berada di Magelang Jawa tengah. Tempat wisata ini kembali populer setelah dijadikan tempat syuting Film Ada Apa Dengan Cinta 2. Punthuk Stumbu adalah sebuah bukit yang memiliki panorama alam yang indah serta udara yang sejuk yang dekat dari kawasan Candi Borobudur, oleh karena itu dari Punthuk Stumbu kamu dapat menikmati pemandang Candi Borobudur dengan cara lain, yang mana dari bukit tersebut kamu bisa melihat view keindahan dan kemegahan Candi Borobudur dari ketinggian 400 mdpl. Selain itu, Punthuk Stumbu juga dikenal dengan keindahan fenomena matahari terbitnya. Eits tapi jangan sampai kesiangan yah jika kamu ingin menikmati matahari terbit dari Punthuk Stumbu.

Demikianlah tempat-tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Pulai Jawa, masing-masingnya memiliki keindahannya tersendiri. Mulai dari pemandangan pengunungan hingga pemandangan laut atau perairan. Selain dari itu, kamu juga bisa lho menikmati pemandangan-pemandangan tempat wisata di Pulau Jawa ini hanya dari ruanganmu saja. Kamu bisa meletakkan lukisan tema fotografi karya Budi Rahardi di setiap ruanganmu dan kamu akan merasakan suasana traveling setiap hari. Menarik bukan? Yuk Lest try it & check out segera di www.arti.id!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *