Tren Warna Interior 2023, Adakah Warna Favoritmu?

Tren Warna Interior 2023, Adakah Warna Favoritmu?

Warna menjadi indikator paling penting dalam merumuskan interior rumah. Maka dari itu pemilihan warna menjadi krusial. Mulai dari menyesuaikan dengan warna favorit, menyesuaikan dengan furnitur-furnitur dan isi rumah, style interior dan lain-lain. Namun ada juga yang memilih berdasarkan warna yang sedang tren pada saat itu. Nah, berikut ini adalah penjelasan mengenai tren warna interior yang digadang-gadang akan tren kembali di tahun 2023. Simak selengkapnya sampai habis yah!

5 Tren Warna Interior yang di Prediksi akan Hits di Tahun 2023

  1. Palette Warna Netral
Image by ARTI

Interior rumah dengan palette warna netral seperti putih, krem, abu-abu, coklat dan warna netral lainnya akan masih mendominasi tren warna interior di tahun 2023. Warna-warna netral memang masih cocok untuk dipadupadankan dalam dinding rumah dikarenakan akan menciptakan suasana yang lebih ramah, hangat dan juga minimalis. Dari sisi psikologi, orang-orang yang menyukai warna-warna netral memiliki kepribadian yang sederhana, tulus, dapat diandalkan dan penuh dengan semangat.

  1. Palette Warna Merah
Image by ARTI

Palette warna merah seperti merah berry, cherry, anggur, dan magenta. Adapun warna magenta didapat daru sistem RGB dengan mencampurkan nilai warna merah dan biru secara maksimum. Palette warna merah akan membuat suasana rumahmu menjadi lebih bold dan memberikan energi dan semangat kepada penghuni rumah. Pilihlah warna merah yang lebih soft agar tercipta nuansa yang sejuk namun tetap berwarna. Orang-orang yang menyukai warna merah juga memiliki kepribadian yang dominan, memliiki gairah atau hasrat serta berenergi.

  1. Kombinasi Warna Hangat dan Cool
Image by ARTI

Tren warna di tahun 2023 salah satunya adalah mengkombinasikan warna hangat dan cool seperti warna hijau atau biru dengan warna-warna warm seperti krem, coklat dan lain-lain. Warna hangat ditabrak dengan warna cool bertujuan untuk menjadikan suasana lebih segar namun tetap menghangatkan. Warna-warna cool atau dingin menggambarkan makna yang menenangkan, sejuk lembut seperti contohnya warna putih, biru, violet, hijau dan silver. Sedangkan warna-warna warm atau hangat menciptakan suasana menjadi ceria, riang dan bersemangat seperti warna merah, oranye, cokelat dan kuning.

  1. Warna Hijau
Image by ARTI

Warna-warna hijau akan menjadi tren kembali pada tahun 2023. Warna hijau terinspirasi dari alam yang menenangkan, alami dan netral. Menurut Nicole Gibbons, warna hijau seperti hijau laut, dedaunan dan hutan akan semakin banyak diminati. Warna hijau turqouise juga akan menjadi tren warna yang cocok dipadupadakan dengan warna netral lain seperti abu-abu, coklat, dan putih. Selain itu palette warna hijau lainnya seperti hijau emerald dapat memberikan kesan mewah dan elegan. Dalam psikologi, warna hijau mengambarkan kesejukan, ketenangan dan keberuntungan.

  1. Warna Coklat
Image by ARTI

Warna coklat juga akan masih mendominasi dalam dunia interior rumah di tahun 2023. Coklat akan menjadi warna yang natural yang cocok dipadupadakan dengan berbagai warna di dalam rumah. Adapun turunan warna coklat yang bisa kamu aplikasikan dalam rumah diantaranya adalah coklat beige, chestnut, chocolate, brown nose dan lain-lain. Sedangkan orang yang menyukai warna coklat dianggap mempunyai karakter yang cenderung bisa menghemat anggaran keuangan dalam pembelian suatu barang dan juga berprinsip.

Demikianlah tren warna di tahun 2023 yang bisa kamu aplikasikan untuk interior ruangan dalam rumahmu. Kamu bisa memilih berdasarkan warna kesukaan, filosofi warna tersebut, dan kecocokan antar dekorasi di dalamnya. Selain itu, kamu bisa tambahkan dekorasi dinding yang sesuai dengan tema warna rumahmu seperti lukisan dinding. Tidak perlu khawatir karena di www.arti.id tersedia dengan lengkap lukisan-lukisan dari berbagai macam warna dan turunannya. Kamu juga bisa konsultasikan untuk memilih paduan warna yang cocok untuk interior rumahmu. Yuk kepoin www.arti.id sekarang!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *