3 Artis Dengan Kisah Inspiratifnya Dalam Menentukan Karir

3 Artis Dengan Kisah Inspiratifnya Dalam Menentukan Karir

Perjalanan hidup setiap orang memang tidak pernah bisa ditebak. Keputusan jalan mana yang akan dipilih menjadi sebuah penentu bagaimana setiap orang merancang masa depannya. Banyak sekali factor yang harus dipertimbangan agar tidak salah dalam mengambil langkah. Salah satunya factor pendidikan. Sebagian besar orang menganggap bahwa factor Pendidikan adalah kunci kesuksesan. Meskipun memang ada sebagian besar tokoh dunia yang sudah membuktikan, namun tidak sedikit juga tokoh dunia yang berhasil menggapai kesuksesannya tanpa menghiraukan factor pendidikannya, contohnya Steve Jobs. Ia sadar bahwa bangku kuliah tidak sesuai dengan apa yang Ia inginkan. Hingga akhirnya Steve Jobs memutuskan untuk “Drop Out”. Selain factor Pendidikan masih ada beberapa factor lain yang juga dipertimbangkan untuk mengembangkan perjalanan karir, yaitu yang terjadi di beberapa artis kami yang juga memiliki kisah inspiratif lainnya.

1. Raisa Zwart


Siapa yang sangka, keluar dari sekolah hukum adalah keputusan terbaik untuk perjalanan kariernya. Kamera pertamanya yang didapat ketika Ia berumur 19 tahun berhasil meyakinkan dirinya bahwa menjadi seorang fotografer adalah gairahnya. Sejak saat itu banyak sekali momen luar biasa yang Ia potret, tempat-tempat yang mengesankan, dan juga memotret orang-orang. Begitulah kini Ia merasa sangat beruntung melihat impiannya menjadi kenyataan. Tidak lain dan tidak bukan, Ia adalah artis kami yang berasal dari Belanda, Raisa Zwart.

2. Jacqueline Maldonado


Artis kami yang satu ini merupakan penduduk asli New York yang saat ini tinggal di Long Island. Uniknya dia menghabiskan sebagian besar karir dewasanya di berbagai aspek industry fashion, sambil mengembangkan bakat artistiknya melalui Pendidikan tinggi dalam seni visual. Pada tahun 2012 Jacqueline mulai berani melakukan lompatan besar untuk mengejar karya seninya sebagai upaya penuh waktu. Meskipun bekerja diberbagai media dan mengekplorasi banyak gaya dan mode ekspresi artistik tetapi sebenarnya Ia terkenal karena karyanya dalam cat air. Dan saat ini hasil karyanya bisa dinikmati di berbagai belahan dunia.

3. Nur Mut


Ia merupakan seorang desainer grafis yang sekaligus menjadi fotografer lepas di Berlin, Jerman. Perjalanan karirnya dimulai saat Ia pernah tinggal dan bekerja di sebuah peternakan domba terpencil di Islandia. Menurutnya tinggal sekaligus bekerja di sebuah peternakan domba adalah waktu yang penting dalam perkembangan pribadinya. Selain itu bahkan sampai sekarang Nur Mut juga masih memiliki hubungan pribadi yang kuat dengan Islandia dan keluarga angkatnya. Hingga pada akhirnya Ia memilih untuk menjadi seorang desain grafis dan fotografer lepas di Berlin, Jerman yang mulai Ia tekuni sejak Ia masih studi di tahun 2006. Tak sangka, Nur Mut adalah salah satu orang yang tidak suka dengan keramaian karena hal itu membuatnya tegang dan gelisah. Jadi ketika Ia ingin bersantai atau tenang Ia mencari tempat yang jauh dari keramaian. Ia juga tertarik pada pemandangan yang luas dan terbuka, dimana tidak ada yang lain selain alam sejauh mata memandang. Hal inilah yang menarik dirinya untuk memiliki minat pada fotografi lanskap bernuansa alam.

Jadi, dari kisah inspiratif diatas ada yang sama seperti kisahmu?

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *