4 Cara Tepat Menyulap Dinding Interior! Ruangan Jadi Lebih Cozy!

4 Cara Tepat Menyulap Dinding Interior! Ruangan Jadi Lebih Cozy!

 

4 Cara Tepat Menyulap Dinding Interior! Ruangan Jadi Lebih Cozy!

Seringkali kita merasa jenuh dengan dekor dari interior rumah kita. Untuk meningkatkan dekorasi rumah tentunya ada beberapa cara. Biasanya dengan menambahkan hiasan atau aksesoris sebagai pelengkap interior rumah. Tapi teman-teman semua bisa juga dengan menambahkan elemen menarik pada dinding. Ingat, mempercantik dinding itu tidak bisa dipandang sebelah mata lho! Karena sesungguhnya ketika mencoba untuk mempercantik dinding itu sama saja dengan mempercantik ruangan. Ga percaya? Simple. Teman-teman bisa lihat beberapa cara tepat untuk menyulap dinding menjadi lebih kece!

1.) Seni berukuran besar yang dibagi ke beberapa panel

Source : Instagram @marijke1212

Jika menurutmu karya dengan frame sudah bosan, kamu bisa pilih cara pertama ini, yaitu dengan cara memasang karya seni berukuran besar pada dinding dengan media akrilik atau bisa juga ke canvas. Pemisah antara panel satu dan panel lainnya membuat karya yang dipajang pada dinding memiliki keindahan yang tidak biasa lho! Selain itu, teman-teman juga bisa memasang dengan ukuran luar biasa besar! Jika memasang di dinding membuatmu sedikit agak ragu karena akan melukai dinding teman-teman bisa memasangnya pada bidang dinding Gypsum atau GRC sebagai medianya sehingga teman-teman tidak perlu melukai dinding.

2.) Mural

Source : elledecor.com

Bagi yang belum familiar, mural adalah teknik menggambar atau melukis langsung ke tembok. Seni seperti ini sedang banyak digunakan oleh cafe-cafe kekinian hingga restoran mewah. Seni mural ini gambarnya juga bisa by request lho, menyesuaikan tema ruangan yang teman-teman butuhkan. Meskipun harganya tergolong tinggi (karena sebagian besar seni mural ini digunakan untuk tempat bisnis seperti cafe dan restoran) namun keindahan dari seni mural ini worth banget untuk dicoba!

3.) Wall Art

Source : Instagram @posterstore

Wall art yang sering juga disebut lukisan dinding di Indonesia. Perubahan zaman telah membawa perubahan besar pada industri seni, termasuk produk-produk seni saat ini. Sekarang kita bisa jumpai seni yang tidak hanya dilukis oleh cat tapi juga dicetak ke premium photo paper atau ke canvas, yang ini yang biasanya disebut dengan wall art. Jika merasa 1 frame sudah terlalu biasa, teman-teman bisa buat gallery wall sesuai dengan tema ruangan.

4.) Wallpaper

Source : https://www.nickipasqualone.com/

Wallpaper juga sudah sangat dikenal untuk mempercantik dinding. Namun saat ini banyak kualitas wall art yang dibawah standar yang hanya menggunakan kertas biasa sehingga seperti stiker kertas yang memiliki motif lalu ditempel ke dinding. Tapi teman-teman tenang aja, kalau teman-teman beli yang premium quality wallpaper juga salah satu pilihan tepat kok. Dengan pemasangan wallpaper ini ruangan akan drastis berubah jauh lebih segar!

Sekian keempat cara tepat untuk mempercantik dinding rumah. Yang manakah yang teman-teman sudah aplikasikan di rumah? Dan yang manakah yang akan teman-teman aplikasikan di rumah untuk merias ruangan yang selanjutnya? Sekian artikel ini, sampai jumpa di artikel bertikutnya ya!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *