4 Kesalahan Fatal Dalam Memajang Lukisan

4 Kesalahan Fatal Dalam Memajang Lukisan

 

4 Kesalahan Fatal Dalam Memajang Lukisan Dinding

Hallo Artsy Peeps! Punya niat dan usaha untuk mempercantik interior itu memang baik, tapi ada baiknya kalian membuat perencanaan yang matang ketika memutuskan sesuatu dalam mempercantik interior kalian, supaya kalian mendapatkan hasil yang juga sesuai dengan harapan kalian. Nah sama halnya ketika kalian ingin memajang lukisan dinding atau yang kini biasa disebut dengan nama tren wall art, kalian juga harus membuat persiapan yang matang. Dalam hal ini misalnya ukuran, apakah kalian sudah yakin ukuran yang kalian pesan sudah sesuai dengan ukuran dinding kalian? Atau kalian asal tebak-tebak buah manggis aja? Nah buat yang masih tebak-tebak buah manggis atau masih ragu kalian lebih baik ukur dinding kalian segera deh agar terhindar dari 4 kesalahan fatal dalam memajang lukisan dinding.

1.) Ukuran lukisan yang tidak proporsional

Ini penting yah guys. Jadi kalian harus segera mengukur dinding kalian jika kalian menginginkan lukisan dinding yang kalian pesan terlihat proporsional saat dipajang. Gak susah kok kok mengukur dinding! Tinggal ambil meteran lalu diukur deh. Buat yang gak punya meteran bisa pinjem punya tetangga deh ya

2.) Lukisan dipajang tidak “eye-level”

https://www.mydomaine.com/

Jadi guys, memajang lukisan itu juga gak boleh kerendahan atau ketinggian, harus eye-level. Nah simpelnya lukisan harus dipajang sejajar dengan arah pandangan atau mata kita guys agar keindahan lukisan dinding atau wall artnya dapat mudah dinikmati oleh yang melihatnya tanpa effort mendongkak ke atas (apabila ketinggian). Seperti gambar diatas ini, untuk wall art yang di kanan dan di kiri oke ya, tapi untuk wall art yang di atas? Waduh… kayaknya agak maksa ya…

3.) Penempatan lukisan tidak sesuai dengan lebar dinding

Kalau yang ini, kalian harus benar=benar pandai meletakannya guys. Contohnya seperti pada gambar diatas, jadi wall artnya tidak melewati batas sofanya agar terlihat center atau persis berada ditengah. Dan juga penting untuk di note bahwa posisi sofanya sudah dipojok ruangan. Dan disebelah kanannya ada hordeng dan jendela, nah disini disarankan agar tidak banyak lukisan sampai lukisan terasa terdorong ke sudut ruangan.

4.) Kurangnya persiapan

https://www.hometalk.com/

Memajang lukisan juga butuh persiapan yang matang guys. Apalagi kalau kamu ingin membuat gallery wall di rumah kamu, wah ini sih fix butuh persiapan yang matang. Jangan sampai seperti gambar diatas, saking udah gak ada space lagi lukisan jadi terasa berdesakan dengan wall art lain jadi terlihat susunannya kurang rapih dan ada juga yang terdorong terlalu ke atas hampir menyentuh langit-langit, jadi gak eye-level deh.

https://www.goodhousekeeping.com/

Sebelum menyusun lukisannya kalian bisa bikin persiapan yang matang kayak di atas ini nih, pertama-tama dinding disesuaikan dulu di lantai, lalu kalian tempelkan kertas sesuai dengan ukuran lukisan-lukisan yang kalian ingin pajang di dinding kalian sebagai tolak ukur saja, apabila semunya pas, kalian bisa lanjut pajang deh!

Demikian 4 kesalahan fatal dalam memajang lukisan dinding atau wall art. Semoga kalian tidak ada yang mengalami keempat hal ini ya! Tetap semangat untuk mendekorasi interiornya, jangan lupa tetap dengan persiapan yang matang ya supaya hasil dari usahamu membuat gallery wall atau memajang lukisan dindingnya tidak sia-sia. Kalau begitu sampai jumpa di blog berikutnya! See you!

 

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *