[ARTIST INTERVIEW] Amini54 : Who is Amini54?

[ARTIST INTERVIEW] Amini54 : Who is Amini54?

Hallo Artsy Peeps!

Kali ini kita interview salah satu artis kita yang berasal dari Hongkong, yang punya karya seni digital dengan berbagai macam tema dan gaya! Artis kami yang satu ini merahasiakan identiasnya di dalam dunia yang seni yang Ia geluti. Siapa lagi kalo bukan Amini54! Adakah dari kalian yang sudah pernah mendengar namanya? Adakah yang sudah pernah melihat sosoknya? Amini54 adalah artis yang pertama kali bergabung dengan Arti, jadi kali ini dia akan banyak berbagi cerita seputar perjalanan seninya bersama Arti dan membahas tentang idetitasnya yang tetap menjadi misteri di dunia seni. Oke, langsung aja yuk kita tanya-tanya! ?

@Amini54 instagram

1. Hai Amini! Senang memiliki wawancara dengan Anda di Arti. Ceritakan pada kami sebanyak atau sesedikit yang Anda inginkan tentang diri Anda. 

Amini54 : “Terima kasih sudah mengundang saya!! Saya umumnya penasaran dan suka bermain dengan ide yang berbeda. Saya bereksperimen dengan berbagai hal dan kadang-kadang saya mencampurnya.”

1. Hey Amini! Thrilled to have an interview with you on Arti. Tell us as much as or as little as you want about yourself.

Amini54 : “Thanks for having me!! I am generally curious and like to play with different ideas. I experiment with a variety of things and sometimes I mix them together.”

Amini54

2. Kami menyukai misteri untuk tetap tidak dikenal sebagai artis, apakah ada pandangan artistik di balik keputusan ini?

Amini54 : “Saya membuat identitas tidak jelas untuk menjaga konteks sosial dan budaya dari seni. Saya juga tidak ingin mengalihkan perhatian orang karena ibu bilang saya tampan.”

2. We love the mystery of staying unknown, any artistic insight behind this decision?

Amini54 : “I kept the identity obscure to keep the social and cultural context out of the art. I also didn’t want to distract people cos mom told me I am good looking.”

3. Kapan Anda mulai menekuni seni, dan bagaimana Anda melakukannya?

Amini54 : “Saya mengambil seni di sekolah menengah tetapi meninggalkannya karena saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan dengan seni. Bertahun-tahun kemudian saya mengambil fotografi lagi. Saya menyukai pekerjaan yang saya lakukan dan melanjutkan eksplorasi saya.”

3. When did you start doing art, and how did you get into it?

Amini54 : “I took art in high school but left it as I didn’t know what I would do with it. Years later I picked up photography again. I liked the works I did and continued my exploration.”

4. Apa media seni favorit Anda?

Amini54 : “Saya suka berbagai hal mulai dari fotografi, lukisan, seni pahat hingga seni digital. Saya suka ketika seniman mencampurkan ide-ide secara bersamaan.”

4. What is your favorite art medium?

Amini54 : “I like a variety of things from photography, painting, sculpture to digital art. I love it when artists mixing ideas together.”

Amini54 Instagram

 

5.  Anda memiliki banyak gaya seni, bagaimana Anda terus berkembang?

Amini54 : “Saya tinggal di bagian kota yang padat dan berpikir tidak ada banyak pemandangan. Tetapi ketika saya belajar menemukan keindahan dalam hal-hal yang saya sadari itu adalah “serangan indra”. Ada banyak seni keren dan hal-hal untuk dilihat. Saya kesulitan mengikuti ide-ide itu.”

5. You have alot of styles, how do you keep expanding?

Amini54 : “I live in the congested part of a city and thought there wasn’t much scenery. But when I learnt to find beauty in things I realize it is the assault of the senses. There is a lot of cool art and things to see. I have trouble keeping up with the ideas.”

6. Apa yang menginspirasi Anda? Tidak harus khusus untuk seni, bisa saja secara umum untuk kehidupan.

Amini54 : “Saya suka ide-ide bagus. Terkadang itu adalah seni yang bagus, di lain waktu itu bisa menjadi cara yang lebih baik untuk membuat makanan”

6. What inspires you? Doesnt have to be specifically for art, could just be in general for life.

Amini54 : “I love good ideas. Sometimes it is nice art, other times it could be a better way to make a meal.”

7. Siapa atau apa sesuatu yang artistik yang mengesankan Anda? Apakah Anda memiliki #artgoals?

Amini54 : “Ketertarikan saya bergeser dari waktu ke waktu. Akhir-akhir ini saya tertarik pada mural dinding dan instalasi video seni. Tujuan terbesar saya adalah mencoba setiap gagasan setidaknya satu kali. Saya berusaha menjaga diri agar tetap sehat sehingga saya bisa hidup cukup lama untuk itu.”

7. Who or what is something artistic that impresses you? Do you have any #artgoals?

Amini54 : “My interest shifts from time to time. Lately I have been drawn to wall murals and art video installations. My biggest #artgoals would be to try every idea at least once. I try to keep myself healthy so I can live long enough for it.”

Banana Leaves by Amini54

 

8. Anda adalah salah satu seniman pertama yang bergabung dengan Arti dan kami sangat senang Anda bergabung dengan kami. “Banana Leaves” adalah produk uji pertama pada Arti, apa inspirasi untuk karya ini?

Amini54 : “Saya mengagumi banyak tanaman saat itu. Bentuknya sangat eksotis sehingga tampak seperti karya seni di alam. Saya membuat banyak seni dalam karya seni tipe halaman tetapi saya membuatnya menjadi marmer sehingga terlihat seperti patung.”

8. You were one of the first artists to join Arti and we are very happy you joined us. “Banana Leaves” was the first test product on Arti, what was the inspiration for this piece?

Amini54 :  “I was admiring a lot of plants at the time. Their shapes are so exotic they looked like artwork in nature. I was making a lot of art in courtyard type artwork but for that one I made it into marble so it looks like a sculpture.”

9. Pertanyaan selanjutnya, apakah Anda pernah makan makanan yang dibungkus dengan daun pisang? Apakah Anda pernah mencicipi makanan Indonesia?

Amini54 : “Saya belum mencoba makanan Indonesia, tetapi sekarang saya diingatkan bahwa saya akan menjadikannya proyek khusus untuk pergi keluar dan mencoba. Saya memiliki puding beras kelapa yang dibungkus dengan daun pisang, tetapi saya rasa itu bukan hidangan yang serius.”

9. Follow up question, have you ever eaten food wrapped in a banana leaf? Have you had indonesian food?

Amini54 :  “I haven’t tried Indonesian food but now that I am reminded I will make it a special project to go out and try. I had coconut rice pudding wrapped in banana leaf but I don’t think that was a serious dish.”

10. Bolehkah Anda menceritakan hobi atau minat Anda di luar seni?

Amini54 : ” Prestasi terakhir saya adalah menghasilkan rencana makan yang murah dan cepat, tetapi tidak mengandung lemak dan bergizi. Untuk hobi saya berikutnya, saya bertanya-tanya apakah saya dapat membuat furnitur sendiri, dan saya sedang mencari cara untuk merancang dan memotong papan kayu secara digital kemudian merakit mereka. Jika saya tidak mematahkan eksperimen saya, saya akan memposting hasil saya.”

10. Can you share your hobbies or interests outside art?

Amini54 :  ” My latest achievement is to come up with a meal plan that is cheap and fast, but lean and nutritious. For my next hobby, I am wondering if I can make my own furniture, and am researching ways to digitally design and cut wooden boards then joining them. If I don’t break my back on my experiments, I’ll post my results.”

11. Adakah yang ingin Anda katakan kepada para pembeli karya Anda atau artis baru?

Amini54 : ” Saya ingin berterima kasih kepada Arti karena sudah mengundang saya bergabung di Arti dan terimakasih kepada semua pembeli yang menyukai karya seni saya. Saya suka gagasan bahwa eksperimen seni aneh yang saya lakukan berakhir di rumah seseorang yang jauhnya ribuan mil. Bagi siapa pun yang suka membuat seni, saya katakan kejar impian Anda dan nikmati prosesnya!”

11. Anything you want to say to buyers of your art or new artists?

Amini54 :  ” I’d like to thank Arti for having me and all buyers for liking my art. I love the idea that those odd art experiments I did end up in someone’s home thousands of miles away. For anyone else who likes to create art, I’d say pursue your dream and enjoy the process!”

Sekian interview kita dengan Amini54. Sangat inspiratif sekali. Kami berharap dunia lebih maju lagi kedepannya, juga kepada Amini54 sukses selalu, baik dalam eksperimennya, hobby barunya, dan ide ide barunya, semoga bisa menjadi inspirasi bagi yang baru ingin menciptakan karya. Sampai ketemu di Artist Interview berikutnya!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *