5 TIPS MEMBUAT GALERI DINDING CANTIK ALA KAMU! GAK PAKE MAHAL!

5 TIPS MEMBUAT GALERI DINDING CANTIK ALA KAMU! GAK PAKE MAHAL!

5 Tips ini bisa membuat kamu terinspirasi dalam membuat galeri dinding cantik ala kamu dan pastinya gak pake mahal. Simak langsung yuk!

1. Tentukan Ruang

Hal yang paling pertama harus kamu lakukan adalah menentukan ruang mana yang akan kamu hias. Kamu bisa berimajinasi terlebih dahulu untuk penempatan-penempatan seni apa dan ukuran berapa yang dibutuhkan untuk mengisi kekosongan ruang dinding kamu. Dinding aja yang kosong ya, hati kamu jangan. 

Setelah itu kamu tinggal pilih beberapa opsi yang bisa jadi komposisi galeri dinding kamu. Sebagai contoh kamu bisa mengisinya dengan kutipan-kutipan yang menginspiratif, ilustrasi lucu dan tempat-tempat indah yang bisa menginspirasi kamu. Setelah kamu tau jenis seni yang kamu inginkan, pilih cetakan dalam berbagai ukuran dan padukan dengan warna-warna unik namun tetap sesuai selera kamu supaya terlihat lebih sempurna. 

2. Gabungkan Dekorasi Yang Berbeda

Siapa bilang galeri dinding hanya untuk seni cetak aja? Kamu bisa bersenang-senang dengan beberapa bentuk atau jenis dekorasi lain ke dalam desain dinding kamu. Ini bisa aja berupa barang-barang yang sudah kamu miliki seperti banner, bendera, kipas unik, atau hiasan dinding unik dari keramik atau fiber. Benda apapun yang kamu senangi sah-sah aja kok untuk dipajang di dinding kesayangan kamu.

3. Rencanakan Penempatan

Kalo kamu bingung harus memulai darimana kamu bisa membagi-bagi tembok menjadi beberapa bagian; bagian atas, tengah, dan bawah. Potongan perencanaan untuk setiap bagian dapat membuat proses lebih mudah. Meskipun ini adalah ide yang bagus untuk kamu mengetahui dimana saja kamu akan menempatkan semuanya, jangan terlalu larut dalam jarak dan dimensi, karena ini dapat membuang waktu kamu saat kamu mendekor. Kamu boleh sambil coba-coba memantapkan penempatan cetakan atau seni lainnya dengan menaruh dan menyusun semuanya di lantai agar memudahkan kamu melihatnya tanpa harus ribet pegangin cetakan seni atau seni lainnya, secara tangan kamu kan cuman dua, bagaimana kalau seni yang ingin kamu pantaskan lebih dari dua?

4. Ayo Mulai Menggantungkan

Saat mulai menggantungkan kamu harus lupakan hal-hal yang bisa merogoh kantong kamu lebih banyak, lupakan framing yang mewah dan mahal, cetakan-cetakan dalam ukuran yang terlalu besar. Cobalah berpikir kepada pilihan pilihan yang memungkinkan untuk dinding kamu. Dan jangan lupa, jagalah agar perawatan tetap rendah dengan menggunakan pin yang jelas lebih baik daripada palu dan paku untuk dekorasi gantung. Kamu bisa menggunakan tali sederhana dari benan rami untuk menggantungkan foto-foto polaroid, film instax, atau cetakan seni yang kamu sukai. Untuk membuatnya lebih aman dan lebih lucu lagi, kamu bisa menjepit semuanya dengan jepitan jemuran berukuran kecil, kamu bisa kreasikan kembali warnanya, sesuaikan aja dengan tema warna dindingmu. Setelah semuanya selesai digantungkan, gunakan selotip washi ke tepi cetakan seni untuk membuatnya lebih cantik, tetap sesuaikan warnanya agar tetap enak dilihat. 

5. Nikmati Hasil Dekorasi Kamu

Kamu telah berhasil membuatnya. Beri tepukan di punggungmu dan nikmati ruangan yang baru kamu segarkan!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *