MERASA SULIT MENDEKOR RUANGAN? BACA INI!

MERASA SULIT MENDEKOR RUANGAN? BACA INI!

Artsy Peeps!

Buat kalian yang ngerasa sulit banget buat ngedekor ruagan kalian, kali ini aku mau ngeshare ke kalian gimana caranya mempermudah mendekorasi ruangan tanpa harus bingung! Ketiga pertanyaan ini bakalan bikin kalian gak bingung lagi kok! Simak yah!

1. Warna apa aja yang kamu suka dan bisa membuat kamu nyaman?

Poin pertama ini adalah poin paling penting dan sangat mendasar dalam menentukan warna yang mau kalian dekor. Contohnya kalian ingin mendekorasi ruangan dengan warna keseluruhannya adalah warna putih. Atau mungkin kalian udah ada pilihan warna yang lebih menarik bagi kalian? Pokoknya yang paling penting kamu harus bisa menentukan warna apa yang ingin kalian aplikasikan ke ruangannya. Gak usah terlalu bingung dengan tema karena ketika penentuan warna sudah jelas biasanya tema akan mengikuti. Tapi ingat, warna yang ingin kalian aplikasikan harus sesuai pada tempatnya yah. Artinya kalo kamu mau mendekorasi ruang tidur bagusnya sih kalian pake warna yang adem, lebih ke warna-warna soft / dark. Kalo ingin mendekorasi ruang keluarga boleh pake warna-warna lebih terang tapi inget, supaya kesan minimalis dan elegannya tidak hilang jangan pake warna yang terangnya “lebay” ya! ?

2. Seberapa besar dinding yang ingin kamu dekor dan seberapa besar wall art yang ingin kamu gantungkan?

Selanjutnya ini tentang memantaskan ukuran dari dinding yang ingin kamu dekor dan ukuran wall artnya. Untuk wall artnya disini kita bakalan ambil contoh lukisan art print atau canvas print. Kenapa ukuran itu sangat penting? Dalam dekorasi mungkin ini memang tidak begitu diperhitungkan, namun ukuran yang ideal antara seberapa luas dinding dan lukisan dindingnya itu bisa meningkatkan estetika atau keindahan ruangan itu sendiri. Bukan hanya ukuran dinding dan lukisan dindingnyam tapi kamu juga harus memperhitungkan jaraknya. Sebagai contoh kamu punya dinding yang dibawahnya ada sofa, dan kamu ingin menggantung lukisan dindingnya diatas sofa tersebut, dengan begitu kamu harus perhatikan jarak antara keduanya, jangan terlalu ke atas dan jangan mepet dengan sofanya juga. Pokoknya harus pas supaya makin lebih enak dipandang ?

3. Apa gaya atau tema yang secara keseluruhan kamu menyukainya?

Di bagian ini kamu harus banyak-banyak mencari inspirasi. Kamu boleh melihat di berbagai sumber, boleh dari internet ataupun majalah home decor. Yang pasti semakin banyak refrensi yang kamu dapat itu akan semakin memperkaya pilihan kamu dalam menentukan tema. Sarannya adalah semua refrensi yang sudah kamu dapat jangan hanya diliatin aja ? kamu harus take action untuk mencetak refrensi kamu. Bagus lagi kalo kamu mencari inspirasi juga dari majalah, kamu bisa sobek aja gaya atau tema rumah yang kamu senangi, semakin banyak akan semakin bagus.

Setelah kamu mencetak refrensi dan menyobeknya kamu bisa taruh semuanya di lantai dan lihat dari atas kira-kira seperti apa tema atau gaya ruangan yang kamu inginkan. Dari sini nanti akan terlihat polan gaya atau tema seperti apakah yang kamu inginkan untuk ruanganmu. Setelah itu kamu bisa mulai membeli berbagai kerpeluan dekorasi kamu ?

Gimana, gampang kan? ? Goodluck yah! ?

 

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *