7 Cara Tepat Untuk Membuat Ruangan Lebih Terasa Nyaman Dan Tenang

7 Cara Tepat Untuk Membuat Ruangan Lebih Terasa Nyaman Dan Tenang

 

Hello Artsy Peeps! Memiliki ruangan yang nyaman dan tenang adalah impian dari semua orang. Namun yang perlu dipikirkan adalah bagaimana cara meng-improve ruangan yang kita miliki di rumah menjadi ruangan yang lebih terasa kenyamanannya dan ketenangannya. Nah kali ini kita akan membahas tentang cara tepat untuk membuat interior ruangan menjadi lebih nyaman dan tenang. Pernak-pernik apa yang dibutuhkan, pajangan apa yang dibutuhkan, pokoknya dibawah ini akan dibahas semua. Simak 7 cara tepat di bawah ini untuk menciptakan ruangan yang lebih terasa nyaman dan tenang!

1.) Menambahkan Pajangan Daun Hijau

Dedaunan hijau selalu membuat lingkungan di sekitarnya menjadi lebih segar da menenagkan. Oleh karena itu, memajang daun hidup ataupun daun sintetis di dalam ruangan bisa jadi cara tepat. Tapi ingat, perhatikan waktu terbaik kapan kamu harus menaruhnya didalam ataupun diluar interior rumah ya.

2.) Menambahkan Hiasan Daun Kering

Selain daun hijau, daun kering juga dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mempercatik sekaligus membuat ruangan penuh dengan kesan tenang. Daun kering sama dengan daun hijau, biasanya ditempatkan disudut ruangan dengan sebuah pot, vas bunga atau guci.

3.) Memajang Lukisan Dinding Dengan Tema Daun Hijau

Tanpa disadari, sebenarnya dinding merupakan penampang luas yang mempunyai pengaruh besar terhadap kesan yang ingin kita munculkan pada interior ruangan kita. Pernak-pernik atau hiasan dinding, wall art misalnya, yang kita pajang juga salah satu cara tepat untuk membuat kesan ruangan menjadi lebih nyaman dan tenang. Sudah pernah coba memajang lukisan dengan tema daun hijau dengan ukuran besar? Seperti dibawah ini.

Lukisan dinding dengan tema daun hijau dan dengan ukuran besar juga patut untuk dicoba untuk membuat kesan ruangan kamu lebih nyaman dan tenang.

4.) Menggunakan Penerangan Berwarna “Light Brown”

Source : Mona’s Instagram Post @house_1a

Penerangan dalam interior juga pengaruh yang besar untuk mebuat ruangan lebih terasa nyaman dan tenang. Salah satu penerangan yang disarankan adalah penerangan dengan cahaya yang tidak terlalu terang atau lampu rumah yang terang berwarna putih seperti warna lampu pada umumnya yang berwarna putih terang. Biasaya dengan cahaya yang tidak terlalu terang seperti ini membuat kita semakin rileks dalam melakukan hal apapun di dalam rumah.

5.) Menggunakan Warna Dasar Interior Dengan Warna Cokelat atau Kayu

Source : foresthomesstore.com

Menyambung dengan poin ke empat diatas, yang sama-sama menggunakan interior atau dominasi warna interior berwarna cokelat atau bertama kayu ini juga bisa membuat ruangan lebih nyaman dan tenang. Seperti ada keseimbangan antara pencahayaan berwarna light brown tadi dengan interior tema kayu atau warna dasar interior cokelat.

6.) Menggunakan Furnitur yang Tidak Banyak Memakan Tempat

Source : airbnb.ca

Menggunakan furnitur yang tidak memakan banyak tempat adalah salah satu cara untuk menyiasati bagaimana caranya menciptakan ruangan yang lega. Dan ruangan dengan kapasitas yang lega juga faktor untuk menambahkan kenyamanan dan ketenangan di dalam rumah.

7.) Membeli Furnitur Rumah yang Dibutuhkan

Source : tinyliving.com

Cara tepat yang terakhir adalah beli furnitur atau perabotan yang dibutuhkan, jangan beli yang diinginkan. Sayangilah space di rumahmu sekecil apapun itu karena ini juga ada hubungannya dengan poin ke 6 diatas. Biasanya kalau kita membeli furnitur yang diinginkan hanya terpakai sebentar saja, setelah itu hanya jadi perabot yang tidak terpakai dan ini akan memakan tempat di ruangan kamu dan ini berhubungan dengan kerapihan di dalam rumah. Bagaimana bisa nyaman dan tenang kalo perabot rumah tidak tertata rapih?

Demikian 7 cara tepat untuk memaksimalkan ruangan agar menjadi lebih nyaman dan tenang. Semoga ini dapat menginspirasi kamu dan keluarga. Sampai jumpa di next blog ya!

 

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *