7 Inspirasi Dekor Ruangan Terbuka yang Jarang Orang Tau! Bikin Betah Banget!

7 Inspirasi Dekor Ruangan Terbuka yang Jarang Orang Tau! Bikin Betah Banget!

 

7 Inspirasi Dekor Ruangan Terbuka yang Jarang Orang Tau! Bikin Betah Banget!

Hello Artsy Peeps! Siapa yang sekarang lagi stay di sebuah unit Apartemen? Atau rumah kamu punya space kosong pada bagian ruangan terbuka? Nah buat kamu yang lagi cari ide inspirasi dekorasi ruangan untuk apartemen atau rumah khususnya untuk ruangan terbuka, kamu sedang datang ke artikel yang tepat. Karena kali ini kita akan membahas dekorasi ruangan terbuka yang jarang orang maksimalkan,  yaitu balkon. Karena sebenarnya setiap space sangat berpotensi untuk dihias agar tampak lebih maksimal, salah satunya bagian dari balkon ini. Balkonnya kecil? Jangan khawatir, kamu tetap bisa menghiasnya jadi lebih homey kok. Dijamin bikin kamu tambah betah deh!

1.) Balkon dengan Hammock

Source : Historia De Casa

Jika kamu punya space balkon yang berukuran medium, tidak besar dan juga tidak kecil, kamu wajib memasang Hammock di balkonmu. Pada konsep ini jangan terbatas hanya pada satu warna, semakin banyak warna akan semakin membangun kesan happy! Jangan lupa untuk menghiasi sekitarnya dengan daun-daun hijau agar lebih bersahabat dengan alam, ini akan membuatmu serasa sedang berlibur.

2.) Balkon dengan tema Garden

Source : Gozdee81

Sesuai dengan temanya, balkon kali ini lebih mengangkat keindahan taman kecil dikelilingi oleh daun-daun hijau segar yang lebih banyak lagi. Pada konsep ini, kamu tidak perlu memikirkan tema warna yang terlalu banyak, cukup gunakan warna putih sebagai warna dasar, biarlah udara segar dari luar dan taman kecilmu yang akan menarik perhatianmu.

3.) Balkon dengan tema Glamour

Source : Smyk W Kuchni

Pada konsep ini, kamu hanya perlu pencahayaan yang lebih metropolis untuk membangun kesan glamour pada balkonmu. Sentuhan kayu tua pada kursi dan aksesoris lainnya akan membuat suasana balkon lebih hangat. Seperti biasa, karena ini untuk ruangan terbuka tanaman hias akan sangat membantu.

4.) Balkon dengan tema Oriental

Source : Lucy Williams

Balkon dengan jenis seperti ini sangatlah menyenangkan untuk pandangan pertama. Kombinasi dari tanaman hias yang warna-warni, karpet berwarna putih, nampan dengan minuman, pola bantal oriental, membuat desain dari balkon ini menyenangkan dan dinamis, yang membuat balkon seperti ini tidak hanya untuk relaksasi saja, namun juga untuk berpesta dengan orang-orang terdekat.

5.) Balkon dengan ukuran kecil

Source : MY PARADISI

Small is beautiful! Jangan menyerah dengan ukuran. Meskipun ukuran balkonmu tidak besar, kamu tetap bisa relaksasi disana, menghirup udara segar sambil memejamkan mata mendengarkan kicau burung yang terbang diawan. Cukup letakkan matras yang fit dengan ukuran balkonmu, beberapa bunga, selimut dan bantal untuk bersandar, dan kamu sudah siap berelaksasi.

6.) Balkon tanpa pemandangan

Source : KARWEI

Rumah atau apartemenmu memiliki balkon tanpa pemandangan karena terjepit tembok tetangga? Gak masalah. Kamu bisa manfaatkan balkonmu tempat untuk berjemur. Manfaatkan sepenuhnya apa yang kamu miliki dan ciptakan pemandanganmu sendiri dengan banyak tanaman hijau, beberapa dekorasi dinding (mulai dari sangkar burung hingga gorden), dan tambahkan sentuhan warna melalui karpet dan bantal luar ruangan. Kamu akan segera lupa bahwa kamu terjepit di antara tembok tetangga.

7.) Balkon dengan tema kayu muda

Source : marzena marideko

Balkon ala rooftop yang romantis! Kamu bisa mengisi ruang balkon dengan pernak-pernik hand-made yang sangat cocok untuk menambahkan karakter dan kesenangan. Dinding balkon ini telah didekorasi dengan hiasan rajutan yang indah yang berpadu sempurna dengan permadani dengan bentuk yang serupa. Seluruhnya dilengkapi dengan selimut dan lilin di kap lampu hand-made yang semakin menambahkan kesan romantis pada balkon ini.

Demikian 7 inspirasi dekor ruangan terbuka untuk rumah maupun apartemen. Masing-masing memiliki karakter, kelebihan dan kekurangan. Kalau kamu lebih suka yang mana? Yang pasti semuanya bisa disesuaikan dengan kesukaanmu dan yang paling penting, kantongmu, hehe… Dengan kamu mendekor ruangan terbuka seperti ketujuh balkon yang anti-mainstream di atas, pasti kamu akan makin betah di rumah deh! Kalau gitu sekian dulu dan sampai jumpa di artikel berikutnya!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *