7 Orang Terkenal yang Ternyata Memiliki Hobi Melukis, dari Mantan Presiden Sampai Dengan Musisi

7 Orang Terkenal yang Ternyata Memiliki Hobi Melukis, dari Mantan Presiden Sampai Dengan Musisi

 

7 Orang Terkenal yang Ternyata Memiliki Hobi Melukis, dari Mantan Presiden Sampai Dengan Musisi

 

Melukis adalah sebuah kegiatan seni yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Melukis bisa menjadi sebuah media seseorang untuk megekspresikan apa yang sedang dia rasakan. Tidak ada batasan umur ataupun jenis kelamin untuk melukis, siapa saja boleh dan bisa melukis. Sejak kecil kita sudah diajarkan untuk membuat gambar dan mewarnai. Ini adalah step awal seseorang untuk mengenal seni melukis. Alat yang dibutuhkan pun terbilang mudah dan tidak begitu begitu mahal. Kamu bisa melukis dengan cukup menggunakan kertas dan pensil atau kalau mau yang terlihat expert kamu bisa menggunakan palette, cat warna, dan kertas kanvas.

Hand Full of Paint
Sumber: Unsplash – Alice Dietrich

Karena semua orang bisa dan boleh melukis, melukis banyak dijadikan sebagai hobi atau alat untuk melepaskan stres. Tidak perlu seorang pelukis ternama atau seniman untuk menghasilkan karya lukisan, banyak orang-orang yang bukan merupakan seniman menghasilkan karya seni lukis yang sangat indah. Bahkan, seorang presiden sampai dengan pemeran artis action pun bisa menghasilkan sebuah karya seni lukis yang indah.

Ini adalah 7 orang terkenal yang ternyata memiliki hobi melukis. Mereka ada yang berasal dari Indonesia dan luar negeri. Sebagian dari mereka malahan sudah memiliki galeri sendiri dan menjual karyanya.

 

1. Bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono)

Pak SBY dengan Karyanya
Sumber: Instagram – Jansen Sitindaon

Bapak SBY memiliki nama lengkap Susilo Bambang Yudhoyono adalah mantan presiden Indoensia ke 6 dengan periode 2004-2014. Lahir di Tremas Pacitan 9 September 1949, siapa sangka, ternyata selama pandemi Covid 19 Pak SBY banyak menghabiskan waktu melukis di studio lukis Cikeas, Bogor. Sempat viral di sosial media adalah satu karya dari Pak SBY: Debur Ombak di Pantai Pacitan. Ternyata Pak SBY hobi melukis sejak SMP loh!

2. Ariel Noah

Ariel Noah dan karyanya
Sumber: Instagram – Ariel Noah

Siapa yang tidak kenal dengan Ariel Noah? Pria kelahiran Pangkalan Brandan, 16 September 1981 adalah salah satu vokalis band yang khas dengan suara tinggi dan serak-serak basahnya. Bernama lengkap Nazril Ilham, selain jago menyanyi, Ariel ternyata jago melukis juga loh sejak kecil. Bahkan dia pernah menjuarai lomba melukis ketika duduk di tingkat sekolah dasar.

3. Sheila Dara Aisha

Sheila Dara dan Karyanya
Sumber: Instagram – Sheila Dara

Wanita kelahiran Bandung, 24 September 1992 ini adalah seorang akrtis, pembawa acara, dan penyanyi yang sangat profesional. Tidak banyak yang tahu bahwa Sheila juga berbakat dan hobi melukis. Kalau kalian sudah menonton film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Sheila Dara berperan sebagai Aurora merupakan anak kedua dari tida bersaudara. Aurora disini dikisahkan sebagai anak yang berbakat dan berprestasi, tapi dia memiliki luka di dalam dirinya yang ditutupi dan diluapkan kedalam karya lukisnya yang terkesan gelap. Bakat melukis Sheila sesuai dengan peran Aurora yang dia lakoni.

4. Jungkook BTS

Jungkook BTS dan Karyanya
Sumber: Instagram – BTS Jungkook dan Pinterest

Hayo disini siapa yang army BTS? Pasti kenal Jungkook dong. Memiliki nama lengkap Jeon Jung-kook, pria kelahiran Busan, Korea Selatan ini ternyata selain jago menyanyi ternyata juga memilki hobi melukis. Dia pernah membuat sepatu custom untuk J-Hope dan membuat ulang gambar wajah Suga dari film Wings Short Film. Tapi memang, hobinya ini jarang dia tunjukan ke publik.

5. Lucy Liu

Lucy Liu dan Karyanya
Sumber: Pinterest

Lucy Liu adalah salah satu aktris yang berperan sebagai Alex Munday difilm Charles Angels. Wanita kelahiran New York, 2 Desember 1968 ini ternyata telah banyak menghasilkan karya-karya lukisan loh. Dia menggunakan nama Yu Ling dalam berkarya dan merupakan bagian dari Pertunjukan di Art Basel Miami Beach. Selain itu dia juga mejalakan show sendiri untuk karya-karya lukisannya. Seluruh hasil dari penjualan dia donasikan ke UNICEF.

6. Pierce Brosnan

Pierce Brosnan dan Karyanya
Sumber: Pinterest

Pecinta film 007 James Bond pasti kenal dengan aktor yang satu ini, Pierce Brosnan adalah pemeran 4 film James Bond: Golden Eye, Tomorrow Never Dies, The World is Not Enough, dan Die Another Day. Pria kelahiran Irlandia, 16 Mei 1953 ini ternyata memiliki hobi melukis juga setalah mantan istrinya di diagnosis memiliki kanker. Dia memulai melukis tahun 1987 untuk meluapkan rasa sedih dan sakit yang dia rasakan. Beberapa hasil karyanya dia donasikan ke badan lelang amal.

7. Jim Carrey

Jim Carrey dan karyanya
Sumber: Pinterest

Artis dan juga komedian kocak yang memiliki 1001 wajah ini ternyata memiliki bakat seni yang terpendam. Pria kelahiran Kanada, 17 Januari 1962 ini selain jago berakting, dia juga memiliki studio sendiri untuk meluangkan waktu dalam berkarya seni. Bakat terpendam ini sudah dia jalankan sejak kecil. Tahun 2017, Jim Carrey merilis sebuah video berdurasi 6 menit berjudul “I Needed Color”. Disana dia menceritakan seluruh kegiatan dan karya yang dia buat di dalam studionya.

Itu dia 7 orang terkenal di dunia yang ternyata memiliki hobi melukis. Sebenarnya masih banyak lagi artis-artis dan orang-orang ternama di dunia yang ternyata memiliki hobi melukis. Banyak dari mereka yang melukis untuk mengisi waktu kosongnya ataupun memang sebenarnya passion di dunia lukis tapi berkarir dijalur yang berbeda. Dari sini kita bisa melihat bahwa siapa pun bisa melukis. Bahkan kita tidak menyangka bahwa mantan presiden Indonesia, Pak SBY bisa menghasilkan lukisan-lukisan yang sangat indah.

So, sekarang kamu bisa memulai untuk melukis. Tidak perlu takut hasilnya jelek atau bagus, karena itu hanya sebatas penilaian orang. Yang penting adalah itu hasil dari karya kamu. Sekian artikel singkat ini, sampai berjumpa diartikel-artikel menarik lainnya. Bye!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *