APA YANG DIMAKSUD DENGAN DIGITAL PAINTING?

APA YANG DIMAKSUD DENGAN DIGITAL PAINTING?

Hi Artsy People! Di blog kali ini kita akan membahas tentang, “apa sih yang disebut dengan Digital Painting?”

Di era global saat ini, dengan adanya kemajuan teknologi dan programnya, menjadikan berbagai bidang pekerjaan menjadi lebih mudah dan efisien. Tak terkecuali di bidang seni lukis. Bahan-bahan dan alat – alat seni lukispun sudah diterapkan di dalam software digital painting. Jadi, Digital Painting adalah melukis / menggambar secara digital dengan menggunakan hardware (komputer) dan software pendukung, yang memudahkan dalam melukis.

Lukisan digital pun tak kalah bagus dengan lukisan tradisional yang menggunakan peralatan berupa kuas ataupun yang berbahan dasar cat air atau cat minyak. Yang membedakan adalah, hasil lukisan cara digital tidak memiliki rasa permukaan ataupun tekstur layaknya lukisan tradisional.

Software apa saja yang biasa digunakan untuk digital painting? Bagi kamu yang mau belajar mencoba melukis secara digital dapat menggunakan software dasar seperti SAI atau Sketchable. Tapi, jika kamu mau mencoba menggunakan software dengan tools yang lebih lengkap, kamu dapat mencoba Adobe Photoshop, Corel Painter, ataupun Adobe Illustrator.

Keuntungan melukis secara digital adalah waktu pengerjaan yang lebih cepat, mudah diperbaiki jika terjadi kesalahan, harga desain lebih kompetitif, dan lukisan yang dihasilkan tidak kalah bagus dari lukisan yang dilakukan secara tradisional.

Artsy people, lukisan digital tidak sama seperti edit foto lho. Karena, lukisan digital dilakukan hampir sama seperti menggambar lukisan secara tradisional. Yang berawal dengan membuat sketsa dasar secara digital.

Nah bagi kamu yang tertarik dengan digital painting, ARTI menyediakan hasil lukisan digital dari artist-artist berbakat dengan harga yang terjangkau. Dan jangan khawatir! Bagi kamu yang gemar melukis secara digital, kamu dapat menjual hasil karyamu ke ARTI juga, lho!

Sekian pembahasan kita kali ini. Jangan lupa tetap pantau blog ARTI, untuk membahas topik – topik menarik lainnya ya, Artsy People! Ciao!

Share this:

1 comment

Selamat siang, saya ingin bertanya kalau saya punya lukisan digital painting apa bisa titip untuk dipasarkan di sini? Kalau bisa bagaimana caranya, mohon diberikan penjelasan cara dan syarat2 nya.
Terima kasih.

Hormat kami

Munawar Amin Jauhari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *