CERITA INSPIRATIF BINTANG PADU DALAM MEMBUAT KARYA

CERITA INSPIRATIF BINTANG PADU DALAM MEMBUAT KARYA

 

Hallo Artsy Peeps!

Kali ini kita interview salah satu artis dari dalam negeri yang mayoritas hasil karyanya menggunakan objek wanita, siapa lagi kalo bukan Bintang Padu! Seperti biasa, dia akan mencoba untuk berbagi inspirasi tentang karya-karyanya, proses kreatif yang Ia lakukan dan pesan untuk kamu yang mau memulai perjalanan karir di bidang seni. Menarik kan? Oke, langsung aja yuk kita tanya-tanya! ?

Source : Instagram @bintangpadu

ARTI : Hallo Bintang Padu, boleh perkenalkan dri terlebih dahulu? 

BINTANG PADU : Hallo, Arti.Id, Perkenalkan saya Bintang Padu, saya kelahiran tahun 1995. Saya senang menggambar, diberbagai media baik kertas, canvas, tembok dan digital semua media memiliki efeknya masing-masing yang tidak bisa dibandingkan satu dengan yang lainnya. Saya masih terbilang baru di dunia seni, saya mulai melukis pada tahun 2015  dan saya masih mendalami serta berproses untuk mencari karakter dalam lukisan saya.

ARTI : Boleh tau gak cara kamu membuat lukisannya itu langsung menggunakan cat atau menggunakan software atau tools editing pada perangkat atau yang lain?

BINTANG PADU : Menggunakan mixed media, baik sketch manual, dan digital.

Source : Instagram @bintangpadu

ARTI : Kalau diamati hampir semua karyanya selalu terdapat coretan disekitaran wajah objek gambar, apakah itu memiliki arti khusus? Atau itu hanya bentuk seni yang kamu suguhkan dalam karya?

BINTANG PADU : Goresan pada setiap objek gambaran merupakan sebuah perasaan saya saat melukis, dan menjadi ciri khas.

ARTI : Kamu kan seorang laki-laki. Biasanya laki-laki lebih tertarik untuk menggambar superhero, abstrak atau minimalis art. Mengapa kamu tertarik membuat karya dengan objek seorang perempuan di hampir semua karya Anda?

BINTANG PADU : Menurut saya wanita merupakan sosok visual yang memiliki rasio sangat indah. Wanita juga selalu menyimpan misteri di balik keindahannya. Wanita bisa terlihat sangat kuat atau bahkan sangat rapuh, akan terdapat banyak multitafsir saat melihat lukisan wanita, dan itulah yang ingin saya munculkan pada setiap lukisan saya.

Source : Instagram @bintangpadu

ARTI : Bisa ceritakan awal mula kamu memutuskan untuk menekuni seni lukis dengan canvas dan cat? Apakah kamu pernah membuat karya selain menggunakan canvas dan cat?

BINTANG PADU : Saya banyak menggunakan media. Pada karya saya, saya menggabungkan unsur teksture crayon, pencil, cat dan digital painting.

ARTI : Bagaimana kamu memilih paduan warna dalam karya Anda?

BINTANG PADU : Tidak ada warna khusus yang saya lakukan. Saya hanya memadukannya sesuai dengan suasana hati saat berkarya.

Bintang Padu New Arts

ARTI : Bagaimana saran Anda untuk yang baru ingin memulai menggambar menggunakan canvas dan cat?

BINTANG PADU : Menurut saya jangan terpaku pada satu alat. Baik itu canvas, kertas, digital, dll. Lakukan saja selama itu produktif maka itulah karya.

Sekian interview kita dengan Bintang Padu, salah satu artis di Arti yang memiliki kemampuan untuk membuat karya di berbagai macam media. Kalo kamu gimana, mau memulai membuat karya dari media apa nih?  ?

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *