MANA LUKISAN YANG COCOK DIPAJANG SENDIRI? MANA LUKISAN YANG COCOK DIPAJANG DENGAN LUKISAN LAIN? CARI TAU ULASANNYA DISINI!

MANA LUKISAN YANG COCOK DIPAJANG SENDIRI? MANA LUKISAN YANG COCOK DIPAJANG DENGAN LUKISAN LAIN? CARI TAU ULASANNYA DISINI!

Hello Artsy Peeps!

Sebelum aku masuk ke topiknya, aku mau kasih tau lagi bahwa di ARTI.ID itu ada dua jenis produk : Art Print dan Canvas Print. Lalu apa perbedaan antara keduanya? Art Print adalah lukisan dinding yang dicetak ke kertas foto premium, sedangkan Canvas Print adalah lukisan dinding yang dicetak ke canvas. Kenapa aku harus jelasin ini dulu? Karena kita harus satu persepsi dulu sebelum masuk ke topik utamanya.

Buat kamu yang menyukai kesan mewah, kamu bisa pilih lukisan Art Print, kenapa, karena Art Print ini dibingkai dengan kaca. Kaca tersebut dapat memantulkan refleksi yang bisa membuat kesan mewah di rumah kamu. Namun, apabila kamu lebih suka melihat lukisan seperti real atau warna lebih menonjol kamu bisa pilih Canvas Print, kenapa, karena Canvas Print diproduksi tidak menggunakan kaca pada bagian depannya jadi lukisannya keliatan lebih nyata gitu. Biasanya Canvas Print disukai sama orang yang memang suka seni. Untuk frame Art Print dan Canvas Print sama-sama bisa diframe dengan jenis frame yang sama. Kecuali pada frame stainless gold dan silver pada Canvas Print tidak bisa.

Nah, sekarang langsung aja ke topik intinya.

1. Lukisan Irina Petrova dari Rusia – Tailwind

Kalo mau beli lukisan ini lebih bagus Art Print atau Canvas Print? Art Print.

Bagusnya ukuran berapa ya? Minimal 60×90 cm.

Apakah cocok dipajang sendiri? Sangat cocok! Dengan catatan WAJIB ukuran besar.

Apakah cocok jika dipajang bersamaan dengan lukisan lain? Cocok, tapi tidak akan sebagus apabila dipajang sendiri, tanpa ada lukisan lain di sebelah-sebelahnya.

Kesimpulan rekomendasi : Lukisan ini adalah salah satu lukisan yang punya makna mendalam. Menurutku, apabila kamu bisa mengambil makna dari lukisan ini jangan tanggung-tanggung untuk beli lukisan ini di ARTI.ID dengan ukuran besar, minimal 60×90 cm. Sesuaikan warna framenya dengan tema warna di rumah kamu, misalnya sesuaikan dengan warna tembok kamu, sesuaikan dengan gaya furnitur yang kamu pakai.

2. Lukisan Nileshkikuuchise dari India – Gray And Gold Banana Leaves

Kalo mau beli lukisan ini lebih bagus Art Print atau Canvas Print? Art Print.

Bagusnya ukuran berapa ya? 40X60 cm.

Apakah cocok dipajang sendiri? Tidak cocok, harus ada temennya.

Apakah cocok jika dipajang bersamaan dengan lukisan lain? Cocok, karena lukisan ini jarang orang bisa menemukan makna berarti di dalamnya, lukisan jenis ini lebih dinilai “seninya” dibanding maknanya.

Gambar asli Art Print dengan ukuran 40×60 dengan frame hitam

Kesimpulan rekomendasi : Lukisan ini adalah salah satu lukisan yang jarang sekali orang bisa menemukan maknanya jadi direkomendasikan untuk dipajang dengan lukisan lain dengan ukuran berapa aja juga bagus karena akan dipajang dengan gambar lainnya. Lalu kenapa lebih direkomendasikan pilih Art Print untuk lukisan ini? Lukisan ini tidak full-color sedangkan lukisan yang baik untuk dicetak ke canvas adalah yang memiliki warna dominan dan warna penuh.

3. Lukisan Daniel Coulmann dari Germany – Confronting

Kalo mau beli lukisan ini lebih bagus Art Print atau Canvas Print? Canvas Print.

Bagusnya ukuran berapa ya? Minimal 60×90 cm.

Apakah cocok dipajang sendiri? Sangat cocok! Dengan catatan WAJIB ukuran besar.

Apakah cocok jika dipajang bersamaan dengan lukisan lain? Cocok, tapi tidak akan sebagus apabila dipajang sendiri, tanpa ada lukisan lain di sebelah-sebelahnya.

Gambar asli produk Canvas Print ukuran 60×90 dengan frame hitam

Kesimpulan rekomendasi : Lukisan ini punya warna yang penuh pada komposisi gambarnya, itulah mengapa lebih bagus Canvas Print daripada Art Print. Lukisan ini juga salah satu lukisan yang punya makna mendalam selain itu juga punya gaya seni yang banyak disenangi oleh orang banyak. Sah-sah aja sih untuk mengambil ukuran dibawah 60×90, tapi pasti feelnya akan beda. Jangan lupa sesuaikan warna framenya dengan warna furniture dan tembok kamu.

4. Lukisan 83Oranges dari India – Santorini Vacay

Kalo mau beli lukisan ini lebih bagus Art Print atau Canvas Print? Kali ini seimbang, kamu boleh pilih Art Print boleh juga pilih Canvas Print.

Bagusnya ukuran berapa ya? Minimal 40×60 cm.

Apakah cocok dipajang sendiri? Cocok.

Apakah cocok jika dipajang bersamaan dengan lukisan lain? Cocok.

Kesimpulan rekomendasi : Lukisan ini juga punya warna yang penuh pada komposisi gambarnya, itulah mengapa lukisan ini bakalan cantik pada produk Canvas Print. Tapi, gaya gambar dalam lukisan ini juga cocok untuk produk Art Print, apalagi kalo gaya rumah kamu scandinavian atau bertemakan putih dengan paduan furnitur cokelat muda, ini pasti bakalan keren banget. Lukisan ini juga bagus bagus aja apabila mau dipajang sendiri atau bersamaan dengan yang lainnya.

5. Lukisan SisiAndSeb dari United Kingdom – Moroccan Door

Kalo mau beli lukisan ini lebih bagus Art Print atau Canvas Print? Jelas, Art Print.

Bagusnya ukuran berapa ya? Minimal 60×90 cm.

Apakah cocok dipajang sendiri? Lebih dari cocok, cocok banget!

Apakah cocok jika dipajang bersamaan dengan lukisan lain? Kurang cocok.

Kesimpulan rekomendasi : Lukisan ini memiliki warna penuh tapi kenapa lebih direkomendasikan pilih Art Print? Lukisan ini sudah punya style elegannya sendiri, kalo kata kids jaman now mah “auto-elegan” jadi ini pasti akan semakin bagus kalo di Art Print, refleksi cahaya pada kaca bakalan menambah kesan mewah pada rumah kamu. Lalu kenapa disarankan ukuran 60×90 cm? Karena lukisan ini punya kesan keagungan yang hakiki, jadi kalo dipajang sendiri apalagi dengan ukuran besar pasti bakalan mewah banget.

Sekarang aku punya dua pertanyaan untuk kalian. Pertanyaan pertama, lebih bagus mana?

Pada gambar di atas kita bisa lihat gambar asli dari produk Art Print dengan style yang berbeda. Kenapa aku bilang berbeda, karena yang sebelah kanan lukisannya lebih besar dan menggunakan frame gold yang sangat amat mendukung kemewahan dari gambarnya dan yang sebelah kiri ukuran lebih kecil menggunakan frame putih yang membuat kesan gambar menjadi leboih ke cute dibanding kesan mewahnya. Yang sebelah kanan adalah ukuran 60×90 dan sebelah kiri ukuran 40×60. Kanan dan kiri punya taste dan feel yang berbeda, manakah yang paling kalian suka dari taste dan feelnya dari kedua lukisan tersebut?

Pertanyaan kedua, lebih bagus mana?

Lupakan masalah frame dan ukurannya. Kali ini aku mau kalian melihat perbedaan antara Canvas Print dan Art Print. Mana yang kalian lebih suka?

Lukisan-lukisan tersebut sudah bisa mewakilkan dari ribuan gambar yang bisa kamu pilih di ARTI.ID. Kalo ada pertanyaan lebih lanjut, mau konsultasi FREE kamu bisa hubungi DM kita di IG : @arti.id.art atau WA 0811-1177-333. Sampai jumpa di blog berikutnya!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *