HOW I LEARNED TO STOP WORRYING AND LOVE ALL ART

HOW I LEARNED TO STOP WORRYING AND LOVE ALL ART

Picture Reference: https://www.imdb.com/title/tt0057012/

Blog minggu ini didedikasikan untuk tanggapan dari salah satu pengikut Instagram kami. Kami sering memposting gambar cerita yang menampilkan karya seniman baru dan memiliki pertanyaan terbuka yang menanyakan pengikut kami karya mana yang menjadi favorit mereka. Kami senang mendengar tentang selera dan penjelasan Anda yang berbeda tentang mengapa Anda menyukai karya tertentu.

Tetapi jawaban ini sangat menyegarkan dan jelas merupakan salah satu favorit kami - sangat banyak sehingga kami pikir ini layak mendapatkan posnya sendiri.

This week’s blog is dedicated to a response of one of our Instagram followers. We often post story images featuring new artist works and have open questions asking our followers which work(s) are their favorites. We love hearing about your different tastes and explanations of why you like certain works.

But this answer was very refreshing and is definitely one of our favorites - so much so that we think it deserves its own post.

He said...

“Saya tidak mengerti seni… tapi saya benar-benar menyukai karya ini”

Itu sebenarnya jawaban yang cukup umum dari Anda pengikut / pembaca ARTI. Jika pikiran itu pernah terlintas di benak Anda, izinkan saya bertanya: apakah Anda suka musik atau film? Pernahkah Anda mendengar seseorang berkata: "Saya tidak mengerti musik ... tapi saya sangat suka lagu ini" atau "Saya tidak mengerti film ... tapi saya sangat suka film ini". Itu adalah pernyataan yang sangat aneh bukan? Kami berharap posting blog ini akan menjadi satu bagian kecil untuk membantu Anda 'memahami' seni.

Mari kita bongkar jawabannya. Pengikut kami mengatakan, "Maaf, tidak ada yang saya suka. Semua membuat saya merasa aneh dan saya tidak suka rasa dari seni itu”.

“I don’t understand art…but I really like this work”

That is actually a fairly common answer from you followers/readers of ARTI. If that thought has ever crossed your mind, let me ask you: do you love music or movies? Have you ever heard someone say: “I don’t understand music…but I really like this song” or “I don’t understand film…but I really like this movie”. Those are really weird statements right? We hope this blog post is will be one small part to help you ‘understand’ art.

Let us break his answer down. Our follower said “I’m sorry but no one. All makes me feel weird and I don’t like the feeling”.

 “Sorry, tapi tidak ada yang saya suka, semuanya membuat saya merasa aneh…”

Kami suka bahwa seni membuatnya MERASA dengan cara tertentu (meskipun itu bukan perasaan yang baik), itu membuktikan kekuatan seni untuk menggerakkan emosi kita. Seni dapat membuat kita merasa bahagia, sedih, bernostalgia. Seni juga bisa mengatakan hal-hal yang tidak bisa diucapkan dengan kata-kata.

“I am sorry but no one, All makes me feel weird…”

We love that art made him FEEL a certain way (even though it was not a good feeling), it validates art’s power to move our emotions. Art can make us feel happy, sad, nostalgic. Art can also say things that cannot be said in words.

“…dan saya tidak suka rasa itu”

Dia kemudian mengikuti dengan mengatakan dia TIDAK suka perasaan itu. Langkah pertama untuk memahami dan menghargai seni adalah mengakui bahwa Anda tidak menyukai seni tertentu. Apakah Anda suka semua genre musik (heavy metal, hiphop, kpop, folk, country ...)? Kami menganggap jawabannya adalah tidak, tetapi bagi mereka yang suka mendengarkan musik, apakah Anda akan mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda “suka musik”? Saya pikir jawabannya adalah ya, musik yang tepat bagi kita dapat mengubah suasana hati kita dalam sekejap. Hal yang sama berlaku untuk film. Saya yakin Anda sendiri atau memiliki teman yang mengaku "suka film". Apakah mereka benar-benar mencintai SEMUA film (horor, silent noir, anime, komedi romantis)?

Anda tidak perlu menyukai SEMUA seni untuk MENCINTAI seni. Yang membawa kita ke poin berikutnya.

  “…and I don’t like the feeling”

He then followed by saying he does NOT like the feeling. The first step to understanding and appreciating art is to admit that you don’t like certain art. Do you like all genres of music (heavy metal, hiphop, kpop, folk, country…)? We assume the answer is no, but for those that like to listen to music, would you say for yourself that you “love music”? I think the answer is yes, the right music for us can change our mood in an instant. Same goes for movies. I am sure that you yourself or you have a friend that claims they “love movies”. Do they really love ALL movies (horror, silent noir, anime, romantic comedies)?

You don’t need to like ALL art to LOVE art. Which brings us to the next point.

“tapi saya suka lukisan-lukisanmu yang lain.”

Inilah keindahan dari semuanya. Dengan mengakui bahwa Anda tidak menyukai lukisan tertentu, itu menyiratkan bahwa ada seni di luar sana yang Anda sukai. Sekarang dengan usia internet, dan pasar (seperti kami di ARTI.ID), setiap orang harus dapat menemukan seni yang mereka sukai dan benar-benar berbicara dalam hati mereka. Sama seperti Anda harus dapat pergi ke Spotify dan mendengarkan lagu yang Anda inginkan, daripada menyetel ke satu-satunya saluran radio yang hanya memutar 1 lagu. Faktanya, semakin Anda mengekspos diri Anda pada berbagai jenis seni, semakin Anda akan menghargai dan memahami tingkat keahlian dan kreativitas yang diperlukan untuk menghasilkan karya apa pun, bahkan yang tidak Anda sukai. Anda akan membaca keterangan di postingan instagram artis, dinding galeri, dan Anda akan melihat seberapa banyak seniman berdarah untuk mengekspresikan diri mereka dengan cara yang begitu indah.

Sekarang, ini bukan alasan bagi Anda untuk mengeluarkan kebencian. Itu berbeda. Hanya karena Anda tidak menyukai karya seni tertentu, itu tidak seharusnya membangkitkan kebencian apa pun. Beginilah seni mengajarkan kita empati. Menyadari bahwa seni, seperti halnya kehidupan dan masyarakat, memiliki orang yang datang dari berbagai lapisan masyarakat dan selera yang berbeda. Hanya karena Anda tidak menyukai tampilan beberapa seni, itu tidak berarti bahwa Anda harus membenci pihak lain.

“but I like your other paintings.”

This is the beauty of it all. Through acknowledging that you don’t like certain paintings, it implies that there is art out there that you DO love. Now with the age of the internet, and marketplaces (like us here at ARTI.ID) everyone should be able to find art that they like and truly speaks to their heart. Just like you should be able to go on Spotify and listen to the song that you want to, instead of tuning to the only radio channel playing only 1 song.  In fact, the more you expose yourself to different types of art, the more you will appreciate and understand the level of craftsmanship and creativity it takes into producing any piece, even one that you don’t like. You will read the captions in the artist’s instagram posts, the gallery walls, and you will see how much artists bleed to express themselves in such beautiful ways. 

Now, this is not an excuse for you to emit hate. That is different. Just because you don’t like a certain piece of art, it should not evoke any hate. This is also how art teaches us empathy. Being aware that art, just like life and society, has people coming from all different walks of life and different tastes. Just because you don’t like how some art looks, it doesn’t mean that you should hate the other party.

Kesimpulan

Jadi lain kali Anda berada di galeri seni atau melihat-lihat koleksi baru kami di Arti.id, dan Anda melihat seni yang tidak benar-benar berbicara kepada Anda ... Bangga berkata kepada diri sendiri bahwa Anda tidak menyukai seni itu! Karena dengan itu, kami menjamin bahwa akan ada karya seni di luar sana yang Anda CINTA dan 'PAHAMI', hanya masalah waktu sebelum Anda menemukannya.

Dan kami berharap, melalui seni, kita semua bisa menjadi sedikit lebih empati di dunia ini dan belajar untuk mencintai perbedaan kita.

Temukan seni yang berbicara kepada Anda. Temukan artinya. Di ARTI.ID

Conclusion

So the next time you are in an art gallery or browsing through our new collection on Arti.id, and you see art that doesn’t really speak to you…Proudly say to yourself that you don’t like that art! Because with that, we guarantee that there will be art out there you do LOVE and ‘UNDERSTAND’, it is only a matter of time before you find it.

And we hope, through art, we can all be a little more empathetic in this world and learn to love our differences.

Find art that speaks to you. Find your meaning. On ARTI.ID

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *