TIPS PENTING MEMILIH LUKISAN FAVORIT KAMU!

TIPS PENTING MEMILIH LUKISAN FAVORIT KAMU!

 

Bener gak sih, kadang kita tuh suka bingung sendiri dalam memilih suatu hal. Apalagi kalo pilihannya banyak. Contohnya dalam memilih lukisan mungkin? Sebagaimana yang kamu mungkin sudah tau, kita ARTI.ID, telah bekerja sama dengan total 50 artis baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Kalo dikira-kira jumlah total lukisan yang dijual di ARTI.ID ada sekitar 800 design. Jadi kebayang kan, gimana ya baiknya dalam memilih kriteria lukisan yang pas sesuai dengan yang kamu banget!?!

Nah kali ini aku mau kasih tau ke kalian mengenai tips penting saat kalian memilih lukisan! Supaya lukisannya yang dipilih bener-bener yang kalian inginkan 😊

Langsung aja deh biar gak banyak cing-cong… 😁 Yang harus kalian ketahui terlebih dahulu, dalam proses pembuatannya lukisan atau wall art itu terbagi menjadi 3 jenis yaitu hand-made, fotografi dan “Digital Process” atau seni yang dibuat melalui proses digital yang biasanya melibatkan Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, CorelDraw dan berbagai macam software lainnya.

Nah, back to the topic, jadi intinya kamu harus memilih terlebih dahulu, kamu suka jenis lukisan yang dibuat dari tangan langsung, atau fotografi atau yang dibuat dengan digital process. Belum paham perbedaan antara ketiga jenis tersebut? Yuk kita bahas satu-satu! ☺️

1.) Lukisan Hand-Made

Lukisan hand-made adalah lukisan yang dibuat oleh tangan langsung dari pencipta lukisannya. Di era sekarang apabila kita mengunjungi ke beberapa tempat di tengah kota memang sudah jarang kita jumpai lukisan hand-made ini. Karena mungkin lukisan jenis ini sudah lekang oleh waktu yang dimana demand lukisan minimalis serta kekinian semakin tinggi. Tapi jangan khawatir, di ARTI.ID meskipun kamu membeli karya yang dibuat dari tangan langsung (hand-made), semua karyanya tetap dicetak secara digital, dengan kualitas kertas foto dan printer yang premium tentunya.

2.) Lukisan Fotografi

Lukisan fotografi adalah lukisan yang dibuat dari hasil jepretan kamera. Biasanya pencipta lukisan hanya perlu menambah sentuhan warna pada saat editing saja agar lukisan terlihat lebih indah dan menarik. Lukisan fotografi biasanya bergambar pemandangan atau momen-momen indah. Lukisan fotografi sangat recommended buat kalian yang senang dengan lukisan pemandangan.

3.) Lukisan dengan “Digital Process”

Lukisan jenis ini tidak lain adalah lukisan yang dibuat secara digital oleh senimannya. Biasanya lukisan jenis ini adalah lukisan yang berupa kata-kata, atau bisa juga objek yang menyerupai sesuatu yang riil namun diimprovisasi agar terlihat lebih indah. Salah satu contohnya adalah lukisan dari Orarastudio, lukisan yang menyerupai sesuatu yang riil disini adalah bulu ayam, namun diimprovisasi agar lebih menarik dengan sentuhan warna-warna yang bisa menarik perhatian. Dan juga lukisan digital yang berupa kata-kata, ada beberapa seniman yang menulis kata-kata tersebut di atas “drawing pen” dengan bentuk tulisan yang indah sehingga dapat menghasilkan karya yang indah juga.

Demikian ketiga jenis lukisan yang harus kamu ketahui sebelum memilih lukisan. Jadi jenis lukisan apa yang menjadi favorit kamu? Apapun jenis lukisannya kamu bisa membelinya di ARTI.ID, marketplace pertama di Indonesia yang menjual karya-karya internasional 😊

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *