Inggris: Negara Bola Yang Banyak diminati Pelajar Indonesia

Inggris: Negara Bola Yang Banyak diminati Pelajar Indonesia

Inggris: Negara Bola Yang Banyak diminati Pelajar Indonesia

 

Siapa disini yang tidak kenal dengan tim Manchester United, Liverpool, Arsenal, atau Chelsea? 4 Tim besar yang selalu muncul dikepala kita ketika berbicara tentang tim besar di Inggris. Tapi sekarang tidak seperti itu lagi, persaingan Liga Inggris atau sekarang disebut dengan Premiere League semakin seru. Muncul tim-tim penantang baru, seperti Manchester City, Leicester City, West Ham, dan Everton yang memiliki cara bermain atraktif. Hasil pertandingan sudah tidak semudah dulu untuk diprediksi.  Serunya pertandingan sepak bola di Inggris menjadikan Premier League sebagai liga terpopuler dan termahal di dunia.

Arsenal Stadium
Photo by Nelson Ndongala on Unsplash

Mengulik sedikit negara Inggris, ibu kota dari negara Inggris adalah London. Populasi dari negara Inggris sekitar 56.286,961 orang yang menempati luas negara 130.395 km2. Walaupun Inggris berada di dalam benua Eropa, mata uang mereka tetap menggunakan Pound Sterling dan bukan Euro. Kemarin sempat ramai tentang Brexit, apakah kamu tau apa itu Brexit? Brexit adalah penarikan diri Britania Raya dari Uni Eropa setelah 47 tahun bergabung dalam aliansi ekonomi dan politik negara Eropa. Banyak hal yang terpengaruh dari adanya Brexit ini untuk negara Inggris, terutama sektor perdaganan, keuangan, pertahanan, dan lain-lain.

Nah, walaupun isu Brexit mencuat, tidak mempengaruhi minat pelajar Indonesia untuk belajar di Negara Inggris. Banyak pelajar Indonesia yang mengikuti program beasiswa dan student exchange dengan tujuan Inggris. Beberapa kampus tujuan pelajar Inggris adalah University of Oxford, University of Cambridge, University of Sussex, Durham University, dan Kings College London.

Harvard Station
Photo by Guido Coppa on Unsplash

Untuk kamu yang bercita-cita ingin liburan ke Inggris atau ingin memiliki kenangan tentang Inggris, di ARTI ada beberapa karya yang menggambarkan itu semua. Antara lain:

1. RubyandB Studio – Tower Bridge

RubyandB Studio - Tower Bridge

Banyak yang mengira ini adalah London Bridge. Eits, ini adalah Tower Bridge dan bukan London Bridge. Walaupun sama-sama jembatan dan dibangun di atas Sungai Thames, dua jembatan ini memiliki bentuk yang berbeda. Tower Bridge merupakan salah satu dari 3 ikon utama Kota London. RubyandB Studio mengambil objek Tower Bridge sebagai objek utama dikaryanya. Kamu bisa memilih karya ini menjadi Art Panel dengan 3 Panel, menjadikan artprint ini telihat lebih artistik dan besar.

2. Bo Lundberg – London 74

Bo Lundberg - London 74

Kalau yang ini, Bo Lundberg sebagai salah satu seniman yang mengambil topik tentang sesuatu yang khas dari sebuah negara atau kota, mengambil siluet Tower Bridge sebagai objek utama. Dengan background warna pelangi. Kalau kamu jeli, Tower Bridgenya juga sedang terangkat yang artinya kapal bisa melewati jembatan ini.

3. Magda Izzard – London

Magda Izzard - London

Berbeda dari yang lain, Magda Izzard mengambil ikon kota London lainnya, yaitu Big Ben. Sebuah menara jam dengan lonceng besar yang berlokasi di London. Big Ben dibangun pada tahun 1858. Kalau kita lihat karya dari Magda Izzard ini terlihat bahwa gambar ini menggunakan warna monochrome. Yang unik ada 2 burung terbang di tengah-tengah gambar ini.

Itu dia beberapa art print menggunakan tema negara Inggris. Negara Inggris memang memiliki daya tarik tersendiri bagi turis dari Indonesia dan pelajar Indonesia. Banyak landmark bersejarah dan juga suasana negara yang friendly bagi turis. Apalagi tim besar sepak bola dunia yang kebanyakan lokasinya ada di Inggris menjadikan negara Inggris menjadi salah satu destinasi luar negeri yangharus didatangi.

Sekian artikel blog untuk sekarang. Kamu bisa baca-baca artikel menarik lainnya disini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Bye-bye!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *