Jenis Bingkai Lukisan di Arti

Jenis Bingkai Lukisan di Arti

Jenis Bingkai Lukisan di Arti

 

Halo pembaca setia blog Arti, diartikel ini kita akan membahas mengenai bingkai lukisan yang ada di Arti. Setelah kita membahas topik tentang Tips Bagaimana Memilih Art Print Untuk Ruangan Kamu, sekarang kita akan membahas tentang jenis frame atau biasa disebut bingkai lukisan yang bisa kamu pilih di Arti.

Frame atau bingkai adalah list yang berada disisi terluar dari sebuah art print atau lukisan. Fungsi dari bingkai itu sendiri macam-macam, utamanya adalah untuk mempercantik dari lukisan atau art print. Dengan adanya frame, lukisan jadi tidak terlihat seperti kosong. Frame bisa menutup setiap lipatan dari kertas atau canvas dipinggir-pinggir dari lukisan. Fungsi lain adalah melindungi lukisan dari benturan-benturan benda keras yang dapat menyebabkan lukisan robek atau tergores.

Banyak jenis frame yang dapat kita temui, dari yang besar, kecil, elegan, sampai dengan yang simple dan minimalis. Di Arti juga kita menyediakan berbagai jenis frame yang sudah termasuk dipaket pembelian art print atau canvas print. Berikut adalah jenis frame yang ada di Arti:

1) Fiber

Frame Fiber Hitam-Putih

Bingkai dengan jenis fiber dibuat melalui proses kimia dengan bahan baku Polystirene. Bingkai ini tergolong mudah proses pembuatannya, ringan, dan cepat. Tahan terhadap kondisi cuaca apapun dan mudah untuk dibersihkan. Dari sisi harga juga ini yang termurah dibandingkan dengan yang lainnya. Arti menyediakan 2 model bingkai fiber yaitu hitam dan putih. Kamu bisa menggunakan frame ini di art print yang kamu pilih.

2) Kayu

Frame Kayu Tua-Kayu Muda

Untuk kayu, Arti tidak menggunakan jenis kayu jati. Memang kayu jadi terlihat lebih mewah dan warna dari kayunya juga terlihat lebih elegan. Tetapi kekurangan dari menggunakan bingkai kayu jati adalah perawatan yang tidak mudah. Jadi Arti memilih untuk menggunakan jenis kayu yang menyerupai dengan kayu asli dengan bentuk serat dan warna yang menyerupai asli. Kamu bisa memilih 2 jenis kayu yaitu kayu coklat muda dan kayu coklat tua.

3) Stainless

Frame Gold-Silver Stainless

Ini adalah bahan yang paling bisa membuat art print kamu terlihat lebih mewah. Bahan baku dari bingkai stainless adalah alumunium yang bisa membuat efek berkilau. Bingkai stainless memang paling berat dibandingkan dengan bahan lain. Kesan mewah dari efek berkilau ketika terpantulkan dengan cahaya harus dibayar dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan bahan lainnya. Arti menyediakan 2 jenis bingkai stainless yaitu gold stainless dan silver stainless.

Kami memastikan bahwa semua jenis bingkai atau frame yang kamu pilih memiliki kualiatas terbaik. Setiap potongan dari bingkai yang menempel di art print juga dibuat presisi menyesuaikan ukuran art print yang kamu pilih. Ukuran dari bingkai sekitar 2cm kurang. Kami memilih bingkai dengan ukuran yang tidak terlalu tebal karena ingin tetap menjaga minimalis. Bentuk yang simple dan tidak banyak ukiran akan memudahkan kamu untuk menyocokkan dengan art print pilihan kamu. Selain itu bingkai yang simple sangat cocok dipasang di ruangan dengan tema apa pun.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang bingung memilih bingkai yang cocok untuk art print. Ingat, sesuaikan bingkai dengan selera kita dan juga ruangan tempat dimana art print akan dipasang. Kamu juga bisa baca artikel-artikel menarik lainnya di blog.arti.id. Sampai jumpa diartikel menarik lainnya. Bye-bye!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *