Karya-Karya yang Dibuat dengan Metode Lukis Basah

Karya-Karya yang Dibuat dengan Metode Lukis Basah

 

Banyak metode yang digunakan oleh seniman-seniman di ARTI dalam menciptakan karyanya, salah satunya dengan menggunakan metode lukis basah menggunakan cat air. Memang pada akhirnya semua karya yang tercipta dalam bentuk digital agar bisa di print, tapi dalam proses pembuatannya setiap seniman mempunyai ciri khas.

Menggunakan metode cat kuas tidaklah mudah, perlu ketelitian dan kesabaran dalam membuatnya. Tujuannya agar menghasilkan karya yang tidak cuma indah tapi juga memiliki detail dan akurasi yang tinggi.

Berikut ini 6 karya yang dibuat dengan menggunakan metode lukis basah:

1. Irina Petrova – Tailwind

Irina Petrova - Tailwind

Oke kita mulai dengan karya dari Irina Petrova yang berjudul Tailwind. Karya ini menggambarkan sebuah kapal layar sedang berlayar ditengah laut dengan kondisi ombak yang cukup bergelombang. Gambar ini menggambarkan cukup detail gambar kapal layarnya dan deburan ombak laut. Gradasi warna laut, langit, dan layar dari kapal menggambar kondisi yang dramatis.

2. Kris Kivu – Blue Botanicals 3

Kris Kivu - Blue Botanicals 3

Berbeda dengan seniman Kris Kivu, banyak karya-karya dia yang dominan menggunakan warna biru. Seperti lukisan daun monstera ini yang dibuat dengan warna tapi tetap dengan detail daun dan gradasi warna yang sangat cantik. Kalau kamu mau melihat bagaimana Kris Kivu membuat karya-karyanya bisa klik disini.

3. Maiautumn – Succulent Garden Large

Maiautumn - Succulent Garden Large

Buat kamu pecinta bunga-bunga yang warna-warni, koleksi karya dari Maiautumn memang spesialis untuk tema bunga. Kalau kamu lihat lebih detail lagi gambar bunga di karya ini, seniman menggabungkan banyak jenis bunga dengan campuran warna yang cantik. Kombinasi ini mengasilkan sebuah lukisan yang penuh dengan warna-warna aesthetic.

4. Kelly Witmer – Mountains

Kelly Witmer - Mountains

Kelly Witmer seniman asal USA ini memang spesialis untuk warna-warna muda dengan tema lukisan abstrak dan minimalis. Banyak karya dari dia yang simple dan tidak terlalu banyak menggabungkan warna-warna yang tidak saling berhubungan.

5. SevenTreesDesign – Snowy Farm
SevenTreesDesign - Snowy Farm

Ayo kita lihat detail dari lukisan SevenTreesDesign ini. Standing applause untuk karya ini dari sisi komposisi warna dan detail. Coba kamu lihat lukisan ini dengan seksama, kerasa nggak sih kalau kita serasa seperti ada di ladang domba itu. Lukisan ini menggambarkan senja di ladang domba dalam kondisi bersalju. Komposisi warna di langit, salju, dan domba sangat detail. What an art!

6. MJMStudio – Surface

MJMStudio - Surface

Terakhir karya dari MJMStudio yang merupakan karya dengan tema abstrak. Kalau kamu lihat seperti gambungan antara warna biru dengan merah yang digabungkan dengan air. Seakan seperti tinta biru dan merah yang luntur kena air ya. Still, ini adalah karya seni yang memiliki nilai seni dengan caranya sendiri.

Itu dia 6 karya yang menggunakan metode lukis basah dalam pembuatannya. Masih banyak lagi karya-karya lain di ARTI yang menggunakan metode yang sama. Pro tips dari kami adalah karya-karya yang menggunakan metode kuas basah ini akan lebih hidup ketika di print menggunakan kertas canvas. Serat-serat dari kertas kanvas menghasilkan detail yang lebih menyatu dengan lukisannya sehingga lukisan menjadi lebih hidup.

Untuk pemesanan atau konsultasi seputar ruangan dan lukisan, kamu bisa Whatsapp ke nomor 0811-1177-333 atau 0811-1010-037. Tim ARTI siap membantu untuk memilihkan lukisan yang cocok untuk ruangan kamu.

Sampai jumpa di artikel-artikel menarik lainnya. Bye!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *