Tarikan Garis yang Menggambarkan Identitas Sebuah Kota

Tarikan Garis yang Menggambarkan Identitas Sebuah Kota

 

Setiap kota di dunia pasti memiliki ciri khasnya masing-masing, baik dari bangunan, sejarah, ataupun tata kota. Ciri khas itulah yang biasanya menjadi pusat perhatian dan tempat wajib untuk didatangi bagi turis-turis. Sebagai contoh ibu kota Indonesia yaitu Jakarta, memiliki banyak tempat yang bisa dijadikan ciri khas dan wajib didatangi. Sebut saja Monas sebagai simbol kota Jakarta, kota sebagai tempat bersejarah kota Jakarta, GBK sebagai kawasan open space bagi warga Jakarta, dan masih banyak tempat lain.

Ciri khas dari kota-kota ini tidak bisa dilepas begitu saja karena biasanya ada dasar sejarah dibalik ini semua. Nah, salah satu seniman di ARTI yang berasal dari Colombia, SevenTreesDesign membuat karya-karya yang menggambarkan kota-kota di dunia dari landmark yang ada di kota-kota tersebut.

Ini adalah 6 kota yang digambarkan oleh SevenTreesDesign hanya dengan sebuah tarikan garis:

1. One Line San Francisco

SevenTreesDesign - One Line San Francisco

Apa yang pertama kali terlintas ketika kita mendengar kota San Francisco? Iya rata-rata orang pasti menjawab Golden Gate, yaitu jembatan gantung yang menjadi landmark kota San Francisco. Beberapa orang juga mungkin menjawab Alcatraz, yaitu pulau yang terkenal dengan penjara khusus penjahat-penjahat yang sadis. Coba kita lihat lebih detail lagi karya dari SevenTreesDesign ini, ternyata ada tempat-tempat lain yang menjadi tempat wisata di San Francisco, sebut saja Ferry Building, The Pinted Ladies, Coit Tower, dan Transamerica Pyramid.

2. One Line Rome

SevenTreesDesign - One Line Rome

Wah yang ini agak sulit ya menebaknya karena agak abstrak nih tarikan garisnya. Tapi yang pasti ada apa lagi selain landmark paling terkenal di Kota Roma, tempat wajib yang didatangi bagi turis yaitu Colosseum. Colosseum terkenal sebagai tempat pertunjukan galdiadiator untuk menunjukan kehebatannya. Coba tebak ada landmark apa lagi yang ada di karya ini?

3. One Line New York

SevenTreesDesign - One Line New York

Sekarang kita bergeser ke New York, kota yang dikenal sebagai kota yang tidak pernah tidur di Amerika Serikat. Wah kalo ini sih 3 tempat yang pasti menjadi tempat untuk parawisata di New York adalah Patung Liberty yang menjadi simbol kota New York, Empire State Building, dan Brooklyn Bridge. Satu lagi yang mungkin ada dikarya ini adalah Time Square, tempat dimana banyak LED iklan yang sangat terang dimalam hari.

4. One Line London

SevenTreesDesign - One Line London

Geser ke ibukota negara Inggris, London kota yang terkenal dengan 3 club sepak bolanya yaitu Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Oke lanjut kita mau membahas tempat-tempat terkenal di Londong yang wajib di datangi oleh turis. Dari karya ini 3 tempat yang jelas terlihat adalah jam Big Ben, Tower Bridge, dan London Eye atau bianglala yang terkenal di Londong dan berlokasi di pinggir sungani Thames. Ada landmark apa lagi ya yang ada dikarya ini?

5. One Line Paris

SevenTreesDesign - One Line Paris

Paris kota yang terkenal dengan fashion dan cintanya juga masuk ke dalam karya dari SevenTreesDesign. Paling gampang kita semua pasti mengenal ada menara Eiffel yang sebagai icon dari kota Paris. Ada juga arc de triomphe atau monumen kemanangan dan jembatan Pont Alexandre III. Ketiga icon kota ini bisa kita temukan dikarya ini dan merupakan tempat-tempat wajib didatangi oleh setiap turis yang datang ke kota Paris.

6. One Line Amsterdam

SevenTreesDesign - One Line Amsterdam

Belanda adalah sebuah negara yang lokasi ada dibawah laut, oleh sebab itu Belanda juga biasa disebut dengan negara dam karena dikelilingi oleh bendungan yang menjaga air agar tidak menenggelamkan negara ini. Dikarya ini kita bisa melihat bahwa ada salah satu jembatan yang terkenal yaitu Torensluis Brug. Selain itu ada kincir angin yang menjadi icon kota Amsterdam dan faktanya ada warisan UNESCO di Desa Kinderdijk yang menyimpan sejarah tua kincir angin sebagai tata kelola saluran air.

Itulah keenam karya dari SevenTreesDesign yang menggambarkan sebuah kota hanya dengan tarikan sebuah garis. Tidak hanya sebuah garis saja tapi garis itu membuat gambar landmark terkenal disetiap kota.

Kalau kamu tertarik dengan karya-karya lain dari SevenTreesDesign, kamu bisa cek disini. Diskon 10% loh untuk semua produk di ARTI!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *