TREN WARNA 2022

TREN WARNA 2022

 

Warna adalah unsur cahaya yang dipantulkan oleh sebuah benda dan diterima oleh mata lalu diinterpretasikan menjadi warna oleh otak. Secara gampangnya dengan adanya warna maka suatu objek menjadi lebih menarik. Suatu objek berwarna hitam karena menyerap semua warna sedangkan berwarna putih karena memantulkan semua warna.

Warnalah yang pada akhirnya mempengaruhi alam sadar kita dan psikologis kita ketika memilih suatu barang. Barang boleh sama, tapi ketika ada warna yang kita suka maka kita cenderung untuk memilih barang tersebut. Belum lagi saat ini banyak brand-brand yang menggunakan warna-warna tertentu menjadi identitas perusahaan, seperti McDonald dengan warna merah kuning, Gojek dan Grab dengan warna hijau, Shopee yang berwarna orange, atau Facebook dengan warna birunya.

Pantone 2022 - Very Peri
Source: Pinterest

Sekuat itu efek psikologis dari sebuah warna hingga bukan hanya fashion saja yang setiap tahun ada trennya, warna pun muncul tren setiap tahunnya. Pantone sebuah perusahaan pewarnaan ternama di dunia mengeluarga tren warna 2022 yaitu “Very Peri”. Apa itu warna “very peri”? Kalau dilihat secara sekilas memang seperti warna ungu, tapi ternyata berbeda. “Very Peri” sendiri merupakan perpaduan warna biru periwinkle dengan warna merah. Warna ini menggambarkan sisi kreativitas, imajinasi, dan juga keceriaan.

Apakah di Arti ada warna “very peri”? Hmmm jujur saja untuk sekarang kami belum memiliki warna “very peri” di galeri. Tapi ada beberapa karya yang memiliki unsur warna mendekati “very peri”. Berikut ini adalah 5 karya yang memiliki unsur warna mendekati “very peri”:

Buko2 – Cosmic Warnderlust

Buko2 - Cosmic Wanderlust

Viviana Gonzales – Pastel Vibes 11

VivianaGonzales - Pastel Vibes 11

Magda Izzard – Paris III

Magda Izzard - Paris III

Magda Izzard – Paris II

Magda Izzard - Paris II

Jonas Loose – Bird On A Wire

Jonas Loose - BIRD ON A WIRE

Itu dia 5 karya yang warnanya mendekati “very peri”. Semoga di tahun 2022 ini semakin banyak karya yang menggunakan warna “very peri” agar mengikuti tren warna 2022. Sekian artikel untuk hari ini, sampai jumpa diartikel-artikel menarik lainnya, bye!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *