5 Alasan Mengapa Lukisan Dinding Abstrak Menjadi Pilihan Terbaik Untuk Interior

5 Alasan Mengapa Lukisan Dinding Abstrak Menjadi Pilihan Terbaik Untuk Interior

 

5 Alasan Mengapa Lukisan Dinding Abstrak Menjadi Pilihan Terbaik Untuk Interior

Hello Artsy Peeps! Ketika merasa sulit untuk menentukan wall art (lukisan dinding) seperti apa yang cocok untuk interor rumah kita, hal yang mudah dilakukan adalah mencari beberapa inspirasi gaya rumah di internet yang memiliki gaya interior yang serupa dengan rumah kita sendiri. Itu bukanlah langkah yang salah, namun bagaimana juga kita harus memperhatikan apakah apa yang ada di dalam “rumah contoh” tersebut akan 100% works pada interior rumah? Seperti halnya dalam memilih lukisan dinding yang cocok untuk interior rumah kita. Hal yang selanjutnya dilakukan adalah membuat beberapa list dari gaya lukisan dinding yang mungkin akan sesuai dengan desain dari interior rumah kita. Lukisan dinding abstrak adalah salah satu jenis dari beberapa gaya lukisan dinding di dunia ini yang harus teman-teman semua masukkan kedalam list. Mengapa? Inilah 5 alasan mengapa lukisan dinding abstrak menjadi pilihan terbaik untuk interior rumah.

1.) Lukisan abstrak menjelaskan sebuah seni yang sesungguhnya

Salah satu ciri seni abstrak itu adalah yang mana bentuknya tidak pernah kita kenali, bentuk abstrak tidak berhubungan dengan bentuk apa pun yang pernah kita lihat, namun bila diamati akan terlihat seperti sesuatu. Warna dan bentuk serta bahan tambahan lain dalam melukis abstrak adalah subjek lukisan abstrak untuk terlihat lebih unik. Dalam pembuatannya, lukisan abstrak cukup peka dalam komposisi warna dan dahulu lebih banyak menggunakan cat air. Namun seiring berkembangnya teknologi sekarang karya-karya abstrak dapat dibuat dalam proses digital.

2.) Lukisan abstrak memiliki pilihan gaya

Aliran Abstraksionime adalah salah satu aliran dari seni abstrak yang membaginya menjadi dua, yaitu Abstrak Kubistis, yang mana abstrak dalam bentuk geometrik murni seperti lingkaran kubus dan segi tiga.

Arts by Orarastudio

Dan Abstrak Nonfiguratif yaitu abstrak dalam arti seni lukis haruslah murni sebagai ungkapan perasaan, di mana garis mewakili garis, warna mewakili warna dan sebagainya. Bentuk alami ditinggalkan seluruhnya dalam komposisi ini.

Arts by Thoth Adan

3.) Lukisan Abstrak memliki 1000 makna

Art by Thoth Adan – Enso (On White Background)

1000 makna dalam sebuah lukisan abstrak menjadikan lukisan abstrak sangat adaptable bagi semua orang yang ingin menangkap maknanya. Sebagian besar yang hobi mengoleksi atau memajang lukisan abstrak di dalam rumahnya karena mereka dapat menangkap sebuah makna yang sangat berhubungan dengan diri mereka sendiri, atau memiliki hubungan emosional dalam seni abstrak tersebut. Inilah yang menjadikan seni abstrak banyak diminati.

4.) Lukisan abstrak sebagian besar mempunya desain yang dewasa

Arts by Elisabeth Fredriksson

Bagi sebagian besar orang yang menyukai lukisan abstrak, alasan mereka karena seni abstrak selalu mengalami kemajuan di tiap jamannya. Hingga sekarang sudah banyak sekali seni abstrak yang kekinian namun tanpa menghilangkan jati diri dari seni abstrak tersebut, yaitu desain yang dewasa. Inilah alasan mengapa banyak sekali perhotelan, gedung kantor, ruang kerja, restoran mewah – mereka banyak menggunakan lukisan abstrak.

5.) Lukisan abstrak bisa didapat dalam media apapun

Arts by Nordiccreators

Kembali lagi dengan perkembangan jaman, lukisan abstrak kali ini tidak hanya bisa ditemui dengan media yang berbahan canvas saja, melainkan bisa juga dengan media kertas foto premium yang berframe kaca seiring dengan perkembangan jaman dalam dunia seni digital. Ini menjadikan lukisan abstrak sebuah pilihan yang fleksibel. Jika ingin menonjolkan seni yang kental bisa menggunakan media canvas, namun jika menginginkan kesan minimalis pada rumah bisa menggunakan media kertas foto berframe kaca. Sekian kelima alasan mengapa lukisan dinding abstrak menjadi pilihan terbaik untuk interior teman-teman semua. Kunjungi website www.arti.id jika ingin melihat beberapa karya abstrak cantik dari banyaknya seniman internasional hebat sedunia. Kalau begitu sampai jumpa di artikel berikutnya ya!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *