5 Aksesoris Ruangan Yang Wajib Dimiliki Untuk Mempercantik Ruangan

5 Aksesoris Ruangan Yang Wajib Dimiliki Untuk Mempercantik Ruangan

 

5 Aksesoris Ruangan Yang Wajib Dimiliki Untuk Mempercantik Ruangan

Hello Artsy Peeps! Ternyata, untuk mempercantik ruangan itu gak semudah itu ya. Banyak aspek dan faktor yang harus dipertimbangkan. Apalagi kalau urusannya sama budget, kadang bikin makin pusing. Tapi bagaimana kalau kita punya uang lebih? Justru ketika kita punya uang lebih terkadang kita terpacu untuk membeli barang-barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan di rumah dan hal ini biasanya cenderung hanya memakan tempat saja. Jadi ada baiknya kita pertimbangkan kembali ketika kita hendak membeli barang-barang di rumah. Daripada nanti salah beli barang-barang untuk mempercantik ruangan, yuk simak beberapa aksesoris ruangan yang wajib banget kamu miliki untuk mempercantik ruangan!

1.) Karpet kekinian berukuran besar

Source : https://thediyplaybook.com/

Jaman udah berubah, macam-macam barang disekitar kita juga sudah berubah dari bentuknya maupun fungsinya. Termasuk karpet ini. Secara bentuk dahulu karpet hanya sekedar karpet yang kita bisa pakai untuk sekedar duduk di lantai saja, biar gak dingin katanya. Model karpet jaman dulu dengan yang sekarang juga sudah jauh berbeda. Itulah mengapa kami sarankan beli karpet yang kekinian, jangan sampai ketinggalan jaman dong! Balik lagi, secara fungsinya juga udah berubah, dulu cuma dipakai untuk alas duduk saja. Tapi sekarang karpet sudah menjadi kebutuhan dasar yang wajib kamu miliki untuk meningkatkan lagi keindahan ruanganmu. Catatan penting berikutnya adalah ukuran, ini penting. Gunakanlah karpet yang berukuran besar, besar disini memang relatif tapi setidaknya kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan ruanganmu. Intinya jangan sampai kekecilan.

2.) Hordeng dengan ukuran yang tinggi

Source : https://poshpennies.com/

Hordeng juga merupakan aksesoris ruangan yang wajib kamu miliki. Selain fungsinya yang bisa nutupin ruangan interior kamu dari intipan tetangga, supaya gak ngablak banget, hordeng sekarang juga punya fungsi lain yaitu mempercantik ruangan. Ini agak tricky sih, karena gak sembarang hordeng bisa sukses bikin ruangan kamu makin cantik. Tentunya sesuaikan warna hordeng dengan warna tema interiormu, dan yang jarang disadari adalah ukurannya.

Source : http://www.itsagrandvillelife.com/

Untuk bikin ruangan lebih cantik kamu wajib pakein ruangan itu hordeng dengan ukuran yang tinggi, dengan kata lain saat kamu memasangnya ini harus dari ujung atas sampai ke ujung bawah. Rasain perbedaannya deh sama hordeng yang dipasang hanya setengah atau 3/4 dinding saja.

3.) Wall art

Wall art atau yang biasa disebut hiasan dinding, juga punya peran penting dalam mempercantik ruangan. Percaya deh. mempercantik dinding sama saja dengan mempercantik ruangan karena setiap ruangan tidak lepas dari satu hal, yaitu dinding. Jadi kalo kamu effort untuk mempercantik dinding, ini yang cantik bukan hanya dindingnya saja melainkan ruangannya juga! Nah, wall art ini yang sudah tidak asing lagi untuk menghias dinding. Wall art juga ada berbagai macam mulai dari lukisan dinding sampai benda-benda unik yang bisa kamu pajang di dinding kamu. Untuk lukisan dinding kamu bisa order di Arti.id, disana banyak sekali pilihan lukisan dinding yang bisa menyesuaikan berbagai macam tema ruangan. Di Arti.id kamu juga bebas memilih dari berbagai macam bingkai, hingga ukuran.

4.) Wallpaper atau wall sticker

 

 

Source video: www.thedecoratingcoach.com 

Masih bermain-main dengan dinding, wallpaper atau wall sticker juga udah banyak dipakai orang-orang untuk mempercantik dinding. Tipsnya adalah, jangan memakai wallpaper berlebihan contohnya pada semua dinding dipakein wallpaper. Ya… sebenernya ini soal selera sih. Tapi ada baiknya jangan semua dinding, cukup di satu bidang dinding saja tujuannya agar wallpaper hanya untuk membangun sebuah rasa atau feeling di dalam ruangan.

5.) Tambahkan textile art di dinding

Source : https://www.artsandclassy.com/

Lagi-lagi dinding yang menjadi incarannya. Ini juga salah alasan mengapa kamu disarankan untuk tidak memasang wallpaper di seluruh dinding, agar kamu bisa mendekor dinding yang lain dengan aksesoris yang lain contohnya textile art ini. Ini adalah aksesoris yang unik dan harus kamu coba untuk mempercantik ruangan kamu. Disamping dapat menambahkan menambahkan kesan cantik yang berbeda dengan wall art yang lain, textile art ini juga dapat dibeli dengan harga yang terjangkau.

Demikian kelima aksesoris ruangan yang wajib kamu miliki. Aksesoris yang mana yang kamu paling suka? Aksesoris mana yang sudah kamu miliki? Share di kolom komentar ya!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *