7 Lukisan Tipografi Dengan Kata-Kata Yang Punya Makna Mendalam

7 Lukisan Tipografi Dengan Kata-Kata Yang Punya Makna Mendalam

7 Lukisan Tipografi Dengan Kata-Kata Yang Punya Makna Mendalam

Hello Artsy Peeps! Hidup ini memang penuh ups and downs. Gak selamanya kita selalu berada di atas. Kadang secara tiba-tiba keadaan tidak memihak kita yang bikin kita menjadi ada di bawah. Lukisan tipografi adalah tipe lukisan yang memotivasi, tentunya dengan kata-kata yang powerful.  Tapi tidak hanya itu, ketika kita sudah mulai jenuh dengan lukisan abstrak, lukisan fotografi, lukisan ilustrasi kadang bikin kita berpikir atau mencari inspirasi lagi, lukisan apa ya yang anti ngebosenin? Ternyata jawabannya ada di lukisan tipografi. Dengan kelebihannya, lukisan tipografi adalah salah satu gaya seni dengan kata-kata yang memberikan energi positif untuk yang membacanya. Berikut di bawah ini 7 lukisan tipografi dengan kata-kata yang memiliki makna mendalam.

1.) Loving you is easy by Seventreesdesign, Columbia

Artis yang berasal dari Columbia ini memiliki satu karya tipografi yang sederhana namun dipenuhi dengan kata-kata yang dalam gitu, yaitu karya yang berjudul Loving you is easy yang berarti mencintaimu itu mudah, artinya, untuk mencintaimu itu tidak butuh alasan mengapa aku harus mencintaimu, tidak butuh syarat seperti kamu harus seperti ini seperti irtu, dan tidak butuh apapun. Karena biasanya cinta yang tulus adalah cinta yang mengalir secara alami tanpa dibuat-buat. Karya ini juga berbalut warna yang tenang yaitu pink pastel dengan text yang berwarna kuning keemasan dengan gaya tulisan yang menyambung, yang semakin bikin rileks banget dan adem banget ngebacanya. Lukisan ini cocok banget dikasih ke pacarmu! Atau bagi yang sudah berumah tangga, cocok nih untuk dipajang di ruang tidur.

2.) Too busy by Rubyandb Studio, London

Karya ini berasal dari London loh. Ups, kata-kata ini cocok banget buat kamu yang baru sembuh dari patah hati dan udah gak mau ketemu si doi lagi karena kamu sudah punya kehidupan yang baru, yang lebih produktif, yang lebih sibuk, ketimbang terus-terusan menangisi kepergian si doi?. Kata-katanya nyindir halus banget yah! Gak main-main, artis yang berasal dari London ini juga punya banyak karya yang mengangkat tema lukisan dengan tema london. Lihat saja gambar yang satu ini, karakter perempuan dalam lukisan ini sangat kuat megangkat tema london.

3.) Don’t be like the rest by Orarastudio, Hongkong

Lukisan tipografi kali ini adalah tipe lukisan yang reminder banget. Cocok banget dikasih ke pasangan kamu. Apalagi kalo kamu lagi sayang-sayangnya sama si doi, lagi bener-bener berbunga kalimat pengingat ini bener-bener cocok untuk mengingatkan tetaplah menjadi diri sendiri, jangan seperti orang lain diluar sana (yang punya niat gak bagus dalam berpasangan). By the way, ini adalah karya dari Orarastudio yang berasal dari Hongkong!

4.) Don’t waste my time by Rubyandb Studio, London

Waktu adalah sesuatu yang sangat berharga. Lukisan Ini bisa jadi pengingat buat dirimu sendiri dikarenakan kadang kita suka egois dan terus berdiam diri tanpa melakukan hal yang produktif, bermalas-malasan. Jadi dengan memajang karya ini di kamarmu, ini bisa terus mengingatkan kamu ke dirimu sendiri bahwa “Jangan sia-siakan waktuku”.

5.) We are family by Kubistika, Germany

Keluarga adalah inner circle kedua setelah diri kita sendiri. Bahwa memiliki keluarga yang harmonis dan penuh kebahagiaan adalah keinginan dari semua orang. Dan ini adalah sebuah karya yang pas banget dipasang di ruang keluarga yang dimana berguna sekali untuk mengingatkan bahwa we are family dan kami saling memiliki satu sama lain disitulah nilai dari sebuah keluarga yang kuat. Dengan tema warna yang colorful yang melambangkan kesan bahagia, lukisan ini adalah pengingat yang baik ditengah-tengah ruang keluargamu.

6.) Go for it by Designdn, Italy

Lukisan yang memotivasimu ketika kamu sedang dalam masa pencapaian. Apapun pencapaian itu, GO FOR IT! Selama pencapaian itu baik jangan sia-siakan itu dan tetaplah keras dalam bersemangat mengejarnya. Lukisan yang juga mengajarkan kita semua untuk terus pantang menyerah dalam mengejar cita-cita. Cocok banget dipajang di ruang kerja WFH mu! Supaya kamu sering baca dan semakin membara semangat kerjanya! Yeaaayyy!!!

7.) Que sera sera by Orarastudio, Hongkong

Sebuah lukisan yang mengajarkan kita bahwa yang terjadi biarlah terjadi. Yang terus mengajarkan nilai dari sebuah “keikhlasan”. Dengan tema warna lukisan yang warna-warni, lukisan ini mengirimkan pesan bahwa kita harus bisa bahagia meskipun yang datang kepada kita tak meski selalu kebahagiaan.

Demikian 7 lukisan tipografi yang punya kata-kata dengan makna yang dalam. Apakah kamu memiliki Arti yang lain dalam ketujuh lukisan diatas? Share di kolom komentar ya!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *