5 Home Decor ’80an yang Masih Digemari Hingga Saat Ini

5 Home Decor ’80an yang Masih Digemari Hingga Saat Ini

Saat ini banyak trend-trend dari jaman dahulu yang kemudian menjadi populer kembali. Mulai dari style fashion, musik, dan lain-lain. Salah satunya adalah trend home decor yang sudah lama ada sejak tahun 1980’an. Seiring perkembangan jaman trend dari berbagai bidang menjadi seolah-olah berreinkarnasi kemudian di inovasikan sesuai era modern saat ini. Memphis design, warna pastel, tanaman hias, chunky furniture dan rounded accessories adalah trend home decor 80-an yang masih digemari hingga saat ini.

Berikut 5 Home Decor yang Populer Saat 1980-an yang Bisa Jadi Pilihan Ide Dekorasi Rumah

  1. Karya Seni Memphis Design
Wall Art by ARTI

Memphis Design adalah style desain dengan ciri khas pop dan retro. Ciri khas lainnya seperti kombinasi warna neon, pastel dan primer, bentuk-bentuk geometris, pola yang berulang. Memphis Design dipopulernya oleh desainer yang lahir di Innsbruck bernama Ettore Sottsass. Gerakan design ini dimulai pada tahun 1980-an. Namun Memphis Design kembali populer saya era modern ini. Style yang khas membuat memphis design bisa diaplikasian untuk berbagai bidang, salah satunya adalah untuk interior rumah. Kamu bisa membuat planning dekorasi rumah dengan memphis design, bisa diaplikasikan dari segi warna ruangan hingga hiasan dinding konsep memphis design. di Arti ada banyak koleksi wall art memphis design lhooo. Klik disini kalau penasaran!

  1. Penggunaan Tema Warna Pastel
Wall Art by ARTI

Pada dasarnya warna pastel sudah digunakan sejak era Renaisans dan populer sejak abad ke- 18. Saat ini warna pastel banyak digunakan untuk berbagai macam hal, mulai dari pakaian, makanan, bangunan, barang-barang dan lain-lain. Selain itu, warna pastel untuk ruangan mempunyai efek positif bagi kesehatan mata sehingga cocok untuk menghadirkan suasana yang nyaman dan tenang pada rumah.

  1. Dekorasi dengan Pohon Palem
Wall Art by ARTI

Meletakkan tanaman hias pada ruangan dapat memberikan efek menyejukkan, salah satunya adalah palem. Palem cocok digunakan untuk mempercantik dekorasi rumah. Banyak orang yang menjadikan palem sebagai hiasan dalam rumahnya dikarenakan perawatannya yang mudah , selain itu juga menjadikan ruangan menjadi lebih hidup.

  1. Pemilihan Chunky Furniture
Wall Art by ARTI

Chunky Furniture adalah style furniture dengan kayu tambour dan furniture tebal. Sofa style chunky furniture sangat populer di tahun 80-an. Kesan yang ditampilkan dari Chunky Furniture adalah membuat nuansa ruangan kamu menjadi lebih lembut dan nyaman.

  1. Menambahkan Rounded Accessories
Wall Art by ARTI

Aksesories rumah seperti Vas Bulat dan tebal dengan nuansa warna-warna pastel bisa kamu jadikan ide dekorasi rumah. Elegansi yang ditampilkan dari aksesoris serba bulat ini menjadikan rumah terlihat sangat retro dan bisa juga memberikan kesan minimalis.

Itulah 5 Home decor yang trend pada tahun 1980-an namun menjadi populer kembali pada era modern ini. “Old but gold” adalah sebutan yang cocok untuk ide dekorasi jaman 1980-an yang bisa kamu aplikasikan pada setiap sudut rumahmu. Jadikan rumahmu menjadi tempat ternyamanmu saat melepas penat dari keseharianmu. Dekorasikan rumahmu senyaman mungkin untuk dirimu. Salah satu yang menjadi poin penting dalam mendekorasi adalah wall art. Wall Art bisa menghadirkan berbagai suasana sesuai dengan tema wall art yang kamu pilih. Arti adalah marketplace yang menjadi solusi bagi kamu yang kebingungan mencari wall art premium yang pastinya tidak akan mengecewakan. Klik disini untuk lihat +5000 koleksi wall art yang arti punya!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *