Do & Don’t Menata Wall Art Agar Lebih Menarik

Do & Don’t Menata Wall Art Agar Lebih Menarik

Mendekorasi dinding rumah merupakan hal yang menarik untuk orang-orang yang punya ketertarikan dalam menata ruangan. Selain dari sisi pemilihan cat dinding, furniture, dan sebagainya, wall art dapat dijadikan opsi dalam menjadikan dekorasi rumah terlihat lebih menarik. Namun, untuk menaruh wall art pada dinding rumah kamu ada hal-hal yang harus diperhatikan. Apa saja itu? Simak artikel ini sampai habis yah!

Hal yang harus dilakukan dan Tidak Perlu Dilakukan Saat Menata Wall Art

  1. Jangan Tergesa-gesa, Buatlah Decorating Plan
Image Source: Pexels

 

Jangan tergesa-gesa dalam menentukan wall art mana yang cocok untuk ruangan kamu. Kamu bisa mulai dari membuat decorating plan untuk ruangan tersebut. Coba perhatikan pada dinding ruangan tersebut akan diletakkan objek dekorasi apa saja selain wall art, Tema wall art mana yang cocok untuk ruanganmu dan lain sebagainya. Sehingga nantinya wall art kamu akan menciptakan suasana yang lebih hidup. Selain itu, dalam pembuatan decorating plan didalamnya harus ada list barang yang diperlukan saat menata wall art seperti palu, paku, dan lain-lainya agar dapat dipersiapkan sebelum pemasangan.

  1. Lakukan Pengukuran Ruangan
Image Sources: Pexels

Pengukuran dinding diperlukan untuk mengatur tata letak wall art agar terlihat proposional. Seorang Interior Designer bernama Stephanie Lindsey berkata  “Biarkan setidaknya empat inci di antara bingkai-bingkai agar tidak terlihat menumpuk.”

  1. Berpikirlah Out of the Box
Wall Art by ARTI

Menurut Interior Designer bernama Lucinda Loya dalam merencanakan tata letak wall art sebaiknya kita harus berpikir out of the box agar dapat memadukan berbagai macam seni menjadi satu kesatuan keindahan dalam ruangan. Salah satunya memadukan Art dengan Artifact disepanjang dinding akan menampilkan suasana ruangan yang lebih unik.

  1. Buatlah Spot Khusus untuk Art Favorit Kamu
Wall Art by ARTI

Kamu punya Art Favorit? Buatlah spot khusus untuk menaruh Art Favorit kamu. Jadikan spot tersebut untuk kamu mencari mood baru setelah kepenatan keseharian kamu.

  1. Pertimbangkan Pencahayaan Ruangan
Wall Art by ARTI

Hal yang lebih penting lagi adalah pencahayaan. Pencahayaan sangat berpengaruh terhadap penampakan wall art, semakin baik pencahayaan ruangan semakin baik juga penampakan wall art pada dinding tersebut.

  1. Letakkan Art di Seluruh Ruangan Rumah
Wall Art by ARTI

Kata siapa wall art hanya bisa diletakkan di ruang tamu dan kamar tidur? Kamu dapat mengeksplor dekorasi wall art lebih luas lagi hingga keseluruh ruangan yang ada di rumah. Dapur dan Toilet juga dapat diletakkan wall art untuk memberikan kesan yang lebih cantik lagi.

  1. Pilihlah Warna Dinding yang Sesuai
Wall Art by ARTI

Terakhir, sesuaikan warna dinding rumah kamu dengan wall art yang kamu pilih. Dengan begitu, warna dinding dan wall art akan selaras atau tidak saling bertabrakan warna. Namun jika kamu kesulitan menentukan perpaduan wall art yang seperti apa yang sesuai dengan warna dinding ruangan kamu, Arti menyediakan jasa konsultasi gratis yang tentunya dapat membantu kesulitan kamu tersebut. Jadi nggak perlu repot-repot lagi deh.

Demikianlah tips dalam menata wall art agar lebih menarik, mudah bukan? Buat kamu yang sedang mencari wall art, tenang ajaaa! di Arti ada 5000+ koleksi lukisan yang bisa kamu pilih untuk dekorasi ruangan kamu. Mulai dari untuk ruang tamu, kamar tidur, ruang makan, dapur hingga kamar mandi. Lengkap dan tentunya kualitasnya premium. Tunggu apa lagi, belanja wall art di arti.id sekarang juga!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *