5 Langkah Mudah Membuat Gallery Wall di Rumah! Interior Jadi Makin Cantik!

5 Langkah Mudah Membuat Gallery Wall di Rumah! Interior Jadi Makin Cantik!

 

5 Langkah Mudah Membuat Gallery Wall di Rumah! Interior Jadi Makin Cantik!

Hallo Artsy Peeps! Banyak sekali orang yang punya rencana untuk mempercantik dinding rumahnya dengan gallery wall. Buat yang belum familiar dengan istilah ini, gallery wall adalah sebuah spot dinding yang dipenuhi banyak frame yang berfungsi untuk mempercantik ruangan. Beberapa contohnya bakalan kita ulas di bawah agar lebih jelas. Jadi,  banyak sekali orang yang masih berpikir untuk mempercantik ruangan dengan membuat gallery wall ini di rumah butuh effort yang luar biasa. Selain itu, ini juga berpotensi mengeluarkan cost yang lumayan tinggi. Padahal sebenarnya untuk bikin gallery wall bisa dengan banyak cara lho. Nah kali ini saya akan coba untuk memberikan langkah mudah untuk mendapatkan gallery wall impian teman-teman semua dengan cara yang efisien. Oke langsung kita bahas aja di bawah ya!

1.) Pertimbangkan gambar apa saja yang akan dijadikan gallery wall

Source : https://www.milkandconfetti.com/

Karena gallery wall itu terdiri dari beberapa frame, jadi ada baiknya teman-teman semua mempertimbangkan gambar apa saja yang akan masuk kedalam gallery wall teman-teman semua. Apakah teman-teman semua hanya ingin membuat galeri foto keluarga atau memasukkan seni / artefak? Seringkali hal ini bagus untuk dipadukan ; seni yang serasi dengan fotografi agar dapat menambah kontras dan memecah banyak foto dan gambar dalam satu gallery wall.

2.) Variasikan ukuran dan tone warna

Source : https://www.milkandconfetti.com/

Membuat variasi ukuran, tekstur dan tone warna di gallery wall merupakan hal yang berhubungan dengan estetikanya. Hal ini sebenarnya tergantung pada selera. Tapi membuat variasi ukuran punya peran penting untuk menghindarkan dinding terlihat membosankan. Teman-teman bisa padukan seni atau foto dengan format portrait dan landscape bersamaan. Jika teman-teman memilih untuk tetap pada satu warna, teman-teman tetap bisa membuat variasi pada gambarnya.

3.) Sudahkah merencakan gallery wall dengan matang

Source : https://www.milkandconfetti.com/

Ini adalah bagian paling penting ya teman-teman. Jangan sampai bagian yang ini terlewatkan. Sebelum mengaplikasikan wall art ke dinding, teman-teman perlu untuk membuat perencanaan dengan menempelkan kertas sesuai dengan ukuran wall art yang teman-teman punya. Atau dengan cara ini teman-teman juga bisa ada bayangan wall art ukuran berapa yang harus dipesan untuk membuat gallery wall sesuai dengan keinginan teman-teman semua.

4.) Pilihlah cara yang efisien

Source : https://www.milkandconfetti.com/

Kalau teman-teman tidak punya banyak waktu untuk memaku dinding, atau teman-teman tidak punya banyak alat untuk memajang wall art di rumah, atau banyak teman-teman disini yang menjadi ibu rumah tangga, yang tidak punya waktu banyak untuk memajang wall art nya (mengingat gallery wall terdiri dari banyak frame) teman-teman bisa pilih jalan pintas yaitu memajang lukisan dengan menempelkannya ke dinding dengan double tape khusus merk 3M. Tanpa membuat lubang pada dinding dan cara yang lebih efisien teman-teman tetap bisa membuat gallery wall teman-teman semua.

5.) Lakukanlah dengan keberanian (jangan takut salah)

https://www.milkandconfetti.com/

Menggantungkan seni bukanlah hal yang berisiko besar. Jadi bersenang-senanglah membuat gallery wall teman-teman semua tanpa rasa takut ataupun khawatir. Lupakan tentang mengukur jarak antara frame dan lakukan dengan apa yang terasa benar, memahami bahwa tidak apa-apa untuk bervariasi dari frame ke frame. Secara realistis, semakin banyak variasi yang Anda miliki dalam hal jarak dan ukuran bingkai, semakin mudah proses pemasangan teman-teman dan teman-teman akan berakhir dengan gallery wall yang lebih unik.

Demikian kelima cara mudah untuk membuat gallery wall di rumah. Yang paling penting adalah teman-teman harus percaya diri dan jangan tergesa-gesa ya. Kalau gitu sekian dulu untuk artikel kali ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

 

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *