5 Tips Dekorasi Lorong Rumah Agar Terlihat Lebih Menarik

5 Tips Dekorasi Lorong Rumah Agar Terlihat Lebih Menarik

Seperti yang tergambarkan di film-film horor, sebagian orang menjadi beranggapan kalau lorong rumah terkesan menyeramkan, entah karena pencahayaannya yang kurang atau ruangnya terkesan sempit. Namun sebenarnya kita bisa lho merubah lorong rumah kita menjadi lebih menarik serta bermanfaat. Area yang paling jarang diperhatikan dari semua sudut rumah ini bisa kamu sulap dengan beberapa tips berikut, simak terus pembahasan artikel ini sampai habis yah!

Inilah beberapa tips yang bisa kamu coba:

1. Ubahlah Menjadi Sebuah Perpustakaan Mini

lorong perpustakaan rumah
Image from Pexels

Untuk mengisi kekosongan di lorong rumah, kamu bisa mengubah fungsinya menjadi sebuah tempat untuk menyimpan buku-buku favorit, majalah langganan, novel dan lain-lain. Dengan meletakkan rak custom di sepanjang dinding, kamu bisa menyulap lorong rumahmu menjadi sebuah perpustakaan mini. Hal ini juga bisa menarik perhatiaan orang yang melewatinya. Selain itu lorong rumah juga terlihat lebih homey dan buku-buku menjadi tertata dengan rapih.

2. Gunakan untuk space yang bernama “Pojok Seni”

lukisan abstrak terbaik
Four Sided Paper by Arti

Pojok seni yang dimaksud yaitu berupa tempat penyimpanan barang yang berhubungan dengan seni. Contohnya seperti kerajinan tangan, lukisan, alat musik dll. Hasil karya seni apapun yang kamu buat bisa kamu pamerkan di lorong rumah kamu. Jadikan lorong rumahmu layaknya sebuah galeri seni mini kamu. Selain memotivasi jiwa kreatifitas, kamu juga bisa menaruh koleksi karya senimu yang sudah atau akan kamu beli dari berbagai seniman. Seperti Wall Art pada gambar ini bisa kamu beli lho di arti.id. Tersedia 2500+ lukisan dari berbagai macam Artist seluruh dunia yang bisa kamu pilih. Bingkai serta ukurannya juga bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu.

3. Jadikan Sebagai Galeri Foto Keluarga

bingkai foto keluarga
Image from Popsugar

Selain kamu kamuflase menjadi perpustakaan mini dan pojok seni, lorong rumah juga bisa kamu manfaatkan sebagai galeri foto keluarga. Memajang foto-foto puberty anggota keluarga, pencapaian fase hidup anggota keluarga hingga foto-foto liburan. Jadi punya ruang untuk bernostalgia ria deh. Seru banget kan???

4. Tambahkan Tanaman-Tanaman Indoor

lukisan elegantGold Life Blocks by Arti

lukisan tanaman
Among The Leaves by Arti

Kamu juga bisa meletakkan tanaman indoor (dalam ruangan) yang mudah dirawat agar lorong rumahmu lebih asri. Mulai dari tanaman dollar, lidah buaya, monstera, tanaman kopi, aglaomena merah, dan lain-lain. Kini lorong rumah kamu menjadi lebih sejuk dan interiornya lebih menarik. Atau mungkin menaruh lukisan dengan style tanaman juga bisa banget lhooo…

5. Gunakan Warna Cat Dinding yang Terang

Wall Art Sets
a Change is Going to Come by Arti

Pilihlah cat dinding lorong rumah kamu dengan warna-warna terang sehingga dapat memantulkan cahaya dengan baik. Selain itu, warna terang juga dapat memberikan efek ruangan menjadi lebih luas. Sehingga lorong rumah akan terlihat bercahaya serta luas. Jadi gak perlu takut lagi deh kalau lewat lorong rumah, ehehhe….

Demikianlah 5 tips dekorasi yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk menata lorong rumah kamu agar terlihat lebih menarik. Daripada dibiarin kosong begitu saja, mending manfaatkan sebaik mungkin. Mulai dari menaruh tanaman, karya seni, Wall Art, rak buku dan lain-lain. Tapiiiiii… kamu bingung beli Wall Art yang keren-keren dimana? Tenang! Gausah Galau, buka aja arti.id di Arti kamu akan banyak menemukan Wall Art dengan berbagai style dan dari Artist-Artist seluruh dunia lhooo…. Kalau masih bingung kira-kira lukisan apa yang cocok untuk ruanganmu, kamu bisa banget konsultasi ke tim sales kita di 08111177333 atau 08111010037. See you on the next article!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *