6 Game yang Bisa Membantu Kamu Mewujudkan Imajinasi Dekorasi Rumah

6 Game yang Bisa Membantu Kamu Mewujudkan Imajinasi Dekorasi Rumah

 

6 Game yang Bisa Membantu Kamu Mewujudkan Imajinasi Dekorasi Rumah

 

Game dalam bahasa Indonesia artinya adalah permainan. Pada dasarnya, kata game itu sendiri adalah kegiatan bermain. Tapi seiring dengan kemajuan teknologi, kata game akhirnya berkembang menjadi eksklusif identik dengan permainan yang menggunakan sebuah perangkat dan diprogram sehingga dapat dijalan secara offline ataupun online. Hal terpenting dari sebuah game adalah adanya sebuah aturan yang dapat menuntun jalannya sebuah permainan. Aturan ini dibuat agar pemain bisa merasakan adanya sensasi tantangan ketika bermain.

Interior Design Game
Source: Freepik – wayhomestudio

Game dibuat bertujuan untuk mengusir rasa bosan, mengisi waktu luang, dan memberikan efek refreshing kepada pemainnya. Setiap pemain diharapkan bisa enjoy dan merasa releks ketika bermain game. Ada banyak genre game yang bisa kamu mainkan, dari petualangan, olahraga, sampai dengan bisa mengasah otak seperti puzzle dan strategi. Apagalagi sekarang ini sedang masa pandemi kita sering merasa bosan karena tidak bisa bebas keluar dan bertemu teman.

Setiap orang pasti punya impian atau referensi tersediri dalam mendekor interior rumah. Atau kamu masih bingung, nanti kalau mendekor rumah maunya gimana ya? Tenang, ARTI punya 6 rekomendasi game yang bisa kamu mainkan untuk mewujudkan impian dan imajinasi dalam mendekorasi interior rumah. Asiknya, game-game ini memang dibuat untuk dimainkan di handphone.

 

1. The Sims Freeplay

The Sims Freeplay

Siapa yang tidak kenal dengan game The Sims. Awalnya The Sims hadir hanya untuk game komputer, tapi sekarang mereka bisa dimainkan di handphone.Ibaratnya seperti permainan simulator kehidupan yang kita imajinasikan. Kamu bisa membuat karakter siapa saja dari model rambut hingga pakaian. Selain bisa mendekorasi rumah, kamu juga bisa menjalani kehidupan seperti bersosialisasi, menikah, hingga memiliki anak. Hingga sekarang, sudah ada lebih dari 100 juta orang yang mendownload game ini.

2. Design Home: House Renovation

Design Home House Renovation

Game ini menjadikan kamu seorang desainer rumah yang mempunyai kewajiban untuk mendekorasi dinding sampai dengan mengisi furniture rumah. Kamu bisa mengelurakan ide-ide kreatif dan imajinasi kamu sesuai dengan selera kamu. Semua dekorasi dan peralatan rumah yang ada di game ini terasa sangat nyata. Game ini sudah di download lebih dari 50 juta orang.

3. Home Design Makeover

Home Design Makeover

Untuk kamu yang bercita-cita menjadi seorang desain interior, game ini mungkin cocok untuk kamu. Game ini mengajarkan kamu bagaimana mendekorasi rumah sesuai dengan referensi dari client. Kamu diberikan kebebasan untuk mendekorasi rumah dan client akan mengomentari dekorasi yang sudah kamu buat. Kamu membutuh uang untuk mendekorasi ruangan dan untuk mendapatkan uang di game ini, kamu harus bermain puzzle terlebih dahulu. Game ini sudah dimainkan oleh lebih dari 10 juta orang.

4. Kawaii Home Design

Kawaii Home Design

Nah kalau kamu mau game dekorasi rumah yang imut-imut, Kawaii game ini bisa jadi pilihannya. Karakter dan desain game ini memang dibuat sangat imut. Dekorasinya pun bisa dibuat seimut mungkin. Game ini menjadikan kamu seorang desain interior dan akan membantu client untuk mendekor rumahnya. Hasil dekorasi kamu akan dinilai oleh client, dan uang ini bisa kamu gunakan untuk mendekorasi rumah sendiri. Game ini sudah di download lebih dari 10 juta orang.

5. Homescapes

Homescapes

Game ini sebenarnya menggabungkan antara dekorasi rumah, renovasi rumah, puzzle, sampai dengan misi. Karakter yang kamu gunakan adalah Austin yang kembali ke rumah masa kecilnya. Disini kamu bertugas untuk membantu Austin untuk mendekorasi rumahnya. Ada 2 jenis misi yang akan mainkan, memperbaiki perabotan yang ada atau mendekorasi ulang ruangan. Untuk menjalankan misi ini kamu harus bermain puzzle terlebih dahulu untuk mengumpulkan bintang. Hingga sekarang, sudah ada lebih dari 100 juta orang mendownload game ini.

6. House Designer: Fix & Flip

House Designer Fix & Flip

Game ini didesain beda dengan yang lainnya. Kamu akan bermain dengan tampilan first person shooter. Kamu disini bertugas untuk mengumpulkan uang untuk mendekorasi rumah. Bagaimana cara mengumpulkan uangnya? Kamu bisa bekerja dengan membersihkan dan memperbaiki rumah orang lain. Uang yang kamu kumpulkan bisa menjadi alat untuk membeli kebutuhan dalam mendekorasi rumah. Game ini sudah dimainkan oleh lebih dari 50 juta orang.

 

Itulah 6 game yang bisa kamu mainkan ketika kamu memiliki imajinasi dekorasi rumah. Game-game ini bisa menjadi gambaran bagaimana impian dekorasi rumah kamu kalau diwujudkan. Tidak apa-apa untuk sekarang kita berimajinasi dulu untuk mendekroasi rumah. Sambil menabung, semoga impian dekorasi rumah yang sudah kamu impikan bisa terwujud.

Tapi kalau kalian mencari lukisan art print dan canvas print yang modern, elegan, dan minimalis, ARTI adalah tempat yang cocok banget buat kamu. ARTI punya lebih dari 1500 karya dari seniman lokal dan internasional. Semua karya-karya di ARTI pasti original. Belum lagi sekarang ARTI sedang diskon 10% untuk semua produk!

Yuk follow Instagramnya disini untuk mendapatkan inspirasi seputar gambar-gambar yang cocok untuk ruangan kamu atau bisa langsung dateng ke websitenya di arti.id. Mau konsultasi mengenai ruangan dan lukisan juga bisa lewat Whatsapp di nomor 0811-1177-333 atau 0811-1010-037.

Sampai jumpa di artikel-artikel menarik lainnya, goodbye!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *