6 Tanaman yang Cocok untuk Diletakkan Di dalam Ruangan

6 Tanaman yang Cocok untuk Diletakkan Di dalam Ruangan

6 Tanaman yang Cocok untuk Diletakkan Di dalam Ruangan

Selama pandemi ini, masyarakat dihimbau untuk tetap di rumah. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah, antara lain bercocok tanam, memasak, olahraga, dan mendekor ulang ruangan di rumah. Kegiatan ini muncul karena keterbatasan gerak yang mendorong kita untuk explore, kegiatan apa sih yang bisa dilakukan dari rumah dan simple? Nah sekarang, kita ingin membahas tentang mendekor ulang ruangan di rumah.

Salah satu elemen yang bisa kita gunakan dalam mendekorasi ruangan adalah tanaman. Menaruh tanaman di dalam ruangan akan membuat ruangan menjadi lebih cantik. Tapi muncul pertanyaan, apa bisa tanaman di dalam ruangan, hidup tanpa kena sinar matahari? Nyiram tanamannya gimana? Kalau malam perlu dikeluarin dari ruangan ga? Pertanyaan-pertanyaan ini muncul dan sering kali membuat kita ragu untuk menaruh tanaman di dalam ruangan.

Padahal ada banyak tanaman yang bisa hidup dengan perawatan yang mudah, tidak perlu selalu kena sinar matahari, dan setiap malam tidak perlu dikeluarkan dari dalam ruangan. Berikut ini 6 tanaman yang cocok untuk disimpan di dalam ruangan:

1) Sirih Gading (Devil’s ivy)

Devil's Ivy Sirih Gading
Source: https://id.pinterest.com/

Ini merupakan tanaman yang sangat mudah untuk dirawat apa lagi untuk yang baru pertama kali ingin merawat tanaman di dalam ruangan. Sirih gading merupakan jenis tanaman rambat yang cocok digantung dekat dinding polos atau diletakkan di rak buku. Tanaman ini juga bisa menjadi air purifier alami untuk membersihkan udara di dalam ruangan.

2) Lidah Mertua (Sansevieria)

Lidah Mertua Sansevieria
Source: https://id.pinterest.com/

Tanaman kedua ini juga cocok untuk dijadikan tanaman di dalama ruangan bagi pemula. Lidah mertua cocok ditaruh di dalam ruangan karena mengeluarkan oksigen dimalam hari dan membersihkan udara. Tanaman ini berbentuk daun panjang yang runcing keatas dengan tekstur tebal dan keras. Perawatannya juga mudah karena tidak perlu sinar matahari langsung.

3) Monstera

Monstera
Source: https://id.pinterest.com/

Siapa yang tidak mengenal monstera? Tanaman yang namanya saat ini sedang naik dan memiliki harga yang tidak murah. Bentuk daunnya yang unik terkesan seperti robek dan perawatan yang mudah, menjadikan tamanan ini banyak dipilih untuk menjadi tanaman dalam ruangan. Monstera dapat menyerap CO2 dengan baik pada malam hari, sehingga paginya udara menjadi lebih segar.

4) Lili Paris (Spider Plant)

Spider Plants Lili Paris
Source: https://id.pinterest.com/

Spider plant atau nama lainnya adalah Lili Paris adalah tanaman dalam ruangan yang sangat mudah untuk dirawat. Tanaman ini bisa digantung atau diletakan saja di sudut meja. Tanaman ini cukup disiram 2 atau 3 kali dalam seminggu dan tanahnya tidak perlu terlalu basah. Selain itu tanaman ini tidak boleh ditaruh di bawah sinar matahari langsung.

5) Lucky Bamboo

Mini Lucky Bamboo Plant
Source: https://id.pinterest.com/

Tanaman yang satu ini merupakan bambu yang memiliki ukuran kecil. Bisa tumbuh di tanah dan air. Cara merawatnya juga mudah, kamu cukup menggunakan wadah berisi air dan mengganti air setiap 7 sampai dengan 10 hari. Kalau kamu menggunakan tanah, artinya kamu harus menyiramnya setiap kali tanah sudah mulai kering.

6) Peace Lily

Peace Lily
Source: https://id.pinterest.com/

Tanaman terakhir adalah peace lily. Tanaman ini memiliki bunga berwarna putih, sangat cantik untuk diletakkan di dalam ruangan. Selain cantik, tanaman ini memiliki banyak manfaat dalam menyaring racun di dalam ruangan. Perawatannya pun cukup mudah, cukup disiram ketika tanaman sudah mulai layu. Tapi sayangnya, tanaman lily cukup berbahaya apabila tertelan oleh manusia atau hewan peliharaan.

Itu dia 6 tanaman yang bisa kamu letakkan di dalam ruangan dan perawatannya juga mudah. Keenam tanaman ini selain perawatannya mudah, manfaat dari tanaman ini juga bisa menyaring udara agar terasa lebih segar.

Sekian blog dari Arti, nantikan artikel-artikel lain yang bisa membantu kamu mencari inspirasi dalam mendekor ruangan. See you! ?

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *