#YellowArt: Optimis untuk Mendapatkan Kebahagiaan

#YellowArt: Optimis untuk Mendapatkan Kebahagiaan

 

#YellowArt: Optimis untuk Mendapatkan Kebahagiaan

Kembali lagi ke blog Arti yang membahas mengenai makna dibalik dari sebuah warna. Apakah kamu tau, kalau warna hijau merupakan warna sekunder percampuran dari warna kuning dan biru? Warna kuning termasuk ke dalam kelompok warna primer atau warna dasar. Karena memang basicnya kuning adalah warna yang cerah, maka ketika dicampur dengan warna lain maka akan menghasilkan warna yang terang.

Secara fungsional, warna kuning merupakan salah satu warna yang mencolok karena bisa memantulkan cahaya secara sempurna. Makanya kita sering melihat warna kuning digunakan untuk kendaraan proyek, garis polisi, dan lampu lalu lintas. Lebih ke arah tujuan safety, karena pada malam hari, warna kuning lebih eye catching.

Dari sisi psikologis, warna kuning merupakan simbol dari kepandaian, kebahagiaan, imajinasi, dan intelektualitas. Oleh sebab itu, warna kuning bisa menggambarkan suasana hati seseorang yang sedang riang gembira karena memberikan aura optimis dan positif.

Walalupun warna kuning identik dengan perempuan, tetapi tidak ada salahnya pria juga menyukai warna kuning. Efek dan aura yang dikeluarkan warna kuning memang membawa suasan ceria dan positif. Begitu pula dengan artis-artis di Arti, banyak dari mereka yang menggunakan warna kuning sebagai warna yang dominan di dalam karyanya. Berikut ini beberapa wall art print yang menggunakan warna kuning:

1) Kubistika – Sundance

Kubistika - Sundance

Ini merupakan salah satu karya dari Kubistika yang menggunakan warna kuning sebagai warna yang sangat mendominasi. Menggunakan warna kuning tua dan warna kuning muda untuk membedakan antara matahari dengan warna langit, serta ada elemen burung-burung terbang. Sangat menggambarkan kondisi kebahagiaan dan penuh imajinasi.

2) Marco Gonzales – Minimal Abstract View 3

https://www.arti.id/product/minimal-abstract-view-3/

Marco Gonzales masih hadir dengan karya abstraknya, yang menggambarkan suatu tempat. Karyanya yang ini menggunakan warna kuning sebagai background langit dan bulan atau matahari menggunakan warna kuning sedikit gradasi. Untuk daratannya, Marco Gonzales menggunakan warna hitam dan putih berbentuk garis-garis yang tidak simetris.

3) DesignDN – Banana Leaves on Yellow

DesignDN - Banana Leaves on Yellow

Pisang adalah salah satu buah yang identik dengan warna kuning. DesignDN, menggunakan daun pisang sebagai objek utama di dalam karyanya. Warna kuning dijadikan background dan daun pisang sebagai objek menggunakan warna putih. Kombinasi dua warna ini membuat karya dari DesignDN menjadi simple.

4) Kubistika – Sunny

Kubistika - Sunny

Tanaman Typha Latifolia atau biasa disebut dengan ekor kucing merupakan tanaman yang sering tumbuh dipinggir danau atau rawa. Tanaman ini menjadi objek utama di dalam karya dari Kubistika yang memiliki background berwarna kuning dengan matahari berwarna putih.

5) Agrahovsky – Rocksteady

Agrahovsky - Rocksteady

Bebeda lagi dengan karya dari Agrahovsky, dia menggunakan orang dengan sudut pandang dari samping memakai kacamata yang sedang meniup permen karet. Warna kuning yang solid menjadi background dari karyanya yang ini. Simple tapi tetap classy.

Itulah kelima karya-karya dari artis di Arti yang menggunakan warna kuning menjadi inspirasi dari karyanya. Kamu bisa cek-cek karya lain di Arti yang menggunakan warna kuning di sini. Walaupun warna kuning merupakan warna yang terang dan mencolok, kalau kamu menggunakan wall art di ruangan rumah kamu, percaya deh bisa membuat suasana menjadi cerah dan membawa aura positif.

Sekian artikel di blog arti yang membahas mengenai makna dari sebuah warna. Nantikan artikel menarik lainnya, See You ! ?

 

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *