7 Hal Penting Dalam Dekorasi Maskulin Untuk Pria Masa Kini

7 Hal Penting Dalam Dekorasi Maskulin Untuk Pria Masa Kini

 

7 Hal Penting Dalam Dekorasi Maskulin Untuk Pria Masa Kini

Rumah yang didekorasi dengan selera tinggi dapat memiliki daya tarik maskulin tanpa harus menggunakan gambar gadis cantik dan gambar-gambar otomotif. Dan pria tidak perlu lagi secara naluriah menghindari apapun dengan bentuk atau pola. Sekarang kita dapat merangkul perabot dan dekorasi yang indah ini sambil mempertahankan daya tarik maskulin yang jelas.

Faktanya, pria berselera tinggi saat ini mampu menciptakan penampilan unik dan khas yang tidak membutuhkan “sentuhan wanita” kuno untuk menjadi benar-benar cantik… dengan cara yang sangat jantan. Seperti kata pepatah dari Traditional Home… “Ini tentang mendesain interior yang elegan dengan nada maskulin: ruangan yang menyampaikan kehangatan, kekuatan, dan rasa orang yang tinggal di dalamnya.”

Berikut ini adalah beberapa elemen kunci dalam hal dekorasi rumah yang maskulin.

1.) Warna Dekorasi Maskulin

Anda akan jarang menemukan pastel yang cerah dan berkilau di ruangan maskulin yang tertata apik. Itu bukan berarti mereka TIDAK dapat digunakan (tidak ada aturan nyata di sini), tetapi warna maskulin cenderung lebih kuat, lebih gelap, dan lebih kontras.

Source : https://artandhome.net/

rna maskulin biasanya berkisar antara nuansa moody dari warna gelap dan warna netral hangat, seringkali menghindari nuansa cerah periwinkle, kuning atau merah muda. Warna netral klasik seperti hitam dan putih juga cocok untuk ruangan maskulin.

Namun, mengingat pria cenderung tertarik pada palet warna yang lebih gelap, penting bagi mereka untuk mengingat bahwa menyertakan kemunculan warna atau metalik sebagai cara untuk memecah blok warna.

2.) Furnitur Maskulin

Salah satu ciri umum furnitur maskulin adalah furnitur ini cenderung besar dan kokoh. Garis lurus, kokoh, dan (terkadang) furnitur berukuran besar memberikan tampilan maskulin yang kuat dibandingkan dengan furnitur yang detailnya halus.

Source : https://artandhome.net/

Ciri lain dari dekorasi maskulin adalah kesederhanaan & ketajaman. Furnitur cenderung lebih jelas persegi, dengan lekukan dan ukiran yang lebih sedikit daripada ruangan yang lebih feminin.

Trik memadukan furnitur maskulin adalah menemukan keseimbangan antara ukuran dan kesederhanaan. Namun perlu diingat bahwa tidak setiap perabot harus besar & kokoh. Anda dapat memasukkan satu potongan aksen yang lebih ramping dan tetap mempertahankan efek maskulin yang bersih.

3.) Pola Maskulin

Anda tidak perlu takut dengan pola saat membuat ruangan maskulin. Mungkin motif bunga yang semarak bukan yang Anda inginkan, tetapi “paisley atau brokat” yang kuat bisa sangat maskulin jika warnanya tepat.

Source : https://artandhome.net/

Motif kotak-kotak, tartan & Southwest juga biasa ditemukan di kamar maskulin, terutama yang memiliki rumah dengan tema pertanian atau estetika pedesaan.

Terkadang, lukisan dinding hewan yang kuat namun halus dapat pas dengan ruangan maskulin, tetapi hati-hati jangan sampai berlebihan… Anda tidak mau kan jika ruang tamu Anda terlihat seperti taman safari.

4.) Tekstur Maskulin

Bernuansa gelap, dengan banyaknya butiran kayu menambahkan perasaan kekuatan, karakter, dan daya tarik maskulin seketika ke ruangan mana pun. Ini dapat digunakan sebagai fitur arsitektur, termasuk balok kayu di langit-langit, dipasang sebagai panel tradisional atau lemari built-in, atau ditampilkan dalam potongan furnitur.

Source : https://artandhome.net/

Material yang kokoh, seperti dinding bata ekspos, juga memiliki daya tarik yang sangat maskulin.

Logam bergelombang juga merupakan pilihan yang unik dan indah, terutama untuk kamar tidur maskulin.

5.) Aksesoris Maskulin

Yang perlu Anda tahu untuk meningkatkan ruang tamu Anda ke dekorasi kamar tidur yang rapi hingga aksesoris bar yang tampan, aksesoris maskulin harus dimiliki dalam hal furnitur dan dekorasi maskulin.

Source : https://artandhome.net/

Selain itu, penting untuk menyertakan “stempel pribadi” Anda di sebuah ruangan. Ruangan harus mengungkapkan siapa Anda sebagai seorang pria, bukan hanya fakta bahwa Anda adalah seorang pria.

Ini dapat dilihat dari penggunaan aksen unik, seperti peralatan berkebun antik sebagai barang dekoratif hingga suku cadang mesin lama, atau hal lain yang mengekspresikan karakter pekerja keras Anda. Hal yang hebat tentang dekorasi maskulin adalah beberapa aturan tentang apa yang tidak dapat Anda bawa ke dalam rumah bisa dilanggar.

6.) Dekorasi Dinding Maskulin

Source : https://artandhome.net/

Rumah Anda harus mencerminkan keduanya ; pria seperti apa Anda saat ini serta pria yang Anda perjuangkan di masa depan, dan ini termasuk seni & dekorasi dinding yang Anda pilih.

Source : https://artandhome.net/

Penting bahwa seni dinding Anda tidak hanya mencerminkan kejantanan Anda, tetapi juga harus mencerminkan gaya dan kepribadian Anda.

7.) Kain Maskulin

Pilihan kain memainkan peran penting dalam dekorasi rumah. Dari tempat tidur hingga bantal aksen hingga pelapis, kain secara harfiah menyatukan keseluruhan tampilan ruangan.

Source : https://artandhome.net/

Ada beberapa aturan yang tegas dan lugas dalam hal kain maskulin vs feminin, karena sebagian besar dari determinasi halus tersebut lebih didorong oleh pola dan warna daripada bahan itu sendiri.

Namun, kain maskulin cenderung memiliki sifat yang lebih kuat. Pikirkan lebih sedikit sifon, lebih banyak kulit.

Demikian ketujuh langkah dalam membuat interior dengan desain yang maskulin. Setiap langkah memiliki ketergantungan kepada langkah yang lain. Yang terpenting dalam mendekorasi adalah konsisten dengan desain itu sendiri dan perhatikan detail warna pada setiap sudut ruangan. Kalau gitu sekian dan selamat mencoba!
Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *