Ini Dia Lukisan Dinding Dengan Tema Gunung! Penggemar Lukisan Alam Wajib Merapat!

Ini Dia Lukisan Dinding Dengan Tema Gunung! Penggemar Lukisan Alam Wajib Merapat!

 

Ini Dia Lukisan Dinding Dengan Tema Gunung! Penggemar Lukisan Alam Wajib Merapat!

Sejak kecil kita sudah seringkali untuk diajarkan pelajaran seni. Pada pelajaran seni kita sangat akrab dengan yang namanya menggambar. Banyak penelitian bahwa menggambar atau aktivitas seni lainnya dapat meningkatkan kecerdasan dari otak kanan seseorang. Ngomongin sal menggambar sejak kecil, siapa sih yang gak pernah nyoba menggambar gunung pada masa kecilnya, sepertinya semua dari kita pernah ada dimasa-masa itu. Kemudahan menggambar gunung sangat sederhana untuk digambar oleh anak-anak.

Seiring berkembangnya zaman, seni sudah mengalami perkembangan yang pesat. Termasuk kedalam cara pembuatannya. Dahulu kala mungkin melukis hanya terbatas kepada cat air, kuas dan canvas namun sekarang sudah sangat berkembang dengan keberadaan tools digital. Semua gambar ilustrasi bisa digambar disana sesuai dengan keinginan, bahkan tidak sulit untuk mengubah atau mengedit gambar tersebut jika kita membuat karya itu dengan tools digital.

Lukisan dinding yang sekarang beredarpun juga sekarang tidak melulu dari melukis saja, namun sekarang sudah banyak sekali beredar dipasaran karya-karya hebat dari internasional dari fotografi, kolase, dan-lain-lain. Semuanya bisa kita jumpai di Arti.id, salah satu pasar karya seni yang senimannya dari seluruh penjuru dunia. Karena Arti.id adalah sebuah marketplace dari Indonesia pastinya ada juga beberapa karya dari seniman-seniman hebat dari Indonesia juga loh. Di Arti.id kita bisa pilih berbagai macam karya dari abstrak, fotografi dan karya digital lainnya.

Kembali lagi ke lukisan dengan tema gunung, di Arti.id ada berbagai macam pilihan lukisan dinding dengan tema gunung yang sangat eksotis jika dipandang.

1.) Balloon Ride Over the Alps 1 by Nur Mut

Ini adalah mahakarya dari salah satu seniman yang sudah bergabung di Arti.id dengan nama sebutan Nur Mut. Ia adalah seorang photographer handal yang menyukai potret-potret alam, salah satunya gunung. Dengan sentuhan warna hitam putih pada karyanya membuat karya ini lebih elegan dan gentle. Jika dicetak dan diframe dengan ukuran besar ini akan punya peran besar dalam menambah aesthetic ruangan.

2.) Dreaming Mountains by 83Oranges

Sesuai dengan nama dari senimannya, tentunya karya kali ini berbeda dengan karya dengan objek gunung sebelumnya. “83Oranges”… hm…. bukankah terlihat bahwa warna oranye adalah warna kesukaan dari senimannya? Hehe belum tentu juga ya. Tapi kemungkinan besar “oranges” adalah warna yang melambangkan keceriaan, senang apapun itu yang punya getaran positif. Oleh karena itu kebanyakan karya dari 83Oranges terdapat warna oranye ataupun warna yang bernuansa happy. Tapi tidak juga untuk lukisan “Dreaming Mountains” ini. Meskipun karya ini jelas tidak terdapat paduan warna oranye di dalamnya tapi gambar ini sepertinya punya makna yang hebat, yaitu kejayaan.

Seperti yang kita tau selalu ada kepuasan tersendiri ketika seorang pendaki berhasil mendaki gunung hingga kepuncaknya. Sepertinya itulah memang makna yang terdapat pada lukisan ini “keberhasilan dalam kejayaan”.

3.) I See Fire Print by Daniel Coulmann

Kali ini kita sedang melihat hasil jepretan dari seniman Daniel Coulmann yang dijadikan salah satu karyanya di Arti. Kembali lagi dengan tema hitam putih, membuat objek gambar terlihat lebih elegan. Apalagi ini adalah sebuah jepretan asli dari sebuah gunung yang sedang meletus, mungkin disini sebabnya sang seniman memberi judul “I See Fire Print”.

Lukisan ini cocok banget untuk teman-teman yang menyukai lukisan dengan tema warna hitam putih. Meskipun in frame dalam lukisan ini sederhana, tapi tidak membuatnya menjadi “terlalu apa adanya” tapi malah kelihatan seperti sebuah mahakarya yang indah dari sebuah kesederhanaan.

4.) Dolomites Travel Photography by Raisa Zwart

Gunung yang dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi ini adalah karya fotografi dari Raisa Zwart, seorang seniman yang juga suka melakukan perjalanan panjangnya untuk mencari exposure terbaik pada lensanya. Karya fotografi ini tentunya agak berbeda dengan karya fotografi gunung sebelumnya. Jika diperhatikan, Raisa Zwart mencoba untuk memasukkan langit dan tebing tinggi di sekitar gunung untuk menghindari kesan monotone pada karyanya. Dan tentu saja karya seperti ini bakalan cuaaaantiiik banget kalo dipajang dengan ukuran besar diatas tempat tidur. Bagaimana menurutmu?

5.) Minimal Landscape Collection 02 by Marco Gonzales

Nah yang ini memang bukan gunung sungguhan, tapi ini adalah gambar dari ilustrasi gunung. Ketika sudah sedikit terbiasa dengan gambar fotografi, memilih gambar ilustrasi juga salah satu pilihan yang tepat. Sebenarnya ada banyak sekali variasi dari karya Marco Gonzales yang punya objek gambar ilustrasi dari gunung. Teman-teman bebas memilih yang mana aja yang mana yang teman-teman suka, mungkin dari komposisinya atau sentuhan warna pada karyanya. Teman-teman bisa mencari dengan keyword “Minimal Landscape” di Arti.id lalu langsung keluar semua variasi dari karya sejenis dari karya ini. Oh ya, lukisan ilustrasi seperti ini juga bisa teman-teman pajang dimanapun teman-teman mau, karena lukisan seperti ini sangat menyesuaikan ruangan.

Sekian dari kelima macam dari lukisan-lukisan dengan objek gambar gunung. Jadi yang manakah yang paling teman-teman sukai? Jangan lupa, masih banyak sekali lukisan-lukisan dinding dengan tema gunung di Arti.id lho, teman-teman bebas pilih di Arti! Sekian dari artikel kali ini dan sampai ketemu di artikel berikutnya!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *