7 Kesalahan Dalam Mendekorasi Ruangan

7 Kesalahan Dalam Mendekorasi Ruangan

 

7 Kesalahan Dalam Mendekorasi Ruangan

Hello Artsy Peeps! Ruangan yang nyaman dan cantik adalah keinginan semua orang oleh karena itu untuk mendesainnya kita perlu banyak refrensi agar pengetahuan kita lebih terbuka dalam mendekorasi ruangan. Jangan sampai sudah beli-beli furnitur rumah yang gak murah itu malah bikin kita menyesal karena kita belum punya pemahaman yang baik mengenai desain interior. Yang awalnya sudah semangat untuk mendekorasi rumah menjadi lebih cantik lagi, namun setelah eksekusi ternyata masih ada saja yang kurang, masih belum pas atau bahkan belum menjadi ruangan yang kita impikan.  Kali ini kita akan sama-sama membahas tentang 7 kesalahan yang mungkin saja bisa terjadi dalam mendekorasi ruangan agar kita tidak salah mengambil langkah dalam mempercantik ruangan.

1.) Ruangan Tidak Memiliki Cukup Warna

Source : https://purewows3.imgix.net/

Kita tau, bahwa kamu menginginkan ruangan minimalis. Tapi masih banyak orang diluar sana yang salah paham dengan konsep minimalis yang sebenarnya. Seperti pada gambar diatas, zero color justru malah membuat ruangan jauh dari kata modern, malah justru membuat ruangan menjadi membosankan dan hampa.

Source : https://purewows3.imgix.net/

Cobalah menambahkan elemen warna lain pada ruangan dengan furnitur lain seperti kursi, bantal sofa, pajangan dll yang membuat ruangan lebih terasa hidup dan terhindar dari ruangan yang membosankan dan monoton.

2.) Menggunakan banyak warna dan style pada ruangan

Di atas kita sudah membahas bahwa tidak adanya paduan warna di dalam sebuah ruangan akan membuat ruangan menjadi terasa hampa dan membosankan. Namun kali ini, bagaimana kalau menggunakan tema warna atau gaya yang berlebihan seperti gambar di atas? Ya, ini tidak akan membuat ruanganmu menjadi lebih homey, melainkan ini akan membuat ruanganmu menjadi tidak konsisten.

3.) Membeli furniture yang useless

Source : https://purewows3.imgix.net/

Pada awalnya kamu berencana untuk membeli sebuah meja yang kamu peruntukkan untuk kamu bekerja. Tapi nyatanya meja tersebut tidak benar-benar digunakan untuk bekerja namun berujung hanya untuk tempat dimana kamu meletakkan pajangan saja, jangan dong. Pertama sayang mejanya, menjadi tidak berguna pada semestinya. Kedua menuh-menuhin space aja. Karena kamu bisa menempatkan pajangan-pajangan pada tempatnya supaya lebih aesthetic. Jadi, belilah furnitur yang benar-benar kamu butuhkan ya!

4.) Menggantungkan lukisan terlalu tinggi

Source : https://purewows3.imgix.net/

Menggantung lukisan hanya beberapa sentimeter dari langit-langit tidak meningkatkan ruangan, itu hanya membuat kita pegal menjulurkan leher untuk mendapatkan pemandangan yang bagus.

Cobalah untuk menggantungkan lukisan pada eye-level. Atau, lukisan harus digantung seperti pad gambar diatas atau sekitar 60 inci dari lantai.

5.) Karpet yang terlalu kecil

Source : https://www.purewow.com/

Hindarilah penggunaan karpet yang terlalu kecil. Namun gunakanlah karpet yang berukuran besar yang juga sesuai dengan luas lantai yang ingin kamu cover dengan karpet tersebut.

6.) Tidak menggantungkan hordeng dengan benar

Source : https://www.mydomaine.com/

Memang benar bahwa menggantungkan hordeng dengan tinggi dapat mempercantik ruangan. Namun menggantung hordeng dengan tinggi namun tidak menyesuaikan tinggi dari bingkai jendela juga cara yang tidak tepat. Disarankan untuk tetap menyesuaikan bingkai jendela saat menggantungkan hordeng, yaitu tetap memperhatikan jarak antara batang hordeng dengan bingkai jendela.

7.) Hanya menggunakan overhead lighting

https://purewows3.imgix.net/

Ini bukan cara yang tepat untuk mendekorasi ruangan, apalagi perihal pencahayaan. Ini adalah hal yang cukup penting untuk dipertimbangkan matang-matang.

https://www.purewow.com/

Cobalah bermaim-main dengan lampu meja dan standing lamps. Sumber cahaya yang berbeda, ketinggian, dan kecerahan yang berbeda akan menghasilkan cahaya yang hangat dan menyanjung.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *