Ayo Dekor Dinding Ruangan Kamu Biar Tetap Berasa Liburan

Ayo Dekor Dinding Ruangan Kamu Biar Tetap Berasa Liburan

 

Ayo Dekor Dinding Ruangan Kamu Biar Tetap Berasa Liburan

 

Libur sudah selesai, waktunya kita kembali beraktivitas secara normal. Ada yang ke kantor, berdagang, memasak, atau kembali ke sekolah. Semua orang kembali menjalankan aktivitas setelah refreshing libur panjang lebaran. Ada yang mengisi liburan dengan  berkumpul dengan keluarga baik di rumah atau di kampung halaman, jalan-jalan ke mall, jalan-jalan ke tempat hiburan, dan ada juga hanya di rumah saja melakukan me time. Semua itu dilakukan untuk memanfaatkan secara maksimal hari libur yang ada. Ibaratnya, kita me-recharge energi ditubuh kita agar siap menghadapi aktivitas harian.

Pasti saja dihari pertama kita kembali beraktivitas, tubuh merasa lemas, otak masih ngawang-ngawang liburan, dan masih males-malesan. Wajar sih, namanya tubuh sudah diajak rileks untuk beberapa hari dan tiba-tiba disuruh kembali kerutinitas harian yang membutuhkan energi lebih. Memang butuh penyesuaian tapi harus cepat, karena kita mau output dari aktivitas harian kita baik.

Nah, mungkin kamu butuh yang namanya tempat dimana kamu bisa rileks dan menenangkan pikiran. Ibaratnya, setelah kamu melakukan aktivitas yang padat lalu pulang, kamu butuh suasana yang tenang, rileks, dan santai. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan ada dengan membuat suasana ruangan kamu lebih nyaman. Memasang lukisan yang bisa membuat suasana menjadi tenang dan mengubah mood menjadi rileks adalah salah satu solusinya.

ARTI punya lebih dari 1500 lukisan yang memiliki berbagai macam tema dan warna. Kamu bisa menyesuaikan tema apa yang ingin kamu gunakan untuk ruangan kamu. Karena kami ingin membawa suasana rileks dan santai ke ruangan, kamu bisa memilih art print atau canvas print yang berhubungan dengan liburan seperti tema alam atau tempat-tempat favorit yang ingin kamu datangi.

Berikut ini beberapa karya di ARTI yang bisa menjadi pilihan kamu agar ruangan kamu berasa seperti liburan:

1) Nur Mut – At The Summit

Nur Mut - At The Summit

Nur Mut adalah salah satu seniman di ARTI yang memang spesialis dalam mengambil gambar-gambar bertemakan alam. Untuk karyanya yang ini, lokasi yang diambil adalah diatas pegungan dengan kondisi cuaca cerah menjadikan kita bisa melihat dengan jelas biru dari langit. Sepanjang mata memandang kita melihat batu-batu dari tebing dan sedikit hijau rumput dan cuaca yang cerah.

2) Nur Mut – View From Paku Summit

Nur Mut - View From Paku Summit

Untuk karya Nur Mut yang ini, dia mengambil posisi di atas tebing dipinggir laut. Kita bisa melihat bahwa kita seakan-akan berdiri dipinggir tebing dengan pandangan yang luas melihat bibir pantai yang bedekatan dengan hutan. Kombinasi warna hijau dari hutan dan biru dari langit sangan menenangkan. Belum lagi gumpalan awan yang terlihat jelas, sebuah kombinasi pemandangan alam yang sempurna.

3) Nur Mut – Roys Peak Lookout

Nur Mut - Roys Peak Lookout

Satu lagi karya dari Nur Mut yang mengambil lokasi diatas tebing. Tapi bedanya untuk yang ini kita lebih disajikan kondisi yang lebih dramatis. Kita posisinya diatas tebing dengan pemandangan didepan kita adalah bukit-bukit yang dipisahkan dengan birunya laut. Gumpalan awan terlihat jelas. Kalau kita perhatikan karya ini sangat mirip dengan kondisi di Pulau Padar di Labuan Bajo.

4) Victoria Frost – Jungle I

Victoria Frost - Jungle I

Dari tebing dan bukit kita beralih ke pantai. Karya dari Victoria Frost menggambarkan kondisi di tepi pantai dengan banyaknya pohon kelapa. Ada juga sebuah gazebo kecil dibawah pohon kepala. Sedikit mengingatkan kita ke pantai-pantai yang banyak nelayannya di pinggir Pulau Jawa, bukan pantai ditempat destinasi liburan ya. Karena kondisinya akan berbeda.

5) Victoria Frost – Pink Beach Sunset

Victoria Frost - Pink Beach Sunset

Tenang sekali ketika kita melihat karya dari Victoria Frost yang ini. Kita difokuskan dengan ombak-ombak dipinggir pantai dengan latar matahari terbenam. Warna orange yang bercampur dengan birunya laut merupakan kombinasi yang bisa kita dapatkan ketika kita berdiri di pinggir pantai dan memandangi matahari terbenam. Rasa tenang bisa kita dapatkan dikarya ini.

6) Quiuque – The First Light

Quiuque - Pink Beach Sunset

Satu lagi karya yang memiliki tema pinggir pantai. Ombak air laut yang menggulung di pinggir pantai ditambah kondisi sore hari dan gumpalah awan menjadikan kondisi yang hampir mirip dengan karya dari Victoria Frost – Pink Beach Sunset. Tapi karya dari Quique ini lebih fokus ke kondisi pantai ketika matahari terbenam. Warna orange sangat kuat di dalam karya ini.

7) Ruby and B-Studio – Paris 02

RubyAndBStudio - Paris 02

Terakhir adalah sebuah karya yang menggambarkan kota Paris dengan latar menara Eiffel. Banyak orang yang memiliki mimpi bisa berlibur ke kota Paris dan naik ke menara Eiffel. Karya dari Ruby and B-Studio juga bisa menjadi motivasi untuk yang bercita-cita bisa ke Paris. Warna yang digunakan cukup soft agak ke beige, menjadikan warna yang keluar dari karya ini serasa seperti dikeadaan sore hari.

Itu dia beberapa karya yang bisa kamu dapatkan di ARTI untuk menjadi inspirasi kamu untuk dipasangkan di ruangan kamu. Temanya mulai dari alam pegunungan, laut, sampai dengan destinasi liburan. Masih banyak lagi sebenarnya karya lain yang bertemakan alam yang bisa kamu pilih disini dan disini. Jadikan ruangan kamu senyaman mungkin sampai feel-nya terasa seperti liburan agar mood kamu bisa kembali setelah berativitas seharian.

Sekian artikel blog ini, main-main juga ke blog.arti.id untuk mendapatkan inspirasi dalam memilih lukisan yang sesuai dan inspirasi dalam mendekor ruangan.

See you in the next article, bye!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *