Berani Dalam Memilih Warna Cat Ruangan

Berani Dalam Memilih Warna Cat Ruangan

 

Cat ruangan ibaratnya adalah identitas dari sebuah ruangan atau pemilik rumah. Ketika kita memilih warna cat harus dipikirkan dengan matang-matang karena cat tersebut akan terus menempel di dinding dan akan bertahan lama. Apalagi setiap hari kita akan melihat warna cat tersebut dan pasti akan mempengaruhi suasana ruangan dan rumah. Makanya pertimbangan yang matang dalam memilih cat sangat dibutuhkan.

Tapi bukan berarti kita tidak memiliki kebebasan dalam memilih warna cat atau bebas berkreasi dalam memilih warna cat. Pilihlah warna cat ruangan yang menggambarkan identitas kamu dan tidak dipengaruhi oleh keputusan orang lain karena akan mempengaruhi ambience ruangan. Sesuaikan juga warna cat ruangan dengan dekorasi dan desain interior serta jenis barang-barang yang akan digunakan diruangan tersebut. Karena dengan menyesuaikan semua elemen di dalam ruangan makan kita akan mendapatkan warna yang sesuai dengan selera dan mood kita.

Putih sering sekali menjadi warna pilihan kebanyakan rumah dan ruangan karena sifatnya netral dan semua warna bisa masuk. Tapi semakin kesini, semakin banyak orang-orang yang menggunakan warna-warna yang tidak umum digunakan, tapi tetap cocok dengan dekorasi interior rumah. Apalagi teknologi warna cat yang saat ini hampir bisa mengakomodir semua warna karena bisa dicampurkan.

Nah, tim ARTI memiliki warna-warna yang tidak umum digunakan, berani, tapi tetap aesthetic dilihat. Ini semua juga didukung dengan dekorasi interior dan elemen-elemen lain di dalam ruangan.

1. Hijau Army

Warna Interior Hijau Army

Warna hijau army sangat jarang digunakan di ruangan-ruangan, selain ini termasuk warna yang tidak umum digunakan, warna hijau army juga merupakan percampuran warna cat jadi kamu harus pesan dulu untuk mendapatkannya. Warna hijau army ini termasuk warna yang gelap dan tidak terang jadi elemen kayu muda sangat cocok di ruangan yang menggunakan warna hijau army agar kesan gelapnya bisa dinetralisir.

2. Hitam

Warna Interior Hitam

Hitam adalah warna yang paling pekat diantara warna lain. Kesan dark sangat kental disini dan apabila interior kamu banyak menggunakan warna hitam makan dinding dengan cat warna hitam tidak cocok karena akan semakin membuat ruangan menjadi gelap. Interior warna terang seperti putih dan elemen kayu cocok untuk digunakan disini. Dinding juga bisa digantungkan seperti lukisan dengan gambar yang terang dan frame kayu muda.

3. Unfinished Wall

Warna Interior Unfinished Wall

Unfinished wall adalah sebuah teknik pengecatan dinding tanpa menggunakan warna cat. Dinding hanya diselesaikan dengan metode semen lalu dihaluskan. Tema ruangan dengan menggunakan teknik unfinished wall biasa disebut industrial. Sudah banyak kafe-kafe yang menggunakan desain seperti ini. Tapi tidak selera semua orang teknik unfinished wall karena terkesan seperti dindingnya kotor. Untuk ruangan yang menggunakan teknik unfinished wall lebih baik menggunakan furniture ruangan yang berwarna terang dan kayu agar kesan ruangan terangnya dapat.

4. Coklat Muda

Warna Interior Coklat Muda

Wana cat coklat muda ini biasanya digunakan oleh pemilik rumah untuk mendapatkan kesan mewah di dalam ruangan. Hiasan dinding dan furniture berwarna gelap sangat cocok untuk ruangan yang menggunakan warna dinding coklat muda. Apalagi dikombinasikan dengan warna elemen kayu, semakin menambah kesan mewah ke dalam ruangan. Lukisan dengan tema hitam-putih juga bisa menjadi pilihan kamu dalam mendekor ruangan.

5. Pink Orange

Warna Interior Pink Orange

Pink orange mungkin merupakan warna yang tidak umum didengar. Warna ini merupakan perpaduan antara warna merah dengan orange yang menjadikan kadar warna merah berkurang dan hasilnya seperti warna pink tapi mirip juga dengan warna orange. Seperti yang bisa kamu lihat, walaupun warnanya pink tapi tidak soft, lebih ke warna yang gelap. Untuk dinding dengan warna ini lebih cocok menggunakan furniture dengan warna terang seperti putih atau beige.

6. Biru Abu-abu

Warna Interior Biru Abu-abu

Warna biru abu-abu juga berbeda dengan kebanyakan warna biru karena mengeluarkan kesan seperti warna biru tua yang pudar. Tapi warna birunya tetap seperti biru tua tapi kadar pekatnya tidak sepekat warna biru navy. Warna ini cocok untuk kamu yang ingin warna ruangannya beda dari pada yang lain. Karena masuk ke dalam kategori warna biru tua, jadi warna terang adalah warna yang cocok untuk furniture dan hiasan dinding.

Keenam warna ini memang tidak banyak digunakan oleh orang-orang dalam mengecat ruangannya, tapi ini bisa menjadi pertimbangan kamu ketika memilih warna cat ruangan. Selain tidak bosan, warna-warna ini menjadikan suana ruangan kamu berbeda tidak seperti ruangan pada umumnya. Tapi konsekuensinya adalah warna-warna ini adalah gabungan dari beberapa warna, jadi ketika kamu memesan cat harus diolah dan dicampur dulu.

Untuk kamu yang bingung memilih lukisan untuk ruangan, apa lagi menyesuaikan dengan dekorasi dan warna ruangan, tenang saja. Tim ARTI siap membantu. Cukup Whatsaap ke nomor 0811-1177-333 atau 0811-1010-037 untuk konsultasi GRATIS dengan tim ARTI.

Sekian artikel ini, sampai berjumpa di artikel menarik lainnya. Bye!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *