Mengenal Lebih Dekat Dengan Karya Ninhol – Bike Division

Mengenal Lebih Dekat Dengan Karya Ninhol – Bike Division

 

Setelah kami membahas lebih detail karya jadi Jonas Loose yang berjudul Retro Mona, sekarang saatnya kami membahas salah satu karya dari Ninhol yang berjudul Bike Division. Untuk orang-orang yang suka dengan band-band rock asal british mungkin tidak asing dengan dengan karya ini karena memang terinspirasi dari salah satu cover album band British tahun 1979 yaitu Joy Division.

Ninhol - Bike Division

Sebuah karya yang mengambil warna background hitam pekat dengan garis-garis horizontal abstrak. Ditengah garis membentuk sebuah sepeda. Secara garis besar karya ini merupakan karya yang masuk ketema abstrak dengan fokus ingin menunjukan beragam jenis sepeda di tengahnya. Tidak ada permainan warna disini cuma hitam sebagai latar belakang dan putih untuk garis.

Inspirasi

Bike

Tidak bisa dipungkiri lagi secara sekilas untuk pecinta band Joy Division pasti tau kalau karya ini merupakan sebuah replikasi dari album Unknown Pleasures. Tapi tidak plek-plek diambil dan di copy, Ninhol melakukan modifikasi ditengah garis-garis. Kalau album Joy Division yang ditengah merupakan spektrum bukit-bukit, Ninhol dikarya ini menggantinya menjadi beragam jenis sepeda.

Bisa dibilang karya ini unik dan lucu juga karena kalau kita lihat sekilas tidak akan terlihat perbedaannya dengan album Unknown Pleasures, tapi ketika kita lihat lebih dekat maka akan terlihat bahwa garis-garis ini membentuk beragam jenis sepeda.

Media

Digital Effect

Untuk membuat karya ini, Ninhol tidak melukis atau menggunakan media seperti cat air. Karya ini dibentuk pure menggunakan aplikasi dan teknik digital dengan bantuan software editing. Hasil dari karya ini bisa terbilang cukup alus dan tidak terlihat seperti editing.

7 Sepeda dan Garis Spektrum

Spectrum Bike

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, album Unknown Pleasure merupakan album dengan gambar garis yang ditengahnya membentuk spektrum seperti bukit. Tapi bukan garis lurus ya, garis dimulai dengan sedikit bergelombang dan ditengah membentuk bukit. Ninhol memodifikasi dengan merubah garis spektrum bukit dengan garis yang membentuk sepeda.

Ada 7 jenis sepeda yang bisa kita lihat seperti sepeda hybrid, sepeda dengan 3 penumpang, sepeda fixie, sepeda BMX, sepeda road bike, dan lainnya.

NinHol

NinHol

Inilah yang menjadi ciri khas dari semua karya dari Ninhol yaitu terdapat signature kecil bertuliskan Ninhol. Tidak terkecuali di karya ini, Ninhol tetap menaruh signature ini di pojok kanan atas dengan font yang sama dengan di karya-karya lain.

Cek karya-karya lain dari Ninhol hanya di ARTI dan dapatkan Diskon 10% + 10% untuk semua produk dengan memasukan code voucher ARTI21 ketika checkout.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *