INSPIRASI ART PRINT DENGAN STYLE ARSITEKTUR UNTUK RUANGAN KAMU

INSPIRASI ART PRINT DENGAN STYLE ARSITEKTUR UNTUK RUANGAN KAMU

 

INSPIRASI ART PRINT DENGAN STYLE ARSITEKTUR UNTUK RUANGAN KAMU

 

Arsitektur adalah sebuah seni dalam merancang dan membangun konstruksi bangunan. Arsitektur itu sendiri berasal dari bahasa Yunani “archee” dan “tectoon”. Archee berarti yang utama, yang asli, atau yang utama. Tectoon  berarti stabil, tidak roboh, atau kokoh. Kalau disatukan, Archeetectoon artinya asli dan kokoh. Arsitektur merupakan seni dalam membangun konstruksi bangunan dengan mengutamakan ide yang original dan hasil yang kokoh sebagai bangunan.

Ketika kita berbicara seni dan arsitektur merupakan salah satu bagian dari seni maka kita mengetahui bahwa membuat suatu karya yang bermutu adalah seni. Tidak terbatas hanya seni tari, lukisan, atau ukiran, atau musik. Ketika seseorang mempunyai ide dan keahlian dalam mendesain dan merealisasikan idenya tersebut dalam sebuah bentuk konstruksi bangunan, maka orang tersebut sudah membuat sebuah karya seni dibidang konstruksi bangunan. Orang tersebut biasa disebut dengan arsitek.

Kembali lagi ke ARTI, sebagai salah satu marketplace lukisan, ARTI selalu berusaha untuk melengkapi jenis-jenis style dari koleksi karya seniman. Banyak seniman yang memiliki ciri khas dalam membuat karyanya. Style arsitektur merupakan salah satu ciri khas yang ada dikoleksi ARTI. Lukisan dengan style arsitektur banyak dicari orang karena unik dan menunjukan sisi lain dari sebuah bangunan. Style arsitektur membuka peluang seniman untuk bisa mengulik bentuk dan ukiran unik sebuh bangunan. Lukisan art print atau canvas print dengan tema arsitektur juga cocok dipasang  disemua ruangan karena sifatnya general.

Beberapa pilihan karya di ARTI yang menggunakan tema dengan style arsitektur yang bisa kamu pilih antara lain:

1) SisiAndSeb – Arabic Door 2

SisiAndSeb - Arabic Door 2

Sebuah karya dari SisiAndSeb yang menggambarkan sebuah desain pintu yang khas dan bisa kita temukan di daerah timur tengah. Tidak lupa detail dari ukiran-ukiran disekitar pintu yang menambah nilai aesthetic dari sebuah karya seni.

2) Raisa Zwart – South Of Spain RZ x Kolla 5

Raisa Zwart - South Of Spain RZ x Kolla 5

Raisa Zwart sangat khas dalam berkarya dengan mengambil sudut pandang suatu bangunan dari sudut lain. Kita bisa melihat bahwa bangunan ini didominasi dengan warna biru, barik dari pintu, jendela, lantai, sampai dengan anak tangga.

3) Wendy Wibisono – WW 04

Wendy Wibisono - WW 04

Seniman asli Indonesia ini memang seseorang yang berkecimpung di dunia arsitektur. Hasil karya dari Wendy Wibisono dibuat dengan hanya menggunakan sebuah pen drawing. Dia bisa berkarya dengan menggabungkan sebuah titik dan garis menjadi sebuah karya seni yang luar biasa.

4) Marcus Cederberg – Meaning Of Life

Marcus Cederberg - Meaning Of Life

Marcus Cederberg membuat sebuah karya dengan mengambil komposisi sebuah tangga berputar yang memiliki puncak sebuah jendela dengan tulisan Meaning of Life. Warna yang mendominasi dikarya ini adalah coklat muda. Simple dan cocok untuk dipasang di ruangan kamu.

5) Raisa Zwart – South Of Spain Kolla 6

Satu lagi karya dari Raisa Zwart, tapi yang ini lebih memiliki warna mencolok yaitu pink. Kalau kita telaah lagi, gambar bangunan diambil dari sisi luar bangunan karena ada tanaman. Yang unik dari bangunan ini adalah bangunan ini memiliki satu warna yaitu pink, kecuali lantainya berwarna biru.

Itu beberapa karya di ARTI yang menggunakan style arsitektur. Masih banyak lagi karya-karya lain yang menggunakan style arsitektur yang bisa kamu pilih disini. Beberapa karya memperlihatkan keunikan dari sebuah bangunan, baik dari sisi warna, bentuk, dan ukiran. Sudut pandang pengambilan gambar objek juga mempengaruhi hasil dari karya.

Sekian blog ini, ayo visit blog.arti.id untuk menambah inspirasi kamu dalam memilih lukisan yang cocok untuk ruangan kamu. Jangan lupa visit www.arti.id untuk membeli lukisan art print atau canvas print. Untuk konsultasi secara langsung mengenai lukisan dan memilih frame atau ukuran yang sesuai bisa Whatsapp ke nomor 0811-1177-333.

See you in the next article, bye!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *