Inspirasi Lukisan Dinding untuk Apartemen Ukuran Studio

Inspirasi Lukisan Dinding untuk Apartemen Ukuran Studio

 

Inspirasi Lukisan Dinding untuk Apartemen Ukuran Studio

 

Apartemen adalah solusi bagi masyarakat ibukota yang menginginkan tinggal di tengah kota dan dekat dengan kantor. Apartemen bisa dibilang sebagai “upgrade” dari kos-kosan. Yang membedakan adalah ketika kita menyewa kos-kosan, maka kita akan tinggal di rumah. Sedangkan kalau kita menyewa apartemen, maka kita akan tinggal di gedung. Untuk ukuran ruangan, ada banyak tipe untuk apartemen. Tapi yang umum disewakan adalah ukuran studio karena harga yang ditawarkan masih tergolong murah. Mahalahn beberapa apartemen ada yang menyewakan apartemen studio dengan harga lebih murah dari kos-kosan.

Apartemen studio biasanya memiliki ukuran luas 18 meter persegi, 21, dan 40 meter persegi. Ukuran dari apartemen studio yang paling kecil biasanya menggabungkan kamar tidur dengan dapur dan tidak ada ruang tamu. Sedangkan ukuran terbesar dari apartemen studio sudah memiliki sekat untuk kamar tidur dan memiliki ruang tamu. Dengan semakin tingginya harga tanah dan bangunan terutama di Jakarta, maka menyewa apartemen studio bisa menjadi solusi sementara untuk yang ingin mandiri dan dekat dengan kantor.

Walaupun kita tinggal di apartemen ukuran studio, estetika keindahan ruangan juga perlu diperhatikan. Mengingat ukuran ruangan apartemen studio yang tidak luas, maka ada keterbatas juga ketika ingin mendekor dinding ruangan. Kita tidak bisa memasang lukisan atau hiasan dinding sebebas memasang rumah. Kita harus mengukur dahulu luas space dinding yang tersisa dan memiliki gambar yang sesuai dengan tema ruangan.

ARTI mempunyai beberapa solusi yang bisa kamu pilih dalam mendekor ruangan. Ini beberapa tips dari kami:

1) Pasang di Pinggir Tembok atau Pilar

Arti_Pasang di Pinggir Tembok atau Pilar

Sering kita melihat sebuah lukisan dipasang di tengah ruangan, baik satu lukisan atau gabungan banyak lukisan. Lukisan yang dipasang itu seolah-olah menjadi point of attention dari sebuah ruangan. Atau malahan kalau ukurannya sangat besar, seolah-olah menutupi hampir seluruh dinding. Padahal kita bisa memasang sebuah lukisan atau beberapa lukisan di pinggir tembok atau di pilar. Fungsi pilar memang sebagai penyangga dari sebuah rumah atau bangunan. Tapi juga bisa sebagai tempat kita memasang hiasan dinding.

2) Menyusun Lukisan Secara Vertikal

Arti_Menyusun Lukisan Secara Vertikal

Masih Menyambung dengan nomor satu, kita bisa memasang lukisan atau menyusun lukisan tersebut secara vertikal. Selain lebih hemat ruangan, kita juga bisa memanfaatkan ruangan secara maksimal. Kita bisa menyusun lebih dari satu lukisan secara vertikal. Ambil lukisan dengan ukuran terkecil dan susun secara vertikal. Ini adalah salah satu tips mendekor dinding ruangan apartemen studio.

3) Satu Lukisan yang Paling Sesuai dengan Tema Ruangan

Arti_Satu Lukisan yang Paling Sesuai dengan Tema Ruangan

Kita mungkin memiliki lebih dari satu lukisan yang ingin di pajang di dalam ruangan. Tapi ingat, ruangan apartemen studio memiliki keterbatasan space. Kita harus pintar-pintar dalam memilih lukisan yang cocok untuk dipajang. Pilih satu lukisan yang paling sesuai untuk ruangan kamu. Jangan lupa, framenya juga harus harus sesuai tema ruangan. Kalau ruangan kamu banyak elemen kayu, frame kayu adalah frame yang paling cocok digunakan untuk di ruangan kamu.

4) Pajang Lukisan Dimeja Bukan Didinding

Arti_Pajang Lukisan Dimeja Bukan Didinding

Lukisan tidak selamanya harus dipajang didinding. Kamu bisa meletakkan lukisan di meja dengan disenderkan di tembok. Ini bisa menjadi salah satu cara kamu menyiayati ruangan kamu yang luasnya terbatas. Pilih lukisan yang ukurannya tidak terlalu besar, pilih frame yang sesuai, dan pajang dimeja tanpa digantung. Jadi kamu tetap bisa memajang lukisan favorit kamu tanpa memasang di tembok.

5) One for All, All for One

5Arti_One for All, All for One

Menyambung dengan nomor tiga, lukisan art print atau canvas print yang kamu pajang tidak harus berbentuk lukisan atau gambar foto yang penuh dengan warna. Bisa juga sebuah gambar minimalis yang mengingatkan kita pada sesuatu momen. Contohnya art print dari Ninhol yang bisa kamu custom dengan menambahkan nama, waktu, dan momen yang paling berharga dihidup kamu. Kamu bisa mendapatkan lukisan custom text art print dari ARTI disini.

Itulah 5 tips dan trik untuk kamu yang ingin memasang lukisan dinding di apartemen studio yang memiliki space ruangan yang terbatas. Tips ini tidak terbatas hanya untuk apartemen studio, tetapi mungkin juga berguna untuk rumah yang spacenya tidak begitu luas atau ruangan yang memiliki space tidak terlalu besar. Tips ini berusaha untuk membantu kamu mendekor dinding kamu agar terlihat cantik dan aesthetic.

Sekian artikel blog ini, kunjungi blog.arti.id untuk mendapatkan informasi mengenai tips dalam memilih lukisan dan menyusun lukisan untuk ruangan kamu. Main-main juga ke website www.arti.id untuk melihat membeli produk ARTI dan marketplace kami di Tokopedia dan Shopee. Sampai jumpa diartikel menarik lainnya. Bye!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *