Karya-Karya yang Bisa Membuat Kamu Berasa “Healing-Healing”

Karya-Karya yang Bisa Membuat Kamu Berasa “Healing-Healing”

 

Saat ini sedang ramai penggunaan bahasa asing yang dicampurkan dengan bahasa Indonesia. Penggunaan bahasa asing tersebut terkadang menghasilkan makna baru. Walaupun artinya baru tapi tetap berhubungan dengan bahasa asing tersebut tersebut. Kata “healing-healing” merupakan satu dari banyaknya bahasa asing yang digunakan.

Arti healing dalam bahasa Inggris adalah penyembuhan atau pengobatan. Penggunaan kata healing sebenarnya berkaitan dengan kesehatan mental. Isu kesehatan mental juga cukup menjadi perhatian saat ini. Kita bisa menemukan banyak orang yang membahas seputar kesehatan mental di sosial media. Apalagi dengan adanya WFH (Work From Home) isu kesehatan mental semakin meningkat karena banyak orang yang mengeluhkan jam kerja yang semakin over time karena dianggap kerja dari rumah.

Lalu muncullah kata “healing-healing” yang menjadi tren disosial media. Banyak orang yang sedang liburan dan posting kegiatan liburan mereka dengan menyebutnya “healing-healing”. Konotasi itulah yang akhirnya menyebar dengan cepat di sosial media dan akhirnya ketika orang liburan identik dengan “healing-healing”. Walaupun dari arti kata berbeda tapi kita bisa menyimpulkan bahwa liburan adalah salah satu cara untuk menyembuhkan kesehatan mental. Dengan liburan kita bisa melepas rutinitas pekerjaan kantor dan me time menikmati aktivitas liburan.

ARTI ingin membantu kamu yang ingin “healing-healing” dari rumah saja. Mungkin ini tidak bisa menggantikan 100% suasana ketika kamu liburan. Tapi paling tidak dengan adanya karya-karya yang bertemakan liburan, suasana ruangan kamu akan berubah dan mood kamu juga akan baik.

SisiAndSeb – Pink Van

SisiAndSeb - Pink Van

Kombinasi antara pantai dengan VW Kombi adalah perpaduan retro yang sangat menarik. Dengan mengambil latar pantai dan pohon kelapa yang tinggi, karya dari SisiAndSeeb ini sangat terasa vibe liburannya. Apalagi ada efek terik sinar matahari yang menggambarkan seakan-akan kita sedang liburan ke pantai siang-siang. Warna pink dari VW Kombi membuat karya ini mempunyai warna soft tone dan cocok untuk dipasang dikamar.

Budi Rahardi – Punthuk Stumbu

Budi Rahardi - Punthuk Stumbu

Salah satu seniman lokal Indonesia, Budi Rahardi mengabadikan keindahan Borobudur dari Punthuk Stumbu. Punthuk Stumbu berlokasi di dataran tinggi Magelang, dari sana kita bisa melihat Borobudur dari ketinggian dan dikelilingi oleh hutan. Budi Rahardi mengabadikan Borobudur dalam warna monochrome atau hitam putih yang berbalut kabut tebal. Kesan dramatis sangat dapat di karya ini. Buat kamu yang kangen dengan Jogja dan Borobudur, semoga karya ini bisa membantu menghilangkan rasa kangen.

Victoria Frost – Boats Ashore

Victoria Frost - Boats Ashore

Victoria Frost disini membuat karya dengan membawa tema tepi pantai dan kapal-kapal nelayan. Karya ini seperti ingin menunjukan sisi lain dari pinggir pantai. Biasanya pinggir pantai lebih menggambarkan kondisi pantai seperti pasir, air laut, dan keramaian orang-orang dipinggir pantai. Victoria Frost berani untuk menunjukan kondisi kapal nelayan dengan latar belakang pohon kelapa. Buat kamu yang bosan dengan gambar pantai yang itu-itu saja, karya dari Victoria Frost ini bisa menjadi pilihan kamu.

SisiAndSeb – Around The World

SisiAndSeb - Around The World

Wisata balon udara lagi naik-naiknya nih sekarang. Apalagi di series Layang Putus, Cappadocia disebut-sebut dan sempat viral. Cappadocia berlokasi di Negara Turki dan terkenal dengan wisata balon udaranya. Di Indonesia tidak mau kalah dengan Cappadocia, juga ada di kawasan Subang, Bromo, dan Ubud. SisiAndSeb dengan karyanya ini ingin menggambarkan kawasan wisata balon udara. Karya ini juga diharapkan bisa membantu kamu yang ingin mencoba wisata balon udara tapi belum kesampaian.

83Oranges – Surreal Greece

83Oranges - Surreal Greece

83Oranges dalam karyanya ingin menunjukkan salah satu sudut jalan di Yunani. Menghadap ke hamparan laut biru dengan kondisi langit biru cerah, sepertinya inilah kondisi yang hampir semua orang inginkan ketika “healing-healing”. Karya ini cocok banget kalau dipasang diruang tengah atau kamar untuk membawa aura tenang dan santai.

SevenTreesDesign – Pines In The Sky

SevenTreesDesign - Pines in the Sky

Salah satu musim yang tidak ada di Indonesia adalah musim dingin sampai bersalju. Hal ini dikarenakan lokasi Indonesia yang berada digaris khatulistiwa. Kita bisa merasakan musim dingin dan salju hanya ketika melakukan perjalanan ke negara-negara Eropa atau Amerika. Beberapa dari kamu mungkin ada yang bercita-cita ingin liburan dan merasakan salju, karya dari SevenTreesDesign ini cocok untuk kamu karena menggambarkan salju dan pepohonan yang tertimbun salju.

Itu dia beberapa karya di ARTI yang bisa membantu kamu “healing-healing” dari rumah. Masih banyak lagi karya-karya lain yang berhubungan dengan liburan yang bisa kamu dapatkan di ARTI. Selain itu kamu bisa custom ukuran dari gambar dan pilih bingkai sesuai dengan keinginan kamu.

Yuk yang mau nanya-nanya untuk konsultasi atau order bisa Whatsapp ke 0811-1177-333 atau 0811-1010-037 . Jangan lupa follow Instagram ARTI: @arti.id.art untuk mendapatkan update produk baru dan inspirasi pilihan lukisan.

Sekian artikel ini dan sampai jumpa di artikel-artikel menarik lainnya. Bye!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *